Seberapa Efek Buruk Geber Geber Mobil Diesel"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Seberapa Efek Buruk Geber Geber Mobil Diesel

Setiap orang yang memiliki mobil sudah tentu ingin mobilnya awet bukan? Agar benar-benar awet, tentu saja saat menggunakannya tidak sembarangan, perlu kehati-hatian dan perawatan yang baik. Namun, salah satu kebiasaan buruk yang sering kali di lakukan adalah dengan mengeber-geberkan mobil. Jika Auto Family pengguna mobil diesel, efek buruk geber-geber mobil diesel ini ternyata cukup beragam

Rusaknya nozzele injector

Jika Auto Family merupakan pengguna mobil bensin, mungkin menggeber-geberkan mesin tidak akan jadi masalah. Namun berbeda dengan Auto Family yang menggunakan mobil diesel. Karena mobil diesel memiliki sistem injeksi yang terletak pada Nozzele injection, maka saat Auto Family menggeber-geberkan mobil diesel Auto Family akan berakibat pada kerusakan nozzele injection. Efek buruk geber-geber mobil diesel yang satu ini dapat terasa dengan jelas ketika Auto Family sangat sering menggeber-geberkan mobil diesel Auto Family.

BACA JUGA : Ketika Rem Tangan Dipakai terlalu lama

Berpotensi merusak mesin turbo

Tidak hanya berdampak buruk pada kerusakan nozzele injection, namun terlalu sering geber-geber mobil diesel juga akan berdampak buruk pada kerusakan mesin turbo. Ya, tentu saja hal ini terjadi jika mobil diesel Auto Family menggunakan mesin turbo. Kerusakan mesin turbo yang di miliki mobil diesel ini akan sangat terasa pada tenaga mobil yang semakin menurun. Terlebih lagi jika di imbangi dengan penggunaan mobil yang tidak baik, seperti mengangkut beban yang terlalu besar/melebihi batas yang di anjurkan.

Terasa merang keras

Meskipun jenis diesel, namun apabila mesin dan diesel pada mobil dalam keadaan baik maka suara yang di hasilkan tidak akan terlalu keras. Namun lain halnya jika salah satu komponen pada mobil diesel sedang mengalami kerusakan, maka suara yang di hasilkan bisa begitu keras dan kasar. Raungan keras ini merupakan salah satu efek buruk geber-geber mobil diesel, dimana ketika nozzele injection rusak maka akan membuat mesin menjadi tidak bertenaga ketika di gas, dan mengakibatkan raungan suara yang begitu keras. Dan yang fatalnya, raungan keras yang di keluarkan mobil diesel ini tidak sesuai dengan tenaga besar yang di keluarkannya.

BACA JUGA : Apa itu Blind Spot

Dengan mengetahui efek buruk geber-geber mobil diesel tersebut, bisa di bilang jika memang sangat tidak di sarankan untuk menggeber-geberkan mobil diesel, terlebih lagi jika ini di lakukan dalam jangka waktu yang begitu sering. Karena, terlalu sering Auto Family geber-geber mobil diesel yang Auto Family miliki, maka akan semakin cepat pula efek buruk akan di dapatkan. Mungkin jika Auto Family melakukan sesekali dan dalam selisih waktu yang cukup panjang tidak akan begitu jadi masalah, karena bertujuan untuk merontokkan lemak-lemak mobil. Akan tetapi, ingat jika komponen mobil sudah menjadi rusak bukankah akan lebih sulit untuk di kembalikan seperti semula? Maka dari itu, sebaiknya jaga dan rawat mobil dnegan biak.

Dan lagi, efek buruk geber-geber mobil diesel ternyata tidak hanya berdampak pada kerusakan beberapa komponen mobil, namun juga pada kenyamanan mobil. Meskipun efek buruk geber-geber mobil diesel ini juga masih bersangkutan dengan kerusakan komponen mobil. Karena efek ketidaknyamanan mobil ketika di gunakan juga merupakan salah satu ciri-ciri telah terjadi kerusakan pada komponen mobil. Apabila nezzele injection mobil telah rusak akibat geber-geberan tadi, maka mobil akan terasa berguncang ketika di gunakan, atau lebih tepatnya ketika mobil di gunakan dengan penekanan gas tinggi. Selain itu, getaran mobil juga akan sangat terasa apabila mobil di laju dengan kecepatan cukup tinggi dengan beban yang banyak pula.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF