Wisata Tulungagung dengan Toyota Fortuner

Mengeksplorasi 7 Rekomendasi Wisata Tulungagung yang Paling Terkenal

Diterbitkan21 Mar 2024

Menjadi tujuan wisata yang paling dicari di Jawa Timur, Tulungagung menawarkan pengalaman yang memikat bagi setiap jenis wisatawan. Dari pecinta alam hingga penggemar sejarah, setiap orang dapat menemukan sesuatu yang menarik di sini. Dalam artikel ini, Auto2000 akan mengeksplorasi tujuh rekomendasi wisata Tulungagung. Jadi, untuk AutoFamily yang sedang merencanakan perjalanan ke Tulungagung, langsung saja simak rekomendasi di bawah ini!


7 Rekomendasi Wisata Tulungagung Terbaik 

Bagi AutoFamily yang ingin menjelajahi pesona alam dan sejarah Jawa Timur, Tulungagung menawarkan sejumlah destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan. Berikut tujuh rekomendasi wisata Tulungagung terbaik:


1. Taman Hutan Kota Tulungagung

Taman Hutan Kota Tulungagung adalah surga alami yang menyajikan kesegaran udara dan keindahan alam yang menakjubkan di tengah kota. Dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, taman ini menjadi tempat populer bagi Anda yang ingin melepaskan penat dan bersantai sambil menikmati udara segar.


Taman Hutan Kota juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti area bermain anak, jogging track, dan spot-spot piknik yang nyaman, menjadikannya destinasi ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Hutan Kota ini tepatnya terletak di Desa Ketanon, Kedungwaru dan dapat dikunjungi oleh seluruh masyarakat dengan gratis.


CEK KOLEKSI MOBIL BARU TOYOTA UNTUK PETUALANGAN ANDA DI AUTO2000 DIGIROOM! 


2. Pantai Kedung Tumpang

Rekomendasi wisata Tulungagung selanjutnya adalah Pantai Kedung Tumpang. Pantai ini adalah surga pantai tersembunyi di Desa Pucanglaban yang menawarkan pesona alam menakjubkan. Terletak di pesisir Selatan Jawa Timur, Pantai Kedung Tumpang mempesona dengan kombinasi keindahan karang-karang yang eksotis dan tebing-tebing yang menjulang.


Pantai ini menjadi tempat wisata favorit bagi para wisatawan yang ingin menyaksikan panorama alam yang menakjubkan sambil menikmati kesejukan angin laut. Fasilitas umum yang lengkap, seperti toilet, musala, dan tempat parkir, membuat pengalaman berkunjung semakin nyaman dan menyenangkan. Anda dapat menikmati semua keindahan ini tanpa harus membayar biaya tiket masuk karena pantai ini dikelola secara gratis untuk umum.


Baca juga: 7 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bogor yang Seru!


3. Ranu Gumbolo Tulungagung

Ranu Gumbolo, sebuah danau yang memukau dengan aliran airnya yang berasal dari Waduk Wonorejo di Tulungagung, menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Terletak di desa Bantengan, Ranu Gumbolo menawarkan harga tiket masuk yang terjangkau sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. 


Salah satu daya tarik utama Ranu Gumbolo adalah kesempatan untuk berkemah di tepi danau dan menyaksikan keindahan matahari terbit. Anda juga dapat menyewa perahu bambu untuk mengarungi area tengah danau dan menikmati pemandangan yang menakjubkan dari sana. Selain itu, Ranu Gumbolo juga menawarkan kesempatan bagi Anda untuk memancing, menambahkan keseruan bagi mereka yang menyukai aktivitas outdoor


Baca juga: Cara Pasang GPS Mobil Benar Agar Tidak Tersesat


4. Air Terjun Alas Kandung

Air Terjun Alas Kandung terletak di wilayah pinggiran hutan Kandung Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan. Air terjun ini memukau dengan keindahannya yang mempesona dan pesona alam yang masih alami. Memiliki tiga tingkatan dengan ketinggian yang bervariasi, Air Terjun Alas Kandung memberikan pengalaman yang mengagumkan bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam Jawa Timur.


Dikelilingi oleh hutan yang masih asri, Air Terjun Alas Kandung menawarkan suasana yang tenang dan damai bagi Anda yang mencari ketenangan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Namun, perlu diingat bahwa meskipun indah, kedalaman Air Terjun Alas Kandung cukup signifikan. Oleh karena itu, bagi Anda yang tidak terampil dalam berenang atau tidak membawa perlengkapan berenang, disarankan untuk berhati-hati dan menahan diri untuk tidak berenang. 


5. Pantai Pacar

Pantai Pacar yang terletak di desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, adalah salah satu destinasi wisata unggulan yang menawarkan pengalaman yang berkesan. Pantai ini bukan hanya indah tetapi juga ramah pengunjung, selalu siap menyambut pengunjung 24 jam penuh dengan tiket masuk yang terjangkau, dimulai dari Rp5.000. 


Salah satu daya tarik utama Pantai Pacar adalah pemandangan tebing batu kapur yang memukau, menciptakan lanskap alam yang memesona. Di musim hujan, Pantai Pacar menawarkan keunikan yang jarang ditemui di pantai-pantai lainnya, yaitu adanya air terjun yang deras mengalir dari batuan bukit, menambah pesona alam yang memikat. Selain itu, Pantai Pacar juga menyediakan fasilitas untuk berkemah, lengkap dengan sewa tenda.


JADWALKAN TEST DRIVE MOBIL TOYOTA IMPIAN ANDA DENGAN MUDAH HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM! 


6. Candi Dadi

Candi Dadi merupakan rekomendasi wisata Tulungagung berikutnya yang tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi. Candi Dadi adalah sebuah peninggalan bersejarah dari masa kerajaan Majapahit yang memukau dan terletak di Desa Wajak Kidul, Kabupaten Tulungagung. Akses menuju candi ini hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, namun perjalanan tersebut akan terbayar dengan pemandangan alam yang memukau sepanjang perjalanan. 


Candi Dadi sendiri adalah sebuah candi tunggal berbentuk persegi yang memukau, meskipun tidak dihiasi dengan relief atau arca seperti candi-candi lainnya. Keunikan lain dari Candi Dadi adalah gaya arsitekturnya yang menakjubkan, terutama dengan keberadaan sumur di tengah candi. Sumur ini memberikan tambahan nilai sejarah dan keunikan tersendiri bagi candi ini.


7. Puncak Jowin

Rekomendasi wisata Tulungagung yang terakhir yaitu adalah Puncak Jowin yang menawarkan pesona alam yang memikat, menghadirkan pemandangan hamparan alam hijau nan luas dari ketinggian yang mengagumkan. Bukan hanya itu, di sini tersedia campground, sewa tenda, dan fasilitas yang memadai seperti toilet dan musala. 


Namun, daya tarik utama Puncak Jowin bukan hanya pemandangan alamnya yang menakjubkan, tetapi juga keindahan matahari terbitnya yang memukau. Melalui keindahan alam dan fasilitas yang memadai, Puncak Jowin menjadi destinasi yang sempurna untuk menikmati liburan yang menyegarkan dan tak terlupakan bersama keluarga atau teman-teman.


Baca juga: 9 Rekomendasi Wisata Lumajang yang Wajib Dikunjungi

Dari rekomendasi wisata Tulungagung yang telah diuraikan di atas, Anda dapat melihat betapa kaya dan beragamnya potensi pariwisata yang dimiliki oleh kabupaten ini. Mulai dari keindahan alam seperti pantai, air terjun, dan pegunungan hingga warisan sejarah seperti candi dan situs bersejarah, Tulungagung menawarkan pengalaman liburan yang lengkap bagi setiap jenis wisatawan. 


Setelah mengeksplorasi keindahan wisata Tulungagung, AutoFamily mungkin terinspirasi untuk merencanakan petualangan lebih jauh. Untuk memastikan perjalanan tetap nyaman dan aman, AutoFamily memerlukan mobil yang andal. Temukan rekomendasi mobil toyota untuk perjalanan jauh di Auto2000 Digiroom. Melalui berbagai pilihan model dan fitur terkini, Anda dapat memilih mobil yang sesuai dengan preferensi. Jangan ragu untuk mengunjungi Auto2000 Digiroom sekarang!


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.