servis-gratis-toyota-rush.png

Masa Gratis Servis Rush Habis? Lanjut Pakai Ini Supaya Tetap Untung

Diterbitkan27 Jul 2023

Keuntungan meminang Toyota Rush salah satunya di sisi purnajual. Sebab di Auto2000 bisa mengakomodir servis gratis untuk Toyota Rush.

Perlu kita ketahui lagi bahwa jika membeli Toyota Rush maka hingga 50.000 KM, pemilik mobil tidak dikenai biaya servis. Jadi selama masih masa gratis servis langsung saja datang ke bengkel Auto2000 sesuai jadwal perawatan berkala.

Lantas bagaimana jika Toyota Rush tersebut telah habis masa gratis servisnya? Tenang, Auto2000 sangat memahami keinginan pelanggan untuk tetap menikmati kemudahan dan ekonomisnya servis.

Menjawab pertanyaan di atas, jawabannya mudah. Beli saja paket servis untuk Toyota Rush di Auto2000 Digiroom. Dengan sistem paket, maka secara total biaya justru menjadi lebih ekonomis.

AutoFamily bisa memilih untuk membeli paket servis di Auto2000 dengan nama SPONTAN (SIAGA KUPON PERAWATAN) yang akan menguntungkan pemilik mobil Toyota Rush.

Solusi Agar Tetap Untung Servis Toyota Rush

Tentu dengan paket servis Rush yang tersedia di Auto2000 Digiroom ini adalah solusi dari keinginan para pemilik untuk terus menikmati keuntungan dari sisi purnajual.

SPONTAN sendiri terdiri dari beberapa pilihan. Anda bisa memilih paket servis selama 1,5 tahun atau 3 tahun. Selama dalam masa berlaku kupon tersebut, tersedia pula pilihan beberapa kali servis kecil atau besar.

Paket servis Auto2000 ini tentu sangat cocok untuk dimiliki segera pada pemilik yang mobil Toyota-nya telah habis masa free service hingga 50.000 KM-nya. Cara untuk membeli paket servis spontan sendiri sangat mudah. Lantas bagaimana cara memiliki SPONTAN untuk Rush?

BACA JUGA:8 Tips Aman Jalan-Jalan Malam Pakai Mobil


AutoFamily hanya perlu buka aplikasi Auto2000 Digiroom di smartphone dan melakukan transaksi setelah memilih SPONTAN layaknya berbelanja di e-commerce. Anda bisa beli paket SPONTAN sekarang dari rumah atau lokasi manapun dan tinggal datang ke bengkel Auto2000 ketika mobil telah masuk jadwalnya servis berkala.

Saat sudah di bengkel Auto2000, tentu tak perlu lagi pusing memikirkan pembayaran karena Anda sudah memiliki paket servis SPONTAN. Jangan lupa untuk selalu membawa sertifikat paket servis SPONTAN-nya setiap servis, ya.

Konsekuensi Jarang Servis Rush

Jarang melakukan servis pada Toyota Rush dapat menyebabkan sejumlah konsekuensi yang merugikan. Salah satu konsekuensi utama dari jarang melakukan servis di bengkel Auto2000 adalah menurunnya performa mesin.

Ketika komponen-komponen mesin, seperti filter udara dan busi, tidak diganti secara berkala, sirkulasi udara dan pembakaran bahan bakar dalam mesin menjadi tidak efisien. Akibatnya, performa mesin menurun, menghasilkan akselerasi yang buruk, serta peningkatan konsumsi bahan bakar.

Komponen-komponen Rush yang tidak mendapatkan perawatan rutin cenderung mengalami kerusakan lebih cepat. Misalnya, sistem rem yang jarang diperiksa dapat menyebabkan ausnya kampas rem, mengurangi efisiensi pengereman dan meningkatkan risiko kecelakaan. Berikut sejumlah konsekuensi lainnya jika jarang atau tidak disiplin servis Toyota Rush.

1. Permasalahan Teknis yang Meningkat

Ketika kendaraan seperti Toyota Rush jarang mendapatkan layanan servis secara berkala, konsekuensinya dapat berdampak negatif pada performa dan keandalan mobil. Permasalahan teknis seringkali menjadi masalah utama yang muncul akibat jarangnya servis. Sistem oli yang tidak pernah diganti atau jarang diganti dapat menyebabkan pelumas mesin menjadi kotor dan terdegradasi, mengakibatkan gesekan berlebihan dan kerusakan pada komponen-komponen vital. Ini dapat menyebabkan penurunan performa mesin, konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi, dan bahkan kerusakan mesin yang serius.

2. Potensi Kerusakan Komponen Lebih Cepat

Ketika Toyota Rush tidak rutin diservis, komponen-komponen mobil seperti filter udara, busi, rem, dan suspensi cenderung mengalami kerusakan lebih cepat. Misalnya, filter udara yang kotor akan menyebabkan masuknya partikel-partikel berbahaya ke dalam mesin, merusak komponen-komponen sensitif. Busi yang tidak diganti secara berkala dapat menyebabkan pembakaran tidak sempurna, yang berdampak pada performa mesin dan konsumsi bahan bakar. Selain itu, sistem rem yang jarang diperiksa dapat menyebabkan ausnya kampas rem dan piringan cakram, meningkatkan risiko kecelakaan.

3. Penurunan Nilai Jual Kembali

Bagi pemilik Toyota Rush yang berniat menjual mobilnya di masa depan, jarang melakukan servis secara rutin dapat berdampak pada nilai resale kendaraan. Pembeli yang berpotensi akan cenderung mencari kendaraan bekas yang memiliki catatan servis lengkap dan terawat dengan baik. Jika mobil tidak pernah mendapatkan servis yang tepat waktu, pembeli potensial mungkin akan meragukan kondisi dan keandalan mobil tersebut, sehingga dapat menurunkan nilai jualnya. Oleh karena itu, merawat mobil secara teratur melalui servis berkala dapat membantu pemiliknya mendapatkan harga jual yang lebih baik di pasar kendaraan bekas.

BACA JUGA:Begini Caranya Ganti Oli Rush Matic Dua Kali - Bayarnya Sekali

4. Dampak pada Kenyamanan

Konsekuensi dari jarang melakukan servis pada Toyota Rush juga dapat berdampak pada kenyamanan para penumpang. Masalah pada sistem rem, suspensi, atau sistem kemudi yang tidak terdeteksi karena kurangnya pemeriksaan berkala dapat menyebabkan masalah serius.

Selain itu, jika AC atau sistem pendinginan mobil tidak berfungsi dengan baik, penumpang dapat merasa tidak nyaman dan tertekan selama perjalanan, terutama di iklim panas. Jadi, servis rutin yang tepat waktu tidak hanya penting untuk menjaga kinerja mobil, tetapi juga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh penumpang.

Untuk itu jangan ragu untuk segera miliki SPONTAN untuk servis Toyota Rush. Paket servis tersebut dapat AutoFamily miliki sekarang juga dengan mudah di aplikasi Auto2000 Digiroom atau KLIK DI SINI.


Auto2000 Digiroom

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.