News_6.jpg

SUKSES KEMBANGKAN VOICE OF CUSTOMER UTILIZATION SYSTEM, AUTO2000 MENERIMA KUNJUNGAN PERWAKILAN TOYOTA DARI 9 NEGARA ASIA PASIFIK

Diterbitkan12 Mar 2020

28 Mar 2018

Auto2000.co.id Pelanggan adalah keluarga yang menjadi prioritas utama, merupakan kalimat sakti yang dijadikan landasan bagi Auto2000 dalam memberikan layanan berkualitas dan sepenuh hati pada para pemilik mobil Toyota. Konsep tersebut diwujudkan dalam bentuk layanan penjualan dan purna jual terbaik sesuai ekspektasi pelanggan yang berujung pada kepuasan dan loyalitas konsumen.

Salah satu inisiatif baru guna menjaga pelanggan agar tetap loyal pada Auto2000 adalah Voice of Customer (VOC) Utilization System. VOC menjadikan suara konsumen Auto2000 sebagai media untuk melakukan pengembangan terus menerus (Kaizen) terhadap segala bentuk layanan yang bersentuhan dengan pelanggan. Auto2000 memahami, sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia, improvement secara berkelanjutan merupakan sesuatu yang harus dilakukannya. Auto2000 merupakan penyumbang terbesar dari penjualan maupun unit masuk ke bengkel dari Toyota di Indonesia. Total kontribusi Auto2000 sebesar 45% sampai dengan Februari 2018. Tercatat Toyota global sales mencapai 9,4 juta , adapun Indonesia sendiri menjadi negara penyumbang penjualan nomor 1 di Asia dan nomor 4 di dunia, berdasarkan data dari TAM (Toyota Astra Motor).

Kaizen sebagai hal yang harus tertanam dalam keseharian kami, Voice of Customer menjadi penting untuk memberikan pengalaman memiliki kendaraan terbaik bagi konsumen, jelas Ricky Martawijaya, selaku Senior Division Head Auto2000, Selasa (27/3/2018).

Caranya adalah dengan memahami keinginan dan mendengarkan setiap kritik, masukan, dan saran pelanggan dalam setiap proses yang berjalan di Auto2000. Suara konsumen menjadi acuan bagi cabang guna melakukan inovasi dan terobosan untuk menyajikan layanan terbaik dan menjaga tingkat kepuasan pelanggan, tegas Ricky.

Untuk mempelajari lebih jauh efektivitas dari project VOC, Auto2000, PT TAM, dan TMAP (Toyota Motor Asia Pasifik) melakukan acara kunjungan khusus keAuto2000 Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Selasa (27/3/2018). Auto2000 Cempaka Putih merupakan dealer Auto2000 yang telah sukses menjalankan project VOC dan akan segera dilanjutkan ke seluruh cabang Auto2000 lainnya pada pertengahan tahun 2018 ini.

Kunjungan ini merupakan bagian dari acara The 6thCSKE CR Workshop Indonesia yang diadakan oleh TMAP dan PT TAM. Partisipan yang berasal dari beberapa negara Asia Pasifik, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina, Brunei, Vietnam, India, Pakistan, dan Jepang.

Dalam kesempatan tersebut, Auto2000 menjelaskan bagaimana skema VOC dijalankan agar dapat menyentuh hati pelanggan namun tetap sesuai dengan standar operasi yang berlaku. Segala bentuk masukan dari pelanggan langsung dicarikan solusi penyelesaian.

Meski begitu, banyak tantangan dalam prosesnya. Seperti diketahui, saat ini ada 100 outlet Auto2000 di seluruh Indonesia dan akan bertambah jadi108 outletdi tahun 2018 ini. Cabang yang tersebar di berbagai daerah menuntut Auto2000 untuk melakukan pengembangan layanan yang cepat dan konsisten. Inovasi yang dijalankan harus sesuai dengan kearifan lokal. Dan yang tak kalah penting adalah pengembangan layanan berbasis teknologi informasi yang sudah menjadi sebuah keharusan di era modern saat ini. Salah satu bentuknya adalah aplikasiAuto2000 Mobile.

VOC Utilization System sejalan dengan upaya Auto2000 untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan Toyota sesuai dengan konsep layanan baru yakni Auto2000 Lebih dengan taglineUrusan Toyota Lebih Mudah. Dengan begitu, pemilik dan calon pembeli Toyota merasakan pengalaman unik dan mengesankan, yang pada akhirnya menjadi loyalis Toyota dan Auto2000, tutup Ricky.

Anda ingin mendapatkan hadiah dengan total 30 gram emas? Ayo ikutan kompetisi blog atau video/foto #LebihMudah dengan menceritakan pengalaman #LebihMudah yang Anda tahu mengenai layanan Auto2000. Share cerita Anda di blog pribadi atau forum online, kemudian bagikan judul karya Anda di media sosial dan mention 3 teman Anda untuk ikutan kompetisi ini. Jangan lupa daftarkan karya Anda di formulir pendaftaran (bit.ly/DaftarLebihMudah). Kompetisi ini berlangsung hingga 6 April 2018.

Syarat dan ketentuan:bit.ly/LebihMudah

Auto2000

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.