LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Segera Lakukan Ini Apabila Mendadak Alarm Mobil Tidak Mau Berhenti Berbunyi

Ketika berfungsi baik, alarm mobil cukup ampuh untuk mengusir maling yang mencoba mencuri mobil Anda. Namun, kalau alarm sedang rusak, suara alarm dapat mengganggu orang-orang di sekitar. Jika alarm mobil Anda menyala, ada beberapa cara untuk mematikan atau mereset komputer pengontrolnya. Lakukan dengan cara termudah dan tercepat sebagai berikut:

Gunakan kunci mobil untuk membuka pintu sopir

Banyak alarm mobil yang dirancang untuk mati sendiri ketika pemiliknya menggunakan kunci atau key fob (semacam token untuk mengendalikan kunci dan alarm mobil dari jarak jauh). Alarm mungkin akan mati jika Anda memasukkan kunci ke lubang pintu sopir, mengunci pintu, lalu membukanya kembali. Oleh karena mobil dikunci dengan kuncinya yang benar, alarm akan menerima sinyal untuk mematikan sirene.

Gunakan key fob untuk mengunci dan membuka kunci pintu

Prinsipnya sama dengan menggunakan kunci pintu mobil. Kebanyakan alarm mobil akan mati kalau kunci mobil dibuka dengan key fob. Berdirilah dekat mobil Anda, tekan tombol kunci, lalu tekan tombol buka kunci. Biasanya alarm mobil akan mati kalau kuncinya dibuka dengan kunci atau key fob yang sesuai.

Pastikan Anda belum menekan tombol panik

Sebagian besar key fob memiliki apa yang disebut sebagai “panic button” (tombol panik). Tombol ini mengaktifkan sesuatu yang serupa dengan alarm mobil. Klakson akan memekik dan lampu akan menyala. Jika Anda tanpa sengaja menekan tombol panik, alarm akan terus berbunyi sampai Anda menekan tombol ini kembali. Pada sebagian mobil, Anda bisa mematikan tombol panik dengan menyalakan mobil dan mulai berkendara.

Nyalakan mobil

Alarm Anda dirancang untuk mencegah kendaraan dicuri dari orang yang tidak memiliki kunci. Jadi, biasanya cukup alarm bisa dimatikan cukup dengan menyalakan mobil menggunakan kunci pengapian (ignition). Buka kunci pintu dan masuk mobil Anda. Masukkan kunci ke celah pengapian dan putar ke “ACC” (singkatan dari accessories yang berarti aksesori). Jika alarm masih menyala, coba hidupkan mobil. Ingat, sebagian alarm tidak bisa dimatikan hanya dengan menyalakan mobil, bahkan menggunakan kunci mobil itu sendiri.

Baca buku panduan pengguna

​​​​​​​Jangan sampai alarm mobil yang memekik keras tidak bisa Anda atasi akibat enggan membaca buku panduan. Petunjuk cara mematikan alarm ini biasanya berada di buku panduan. Kalau segala cara tidak kunjung bisa mematikan alarm mobil, coba cek buku panduan pengguna mobil Anda untuk mencari tahu langkah selanjutnya.

Jika kondisi tidak memungkinkan dan harus segera ditangani, segera hubungi bengkel resmi Toyota Auto2000 terdekat. Atau untuk anda yang ada di seputara Tabanan silahkan hubungi Bengkel Resmi Toyota Auto2000 Tabanan di nomor telepon 0361-9332000.

​​​​​​​PROMO MENARIK DI AUTO2000 DAPATKAN SEKARANG!

PROMO1 PROMO2 ​​​​​​​

promo sehat toyotaku ​​​​​​​ lebih ringan cicil toyota ​​​​​​​​​

corolla cross digiroom new normal deals ​​​​​​​ corolla cross saatnya merdeka

saatnya merdeka promo ​​​​​​​ bayar setengah cicilan promo

promo perkasa​​​​​​​ ​​​​​​​ promo perkasa​​​​​​​

promo viosvaganza​​​​​​​ ​​​​​​​ promo new yaris

promo spontan​​​​​​​​​​​​​​
Share this article
Tanya Tasia