LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Singkirkan 2 Jenis Debu Ini Yang Sering Nempel Pada Body Mobil Toyota Anda

Pada saat musim panas atau kemarau, tak heran jika mobil anda akan jauh lebih kotor dibandingkan dengan musim lainnya. Debu menempel pada kaca mobil anda dan pada cat mobil anda. Ini tentu saja akan sangat merusak pemandangan dan juga mengurangi estetika mobil anda.

Debu yang menempel pada body mobil, sudah seharusnya segera dibersihkan, jika tidak dibersihkan, maka akan menimbulkan goresan pada cat mobil anda. Selain itu juga akan memunculkan kerak dan akan lebih susah dibersihkan. Namun dalam membersihkan debu tersebut ada hal-hal yang perlu diperhatikan, tentunya sampai menggores body mobil.

Maka dari itu, artikel hari ini akan membahas mengenai tata cara membersihkan debu pada mobil dengan tepat, mudah dan juga aman. Berikut ini adalah tata cara yang dimaksud berdasarkan jenis debunya yakni debu yang kering dan debu yang basah, mari disimak.

Cara Membersihkan Debu Yang Kering

Jika debu yang menempel pada mobil anda adalah debu kering maka anda dapat membersihkannya dengan kemoceng. Menggunakan kemoceng merupakan pembersihan debu yang tidak membutuhkan waktu lama dan tidak membutuhkan banyak biaya.

Namun membersihkan debu menggunakan kemoceng ini harus dilakukan dengan benar, agar tidak menimbulkan goresan-goresan halus pada lapisan cat mobil. Karena jika menimbulkan goresan, maka tentu saja anda akan mengeluarkan biaya lebih banyak untuk memperbaikinya.

Ada banyak jenis kemoceng yang dijual dipasaran seperti bulu ayam, sulak, lap microfiber, wool dan kain. Namun jenis kemoceng yang paling baik untuk membersihkan debu yang kering adalah menggunakan jenis wool. Bahan ini adalah yang paling halus serta baik dalam mengangkat debu yang menempel.

Namun jika anda kesulitan menggunakan mikrofiber wool, maka anda dapat menggunakan yang berbahan dasar dari mikrofiber. Dan untuk yang tidak direkomendasikan adalah kemoceng berbahan tali rafia dan bulu ayam. Hal ini karena seratnya yang kasar dan dapat menggores cat mobil.

Cara Membersihkan Debu Yang Basah Dan Berkerak

Jenis debu yang menempel yang lainnya adalah debu basah. Jika debu yang menempel itu basah maka cara membersihkannya tentu berbeda lagi. Jika debu basah, jangan membersihkannya dengan kemoceng.

Untuk jenis debu basah, anda dapat membersihkannya dengan cara mencuci mobil. Cara mencuci mobil ini juga harus dilakukan dengan tepat dan benar, jangan sampai melakukan kesalahan hingga akhirnya cat mobil anda tergores. yang dapat membuat lapisan cat mobil tergores. Gunakan shampo khusus mobil dan lap dengan bersih pada body mobil terutama yang terdapat debu berkerak. Setelah itu keringkan dengan menggunakan kain lembut hingga benar-benar kering.

Nah, itu tadi beberapa cara membersihkan debu pada mobil dengan cepat, mudah dan juga aman. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan mobil anda, agar tetap terjaga.

Semoga bermanfaat.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia