Singkirkan Noda Ini serta Cegah Penyebarannya Pada Mobil Anda"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Singkirkan Noda Ini serta Cegah Penyebarannya Pada Mobil Anda

Bagaimana cara mencuci kendaraan yang benar untuk mencegah karat muncul? Nah, simak disini

1.    Cuci kendaraan Anda secara teratur. Walaupun kotoran bukanlah penyebab langsung munculnya karat, kotoran dan endapan akan mengikis cat mobil seiring waktu, terutama ketika ada yang menyentuh cat. Kotoran burung dan cipratan bensin juga dapat mengurangi perlindungan mobil terhadap karat. Pada akhirnya, lilin, lapisan transparan, dan cat mobil akan terkikis dan logam di baliknya menjadi rentan terhadap karat.

2.    Cuci bagian bawah kendaraan Anda. Jika Anda tinggal di daerah bersalju, garam dan endapan bahan kimia di bagian bawah mobil akan mengurangi ketahanannya terhadap karat. Cuci bagian bawah mobil Anda secara teratur supaya kedua zat ini tidak tinggal terlalu lama di kendaraan Anda.

3.    Gunakan soda kue untuk menetralkan garam jalan. Jika Anda kendaraan sering terkena garam jalan, tambahkan sedikit soda kue ke dalam campuran sampo mobil dan air saat akan mencuci bagian bawah dan ruang roda mobil. Satu sendok makan soda kue sudah cukup untuk mentralkan garam dan bahan kimia pencair es lain yang digunakan di jalan.

4.    Bilas kendaraan secara menyeluruh. Sampo kering di kendaraan juga akan mengurangi ketahanan cat mobil Anda. Anda harus membilas semua sampo dari mobil atau truk setiap kali dicuci. Jangan pernah mencuci kendaraan di bawah sinar matahari langsung karena sampo bisa lebih cepat kering.

5.    Lilinkan kendaraan Anda setidaknya dua kali setahun. Lilin tidak sekadar mengilapkan mobil tetapi juga melindungi cat sehingga tidak memudar dan rusak. Berikan lilin pada kendaraan sebanyak dua kali setahun untuk memberikan lapisan pelindung tambahan dan membantu mencegah munculnya karat.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia