Tanda-tanda Shockbreaker Mobil Mulai Rusak"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Tanda-tanda Shockbreaker Mobil Mulai Rusak

"

Auto2000.co.id – Shockbreaker merupakan salah satu komponen penting pada mobil. Sesuai artinya, berfungsi untuk meredam getaran agar penumpang di dalam mobil tetap merasa nyaman ketika mobil melaju.

Tentunya, agar performa komponen itu tetap optimal, Anda sebagai pemilik mobil harus selalu memperhatikan kondisinya. Salah satunya, melakukan perawatan setiap datang ke bengkel resmi Auto2000.

Nah, yang perlu diketahui juga Anda harus tahu ciri atau tanda shockbreaker sudah mulai rusak. Sebab, tidak sedikit orang belum tahu atau terkadang merasa cuek dengan kondisi tersebut.

Menurut Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat, paling mudah dengan cara merasakan tingkat kenyamanan. Sebagai contoh, apabila bantingan atau goyangan ketika melintas di jalan yang kurang bagus terasa keras.

BACA JUGA : Jangan Pakai Oli Transmisi Matik Biasa Untuk Matik CVT, Ini Alasannya

“Itu sudah jelas ada masalah dari sistem suspensi. Wajib dicek untuk mengetahui lebih lanjut persoalannya seperti apa,” ucap Sapta.

Selain itu, ada juga masalah yang bisa dideteksi dengan cara mendengar di sekeliling peredam kejut. Misal, timbul bunyi yang tidak wajar atau sebelumnya tidak pernah ada, dipastikan juga ada masalah pada shockbreaker.

“Oleh sebab itu, disarankan apabila sudah mengalami masalah seperti itu dibawa langsung ke bengkel resmi Auto2000 untuk dicek lebih lanjut,” kata dia.

Apabila tidak segera ditindaklanjuti, maka tingkat kenyamanan penumpang menjadi berkurang. Sebab, shockbreaker yang bermasalah itu akan membuat mobil menjadi kurang nyaman ketika berjalan.

Auto2000

"
Share this article
Tanya Tasia