Wisata dengan Toyota Agya

Temukan Rekomendasi Wisata Pacet yang Menarik dan Wajib Dikunjungi

Diterbitkan12 Mar 2024

Jika Anda mencari tempat yang menawarkan udara segar, pemandangan alam yang memesona, serta beragam kegiatan seru, maka Pacet adalah destinasi yang tepat untuk Anda kunjungi. Terletak di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut, Pacet merupakan sebuah kawasan wisata yang terletak di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Dikenal dengan udaranya yang sejuk dan suasana yang tenang.


Pacet menawarkan berbagai atraksi menarik mulai dari wisata alam, air terjun, kolam renang air panas, hingga kegiatan outbound yang cocok untuk keluarga maupun rombongan. Keindahan alamnya yang masih alami membuat Pacet menjadi tempat yang sangat direkomendasikan bagi para pencinta alam dan pecinta petualangan. Yuk, mari kita jelajahi keindahan Pacet lebih lanjut!


Rekomendasi Wisata Pacet yang Wajib Dikunjungi 

Jika Anda berkunjung ke Pacet, ada beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi untuk mengisi liburan Anda dengan pengalaman yang tak terlupakan seperti berikut ini:


1. Bukit Krapyak

Bukit Krapyak, berada di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menawarkan pemandangan alam yang asri dengan udara dingin di bawah kaki Gunung Welirang. Pengunjung dapat menikmati sunset dan sunrise yang indah, serta camping ground yang ramai terutama pada akhir pekan. 


Di sana, mereka bisa memasang ayunan atau hammock di pohon pinus dan menikmati keindahan Gunung Welirang. Bukit ini cocok untuk pendaki pemula dan wisata keluarga karena aksesnya mudah, dan dekat dengan pemandian air panas Ubalan Pacet yang terkenal, hanya sekitar 30 menit dari pusat Mojokerto atau maksimal dua jam dari Surabaya.


UJI COBA KENDARAAN IMPIAN ANDA DENGAN AMAN DAN NYAMAN DI AUTO2000!

2. Air Terjun Cupan Canggu 

Air Terjun Coban Canggu terletak di lereng Gunung Welirang dengan udara sejuk dan pemandangan alam yang indah. Pengunjung dapat menikmati air terjun yang dikelilingi oleh pepohonan dan juga bermain air sambil melihat monyet berayun dari pohon. Di sekitar air terjun terdapat sumber air yang dipercaya membantu dalam mencari jodoh, meskipun hal ini hanya mitos. 


Jaraknya sekitar 31,2 kilometer dari Mojokerto dengan waktu tempuh sekitar 48 menit melalui rute yang berkelok-kelok. Akses menuju air terjun membutuhkan fisik yang kuat karena melewati anak tangga panjang dan beberapa aliran sungai, tetapi pemandangan alam yang mempesona di sekitar air terjun membuat perjalanan sepadan.


3. Taman Kelinci

Taman Kelinci Pacet merupakan destinasi yang menggabungkan rekreasi dan pembelajaran, ideal bagi keluarga dan anak-anak. Berlokasi di Jalan Air Panas, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, taman ini menawarkan berbagai aktivitas yang menyenangkan serta edukatif. Salah satu kegiatan yang dapat dinikmati di sini adalah menanam dan merawat tanaman stroberi, yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pengalaman belajar tentang pertanian dan perawatan tanaman.


Selain itu, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan kelinci yang ada di taman ini, memberi mereka makan dan belajar tentang cara merawat hewan. Aktivitas memancing dan menunggang kuda juga tersedia untuk menambah keseruan pengalaman di Taman Kelinci Pacet.


Baca juga: Ini Dia 15 Rekomendasi Wisata Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi!


4. Pacet Mini Park 

Pacet Mini Park adalah destinasi wisata yang terjangkau dengan berbagai wahana seperti outbound dan waterpark. Penginapan juga tersedia untuk pengunjung yang ingin menginap. Restoran di sini menyajikan beragam makanan dan menyediakan spot unik untuk swafoto. Terdapat dua kolam renang dengan fasilitas unik.


Bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil berfoto, tersedia area dengan berbagai tempat duduk warna-warni yang dikelilingi oleh tumbuhan hijau dan lampu gantung berbentuk bola yang menarik.


Untuk para pengunjung yang lebih suka berolahraga, Pacet Mini Park menyediakan lapangan basket yang dapat dimanfaatkan. Selain itu, tersedia juga kegiatan outbond yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Sementara untuk pengalaman atraksi wisata, pengelola juga menyediakan fasilitas flying fox, terapi ikan, dan ATV yang menjanjikan pengalaman seru dan mengasyikkan.


5. Puthuk Panggang Welut

Puthuk Panggang Welut merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di Pacet, dengan pesonanya yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya di daerah tersebut. Berlokasi di kawasan hutan wisata, Puthuk Panggang Welut telah berkembang menjadi sebuah tempat yang menjadi favorit para wisatawan, terutama bagi mereka yang gemar berburu spot foto menarik untuk diunggah di media sosial.


Awalnya, tempat ini adalah sebuah kawasan hutan yang kemudian diubah menjadi spot wisata modern yang menawarkan beragam spot foto yang unik dan instagramable. Spot foto yang paling diminati adalah spot dengan tulisan "I love you" yang terletak di sebuah titik tinggi, menawarkan latar belakang pemandangan alam yang menakjubkan.


Ketika pengunjung mengabadikan momen di spot tersebut, mereka akan mendapatkan foto yang indah dengan latar belakang pemandangan alam yang memukau. Tak heran jika spot ini menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung yang ingin menyimpan kenangan tak terlupakan dari kunjungan mereka ke Puthuk Panggang Welut.


6. Air Terjun Grenjengan 

Air Terjun Genjrengan menawarkan panorama alam yang memesona dengan hamparan hijau dan aliran air yang mengalir dari atas ke bawah. Seperti Coban Canggu, sumber airnya juga berasal dari Gunung Welirang. Meskipun terlihat hanya satu air terjun utama dengan ketinggian 25 meter, sebenarnya terdapat air terjun kecil di belakangnya. 


Debit airnya cenderung stabil, tapi bisa meningkat drastis saat musim hujan. Pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil bermain air di kolam dangkal di bawah air terjun. Jalur trekking menuju air terjun relatif mudah, dilengkapi dengan tangga, meski belum ada pagar pembatas. Fasilitas umumnya cukup lengkap, termasuk warung makan, toilet, dan kamar ganti.


Baca juga: Yuk, Cari Tahu Cara Merawat Mobil Pulang Liburan


7. Joglo Park 

Joglo Park, sebuah destinasi wisata yang menarik, menawarkan pengalaman yang luar biasa dengan berbagai wahana permainan yang seru. Keistimewaan tempat ini semakin memikat karena terletak di tengah alam terbuka yang menakjubkan. Salah satu daya tarik utamanya adalah panorama alam yang menakjubkan, di mana pengunjung dapat menikmati udara segar pegunungan dan memandang pemandangan indah seperti Gunung Penanggungan, Gunung Welirang, serta kecantikan pegunungan Raden Suryo yang dikelilingi oleh hamparan pertanian yang luas.


Selain itu, Joglo Park juga merupakan tempat yang ideal untuk berbagai acara, mulai dari pertemuan informal hingga acara resmi. Tempat ini dapat menampung hingga 300 peserta dan cocok untuk berbagai kesempatan seperti gathering, pesta, pernikahan, dan pertemuan.


Tidak hanya sebagai destinasi wisata, Joglo Park juga menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati momen berharga di antara keindahan alam yang memukau. Dengan segala daya tariknya dan fasilitas yang lengkap, Joglo Park menjadi destinasi yang wajib dikunjungi bagi mereka yang mencari pengalaman wisata yang istimewa dan berkesan.


NIKMATI PROMO TOYOTA YANG MENGUNTUNGKAN UNTUK ANDA DI AUTO2000


8. Air Terjun Watu Lumpang 

Air Terjun Watu Lumpang memiliki dua tingkat dengan ketinggian masing-masing 20 meter dan 30 meter. Terletak di antara tebing yang saling berhadapan, air terjun ini disertai rerumputan hijau yang tumbuh di sekitar aliran air, menambah pesona alaminya. Pengunjung dapat menikmati udara segar dan berbagai tumbuhan seperti pohon pasang dan gantungan di sekitarnya, serta dapat melihat burung-burung seperti kera dan lutung.


Fasilitas yang disediakan meliputi kursi kayu, gazebo, dan spot foto yang menarik. Lokasinya di kawasan pegunungan, menjadikannya tempat yang ideal bagi mereka yang mencari ketenangan dari hiruk pikuk kota. Jam operasionalnya dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.


Baca juga: Rekomendasi Wisata Kaliurang di Yogyakarta yang Perlu Diketahui

Dalam menutup pembahasan tentang rekomendasi wisata Pacet, sudah menjadi suatu kepastian bahwa Pacet adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan bagi para pencinta alam dan petualangan. Melalui segala keindahan alamnya yang menakjubkan, beragam atraksi menarik, serta udara segar yang menyegarkan, Pacet menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman-teman. 


Namun, untuk perjalanan jarak jauh menuju Pacet, Anda juga membutuhkan kendaraan yang nyaman dan aman. Jangan lewatkan informasi lengkap mengenai rekomendasi mobil hatchback yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh dengan mengunjungi Auto2000 DIgiroom. Dapatkan kendaraan yang tepat untuk perjalanan tak terlupakan Anda ke destinasi indah seperti Pacet!


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.