setelah beli mobil baru di giias 2024.webp

Sudah Beli Mobil Baru Toyota di GIIAS 2024? Simak Tips ini

Diterbitkan31 Jul 2024

Auto2000.co.id – Bagi AutoFamily yang telah membeli mobil baru Toyota di event GIIAS 2024, ada beberapa hal harus diperhatikan sebelum mobil diantarkan ke rumah. Tujuannya supaya mobil yang di-delivery benar-benar sesuai harapan dan tidak ada masalah apapun.


Jangan lupa pula, masih ada kewajiban lanjutan bagi yang membeli secara kredit. AutoFamily juga harus memikirkan perawatan mobil di bengkel Auto2000. Oleh sebab itu, perhatikan beberapa hal berikut ini setelah membeli mobil baru Toyota di GIIAS 2024.



1. Persiapkan Dana Cicilan Mobil


Pihak account executive Auto2000 pasti telah menginformasikan jumlah cicilan perbulan yang wajib dibayar dalam masa tenor. Termasuk pula hak dan kewajiban terkait kepemilikan mobil. Persiapkan dana yang dibutuhkan secara matang supaya tidak ada terlambat bayar dan keuangan keluarga aman.



2. Inspeksi Saat Serah Terima Mobil


Sebelum diantar, mobil telah menjalani tahap Pre Delivery Inspection (PDI) yang lengkap dan teliti di cabang Auto2000. Tapi sebaiknya AutoFamily tetap mengecek ulang ketika mobil sampai di rumah.


Cek mulai dari bagian body mobil sampai dengan memeriksa interior mobil. Jangan lupa periksa sela-sela pintu dan kolong mobil, termasuk bagasi. Jangan segan untuk mengutarakan ke account executive kalau ada kendala.


BACA JUGA: BEGINI CARA MUDAH MENDAPAT KONSUMSI BBM AVANZA YANG IDEAL


Berikutnya periksa kelengkapan ban serep, dongkrak, dan perkakas darurat. Silakan duduk di bangku pengemudi dan periksa seluruh fitur yang ada. Operasikan tombol-tombol seperti power window, central lock, audio, dan AC. Posisikan kontak ke ON, nyalakan mesin, dan lihat apakah ada lampu indikator nyala.



3. Test Drive Mobil


Sempatkan waktu untuk menjajal terlebih dahulu kendaraan baru AutoFamily. Namun kalau belum ada pelat nomor, sebaiknya tidak ke jalan raya. Dan ketika melakukan pengetesan dan ada yang mengganjal, jangan sungkan untuk utarakan ke Account Executive Auto2000. Kemudian coba operasikan fitur-fitur untuk memastikan semua berfungsi normal, dan bila ada fitur yang belum mengerti untuk digunakan bisa ditanyakan langsung ke Account Executive Auto2000.



4. Cek Dokumen Penting Kendaraan


Pastikan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Buku Manual, Buku Servis Berkala, bersama dokumen pengiriman mobil baru sudah lengkap. Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dan dokumen asuransi biasanya menyusul. Pastikan tidak ada yang salah ketik dan sesuai data kependudukan supaya tidak menyulitkan jika ada keperluan administrasi dan lainnya.



5. Periksa Nomor Rangka dan Mesin Mobil


Meskipun mobil yang diantarkan dijamin tanpa masalah, tidak ada salahnya mengecek kesesuaian nomor rangka dan nomor sasis dengan data di STNK dan surat lainnya. Sekaligus, pelanggan dapat mengetahui dimana lokasi nomor-nomor tersebut untuk memudahkan kalau suatu saat butuh pengecekan. Selesai, silakan tanda tangan surat tanda terima kendaraan dari Auto2000.


BACA JUGA: SIMAK PANDUAN LENGKAP MERAWAT MESIN TURBO TOYOTA RAIZE



6. Pastikan Servis Berkala 1 Bulan Pertama


AutoFamily sebaiknya melakukan servis berkala 1 bulan pertama atau Servis Berkala Internal (SBI). Karena SBI memastikan bagian-bagian mobil berfungsi optimal setelah digunakan dalam kurun waktu 1 bulan dari penyerahan. Servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama juga memastikan mobil baru dalam kondisi prima.


SBI juga merupakan deteksi dini kondisi mobil, sehingga bila ada kerusakan tidak bertambah besar dan menjalar. Kerusakan bisa langsung diperbaiki dan AutoFamily terhindar dari pengeluaran biaya perbaikan.


Servis berkala 1 bulan pertama merupakan salah satu pertimbangan pemberian warranty karena syarat utamanya adalah rutin servis berkala di bengkel Auto2000 atau melalui layanan THS – Auto2000 Home Service. Servis berkala 1 bulan pertama juga merupakan syarat disetujuinya program T-CARE dari Auto2000.


”Terima kasih atas loyalitas AutoFamily yang melakukan pembelian mobil baru Toyota melalui Auto2000 di ajang GIIAS 2024. Berikan kemudahan pada pelanggan, Auto2000 siap membantu proses penerimaan mobil di rumah pelanggan hingga perawatannya kelak. Urusan Toyota lebih mudah, manfaatkan booking servis berkala via website Auto2000.co.id beeserta program promo yang menguntungkan,” kata Yagimin, Chief Marketing Auto2000, Senin (29/7/2024).


 

Auto2000 Digiroom

Share With:

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.