Semakin Dekat Dengan Pelanggan Auto2000 perluas Jaringan Sumatera dan Jawa Timur"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Semakin Dekat Dengan Pelanggan Auto2000 perluas Jaringan Sumatera dan Jawa Timur

BUKITTINGGI – Auto2000 kembali memperluas jaringannya di Sumatera dan Jawa Timur. Guna memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan kepada konsumen, Auto2000 membuka 3 outlet, gudang suku cadang (depo) dan Pre Delivery Centre (PDC/Stock Yard) secara bersamaan. “harapan kami dengan dibukanya cabang baru di Bukittinggi dan Banyuwangi, kami dapat lebih dekat melayani masyarakat dengan layanan dan program – program terbaik kami,” ujar Chief Executive Auto2000 Suparno Djasmin saat Grand Opening Auto2000 Bukittinggi dan Banyuwangi yang dilakukan secara bersamaan di Bukittinggi, Sumatera Barat, Selasa, 20 Januari 2015.

Sesuai dengan komitmen Auto2000 untuk lebih dekat dengan pelanggan, keberadaan Outlet baru di wilayah Sumatera dan Jawa Timur itu bertujuan agar pelanggan lebih mudah dalam mengakses  fasilitas dan layanan yang disediakan Auto2000. Outlet Auto2000 Banyuwangi, merupakan Outlet ke-182, dan Auto2000 Bukittinggi adalah yang ke-184, sedangkan Outlet yang ke-183 adalah Outlet Toyota Indirect Perintis Gagak Hitam Medan. Sehingga total Outlet Auto2000 hingga Januari 2015 adalah 184 Outlet. Adapun untuk menambah kecepatan service bagi konsumen, Auto2000 membuka Depo dan Stock Yard, di daerah Tabanan, Bali. Tabanan merupakan Depo Auto2000 ke-6, dan Stock Yard dengan urutan ke-12 setelah Stock Yard Rancaekek yang pernah buka sebelumnya pada tahun 2013.

Kepala cabang Auto2000 Banyuwangi, Dodik Syahrul Rojib, memaparkan bahwa Auto2000  yang berlokasi di Jalan Letjend S. Parman No. 28, Banyuwangi, Jawa Timur ini, menginvestasikan dana sekitar Rp. 39,1 Miliar, dengan luas tanah total mencapai 6.920 meter persegi (m2) dan luas bangunan 4.369 M2.

Dari sisi perekonomian, Dodik mentargetkan hingga akhir tahun ini pejualan unit Toyota mencapai 110 unit per bulan dan melayani perawatan kendaraan rata-rata sekitar 29 unit per hari. Dodik optimis pembukaan cabang di Banyuwangi dapat meningkatkan penjualan unit Toyota, terlebih dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat Banyuwangi yang kian menanjak. “Kami optimis dapat berkontribusi baik dalam penjualan unit Toyota, karena daerah Banyuwangi sedang bertumbuh. Di sektor perekonomian, Banyuwangi diproyeksikan dapat meningkat pada kisaran 6,8 persen atau diatas rata – rata pertumbuhan nasional” ujar Dodik.

Sementara itu, Kepala cabang Auto2000 Bukittinggi, Vicky Fernando, mengatakan bahwa total investasi yang dikeluarkan adalah sekitar Rp. 60,5 Miliar untuk membangun outlet di Bukittinggi. Outlet yang berlokasi di Jl.Bukittinggi-Padang Km.4 No. 2000, Bukittinggi, Sumatera Barat ini, berdiri di atas tanah seluas 13.226 meter persegi (m2) dengan luas bangunan 3.893 M2. Dengan komitmen Auto2000 yaitu jaringan luas, Vicky yakin dengan berdirinya Auto2000 cabang Bukittinggi akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan layanan penjualan, perawatan dan perbaikan kendaraan, “Dengan konsep jaringan luas, kami yakin akan memudahkan customer baik dari sisi sales maupun after sales”. Vicky pun optimis, bahwa dengan tingkat perekonomian Bukittinggi sebesar 5,3 persen di tahun 2015, Bukittingi memiliki market yang cukup baik untuk menopang industri otomotif di wilayah tersebut. Melihat peluang tersebut, Vicky mentargetkan pejualan sejumlah 40 unit per bulan dan melayani perawatan kendaraan rata-rata sekitar 29 unit per hari.

Selain pembukaan outlet, Auto2000 pun secara resmi membuka Depo dan Stock yard untuk memenuhi kebutuhan customer di wilayah Bali. Keberadaan Depo dan Stock yard yang berlokasi di Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk ini memiliki luas tanah total mencapai 17.992 meter persegi dengan kapasitas daya tampung 418 unit kendaraan dan akan mampu menampung hingga 2027 unit suku cadang asli Toyota. Adapun total investasi yang dikucurkan untuk pembangunan depo ini mencapai Rp 70,2 miliar.

Menurut Kepala Depo Tabanan, Faisal Wahyu Prabowo, Kebutuhan konsumen di wilayah Bali akan dilayani lebih cepat karena tidak harus menunggu kiriman suku cadang dari Surabaya. “Pelayanan kepada pelanggan di Bali akan lebih cepat dan itu sesuai dengan upaya mewujudkan pelayanan terbaik kepada pelanggan melalui layanan service dan penyediaan suku cadang lebih cepat,” tutur Faisal. Keberadaan Depo Tabanan akan mempercepat kebutuhan suku cadang di 5 dealer dan 40 part shop yang tersebar di seluruh Bali dan Nusa Tenggara. Dalam kurun waktu satu hari, depo ini siap melayani  pengiriman sebanyak dua kali, sehingga diyakini akan memenuhi kebutuhan pelanggan lebih cepat.

Suparno Djasmin yang biasa dipanggil Abong berkata, penambahan Outlet, Depo dan Stock Yard, menjadi komitmen kami sehingga pelanggan akan terpenuhi kebutuhannya pada saat mencari dan memiliki kendaraan Toyota. “Kami akan memperluas jaringan, sehingga lebih dekat dengan pelanggan,” tambah Abong.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF