LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Sudah Tahu Perubahan yang Ada di Toyota Rush 2019?

AUTO2000.co.id – Meski segmen pasar low sport utility vehicle (LSUV) di Indonesia sudah ada dari era 1980-an, namun boleh dibilang pergerakannya baru muncul dengan kehadiran Toyota Rush pada 2006 lalu.

Seiring waktu dan mengikuti tren, Rush pun ikut berevolusi menjadi sebuah SUV modern dengan desain yang lebih futuristik pada 2018 lalu. Kemasan kotak dari tampilan lama ditinggalkan, berganti oval dengan tetap menegaskan kesan tangguh melalui garis-garis tegasnya.

Tidak hanya desain eksterior, interior, fitur, teknologi sampai sisi performa pun ikut berubah. Mengusung pola bodi streamline yang disuguhkan melalui permainan garis tajam, membuat Rush seakan naik kelas.

Menurut Kepala Cabang Auto2000 Daan Mogot Herry Darma, generasi terbaru Rush menjadi sebuah jawaban dari kebutuhan masyarakat modern yang menginginkan sebuah SUV berpenampilan trendy dengan kemampuan jelajah yang cukup baik.

“Dari generasi sebelumnya, bisa dibilang lompatannya cukup jauh. Perubahannya yang dilakukan hampir menyeluruh di setiap sector, desain dibangun dengan konsep modern namun tetap memiliki nuansa SUV, fitur dan teknologi juga ditambahkan,” ujar Herry.

Tampilan depan hadir dengan model double layer pada lampu utama yang sudah mengaplikasi LED. Untuk bumper dan gril dikemas dengan desain tegas dan lebih lebar.

Hal ini membuat proposisinya terlihat lebih berkarakter, apalagi untuk varian TRD Sportivo sudah langsung dilengkapi underguard di bagian bawah bumper depan dan belakang.

Secara keseluruhan Rush memiliki panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm. Lebih panjang 15 mm dibandingkan generasi sebelumnya, namun kesan SUV kompak juga masih dipertahankan guna menunjang sensasi fun to drive ketika di pakai pemiliknya baik saat berpetualang atau di dalam kota.

Jarak pijak dengan tanah atau ground clearance-nya juga bertambah tinggi, dari 200 mm menjadi menjadi 220 mm, naik 20 mm yang kemudian kaki-kaki ditunjang dengan pelek 17 inci. Hal ini menambah sisi ketangguhan Rush sebagai sebuah mobil yang mampu dikendarai baik di kota maupun jalur terjal lainnya.

Masuk ke dalam kabin, desain juga telah diubah mengikuti tampilan luarnya. Konsep minimalis modern diterapkan untuk dasbor yang kemudian dibungkus dengan lapisan kulit dan diberikan aksen jahitan Agar nuansanya lebih elegan, maka warna gelap dibuat lebih mendominasi yang diimbangin dengan beberapa aksen warna terang.

Secara keseluruhan, kabin Toyota Rush baru juga dirancang lebih ergonomis baik bagi pengendara maupun penumpang. Pada kemudi sudah diberikan tombol fungsi untuk mengatur audi layar sentuh, sementara air conditioner (AC) tak lagi menggunakan knop, tapi sudah digital.

Untuk urusan performa, All New Rush sudah menggunakan mesin berkubikasi 1.500 cc generasi baru, yakni 2NR-VE empat silinder dengan teknologi Dual VVT-i. Berdasarkan data, mesin tersebut mampu mantra sfer tenaga sebesar 104 PS dan torsi 136 Nm.

 

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF