LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Segera Cungkil Kerikil Pada Ban Jika Tak Mau Hal Ini Terjadi

Ban mobil yang memiliki alur-alur dengan berbagai variasi pola punya fungsi sebagai jalur air saat mobil melaju di permukaan aspal basah. Saat melibas jalanan kering tak jarang celah-celah alur tersebut malah terselip kerikil.

BACA JUGA : Kebiasaan Mengemudi yang Membuat Kampas Rem Mobil Matic Cepat Menipis

Hal ini tentu sesuatu yang sebaiknya dihindari. “Karena kerikil, batu-batu, maupun benda-benda asing yang terselip di celah alur ban bisa semakin masuk kedalam ban dan bersifat merusak,’. Tak adanya benda asing yang menempel di ban bisa memperpanjang usia keempat karet bundar

Tak berlebihan jika ia menyebut, kerikil yang dibiarkan menempel di alur ban untuk waktu lama, bisa melubangi dan menembus ban sehingga menyebabkan kebocoran. Artinya agar musibah tersebut tak terjadi mulailah untuk melakukan pemantauan pada keempat karet bundar pada mobil Auto Family.

BACA JUGA : Alasan model transmisi otomatis berbentuk zig zag

Mulailah untuk selalu memperiksa kondisi ban setelah melintasi medan jalan yang cukup berbatu atau kasar. Jika terlihat ada kerikil atau benda asing terselip segera cungkil dengan bantuan alat obeng minus. Kegiatan ini lebih bagus diilakukan rutin minimal seminggu sekali. “Jika ban terjaga dari menempelnya kerikil seperti itu, bocor halus dan keausan ban pun bisa diminimalisir,”.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia