Siapa Sangka Aluminium Foil Bisa Bersihkan Noda Ini Pada Mobil Anda"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Siapa Sangka Aluminium Foil Bisa Bersihkan Noda Ini Pada Mobil Anda

Krom merupakan lapisan yang digunakan untuk menkilapkan benda logam. Banyak sekali mobil yang telah menggunakan krom sebagai penambah tampilan menjadi lebih menarik. Namun masalah yang kerap dihadapi bila terdapat krom adalah karatan. Pada umumnya yang berkarat adalah logam yang dilapisi krom tersebut.

Lantas bagaimana cara menghilangkan karat pada krom, karena apabila pada logam yang di krom terdapat karat pastinya tampilannya menjadi kurang menarik. Terdapat banyak bahan untuk mengatasi karat pada krom, salah satunya dengan menggunakan Alumunium Foil. Nah gak nyangka kan ternyata aluminium foil bisa digunakan untuk memberantas karat membandel? Langsung saja simak tips untuk menghilangkan karat pada krom dengan menggunakan Alumunium Foil.

1.    Gunakan aluminium foil untuk menghilangkan karat pada krom dengan mudah dan murah. Aluminium bereaksi secara kimiawi dengan karat, dan menghasilkan bahan yang mudah dibersihkan. Karena aluminium lebih lunak dibandingkan sebagian besar logam lainnya, aluminium tidak akan menggores permukaan krom maupun logam di bawahnya.

2.    Bersihkan krom. Sebelum mencoba menghilangkan karat pada krom, bersihkan kotoran dan debu dari permukaannya menggunakan air sabun atau sabun cuci mobil jika Anda membersihkan karat dari komponen mobil. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menemukan dan membersihkan bagian yang berkarat.

3.    Celupkan aluminium foil ke dalam air. Anda bisa menggunakan air apa saja, namun air garam adalah pilihan yang terbaik karena elektrolit dan garam akan membantu mempercepat reaksi kimia. Sobek lembaran aluminium foil sehingga mudah Anda gunakan pada bagian yang berkarat.

4.    Gosokkan aluminium foil di bagian yang berkarat. Gosokkan aluminium foil ke depan dan belakang di permukaan yang berkarat. Anda tidak harus menekannya terlalu kuat, walaupun bagian tertentu mungkin harus Anda tekan cukup kuat dan gosok lebih lama.

5.    Berhentilah sesekali untuk membersihkan lapisan karat yang mengelupas. Bila serpihan karat menebal, berhentilah dan bersihkan dengan lap atau handuk terlebih dahulu. Dengan begitu, sisa bagian yang berkarat akan terlihat dan dapat Anda gosok kembali dengan aluminium foil.

6.    Bilas permukaan krom. Setelah Anda membersihkan lapisan karat, lap permukaannya sehingga logam mengilap di bawahnya tampak.

7.    Keringkan seluruh permukaan krom. Tetesan air dapat meninggalkan noda dengan mudah pada permukaan krom, dan menyebabkan logam di bawahnya berkarat. Gunakan tisu atau pengering rambut untuk mengeringkan permukaan krom. Jika perlu, bawa bagian tersebut ke tempat reparasi untuk memperbaiki kerusakan dan mencegahnnya semakin berkarat.

Ternyata dengan bahan yang mudah didapat dan harganya yang murah bisa bikin aksesoris mobil berlapis krom kinclong kembali ya. Namun tetap hati – hati dalam pengaplikasiannya. Anda bisa lakukan konsultasi terlebih dahulu kepada orang lain atau langsung ke Bengkel Resmi Toyota terdekat.

Semoga bermanfaat.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia