Wisata Keluarga dengan Mobil Toyota

7 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jogja yang Seru untuk Liburan

Diterbitkan14 Mar 2024

Jogja, kota budaya yang tak pernah kehilangan pesonanya, menawarkan ragam destinasi wisata yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Dari keindahan alam hingga warisan sejarah yang memukau, Jogja memiliki segala yang dibutuhkan untuk liburan keluarga yang tak terlupakan. Dalam artikel ini, Auto2000 akan mengulas rekomendasi wisata keluarga di Jogja yang cocok untuk AutoFamily saat liburan.


Beragam pilihan wisata keluarga di Jogja menjanjikan petualangan yang seru dan berkesan. Melalui berbagai pilihan rekomendasi aktivitas yang menyenangkan dan suasana yang ramah keluarga, liburan AutoFamily akan menjadi momen yang tak terlupakan. Jadi apa saja rekomendasi wisata keluarga di Jogja yang menyenangkan? Langsung simak penjelasannya di bawah ini!


7 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jogja

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata keluarga di Jogja yang dapat AutoFamily kunjungi saat berlibur bersama keluarga di Yogyakarta:


1. Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka, yang terletak di Kecamatan Kotagede, merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang sangat populer di Jogja. Jam operasional kebun binatang ini, yakni Senin - Jumat dari pukul 08.30 hingga 16.00 WIB dengan harga tiket sebesar Rp60.000, dan pada akhir pekan buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dengan harga tiket Rp75.000.


Dengan luas area yang mencakup berbagai habitat hewan, mulai dari satwa endemik Indonesia hingga hewan-hewan eksotis, Anda dapat menikmati waktu bersama keluarga sambil belajar tentang keanekaragaman hayati. Selain menyaksikan berbagai jenis hewan, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik seperti petting zoo, terapi ikan, interaksi langsung dengan gajah, naik ATV, atau bahkan naik speedboat di dalam kompleks tersebut.


2. Hutan Pinus Mangunan

Rekomendasi wisata keluarga di Jogja selanjutnya adalah Hutan Pinus Mangunan yang terletak di Kecamatan Dlingo, Bantul. Dikelilingi oleh pepohonan pinus yang tinggi dan udara yang segar, hutan ini menawarkan pengalaman liburan yang menyegarkan. Selain menikmati keindahan alamnya yang memukau, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berkemah, berfoto di spot-spot indah, atau sekadar bersantai menikmati pemandangan yang menyejukkan mata. 


Tempat wisata ini buka setiap hari dengan harga tiket masuk sekitar Rp5.000 per orang. Hutan Pinus Mangunan tidak hanya menyajikan pengalaman wisata yang menarik, tetapi juga memiliki peran penting sebagai hutan lindung yang menjaga kelestarian lingkungan. Selain keindahan pinus yang memikat, hutan ini juga ditanami dengan beragam jenis pohon lain seperti mahoni dan akasia, menambah pesona alam yang memukau. 


DAPATKAN PENGALAMAN PELAYANAN PURNA JUAL TERBAIK HANYA DI AUTO200 DIGIROOM! 

3. Desa Wisata Kaki Langit

Desa Wisata Kaki Langit menyajikan pengalaman wisata yang unik dan berkesan di Jogja. Terletak di desa Kaki Langit, tempat ini tidak hanya mempersembahkan keindahan alamnya yang memesona, tetapi juga kekayaan budaya tradisional yang menawan. Di sini Anda akan dimanjakan dengan pertunjukan kesenian tradisional seperti Gejog Lesung, Tarian Budi Astuti, dan Tarian Gambyong, yang membawa pesona dan keaslian budaya Jawa. 


Selain itu, Anda juga dapat menikmati beragam kuliner tradisional di Pasar Kaki Langit, mencicipi lezatnya masakan lokal yang autentik. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melihat langsung kerajinan tangan yang dibuat oleh masyarakat desa, memperoleh wawasan mendalam tentang keahlian dan kreativitas lokal yang memikat. 


Baca juga: Agar Liburan Seru, Ini Rekomendasi Itinerary Jakarta Ke Jogja Dengan Mobil Pribadi Ini!


4. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu adalah rekomendasi wisata keluarga di Jogja yang menghadirkan kekayaan budaya Jawa dalam sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Terletak di Kaliurang Barat, Sleman, museum ini bukan hanya sekadar tempat menyimpan koleksi seni dan artefak berharga, tetapi juga sebuah tempat yang mengajak pengunjung untuk menjelajahi dan memahami lebih dalam kebudayaan Jawa.


Harga tiket masuk tempat wisata ini terjangkau, mulai dari Rp20.000, Anda dapat menjelajahi kekayaan koleksi museum ini. Museum ini terkenal karena menyimpan benda-benda peninggalan bersejarah dari kerajaan Mataram, menawarkan pengalaman mendalam tentang kejayaan dan keindahan seni tradisional Jawa. 


5. Tebing Breksi

Tebing Breksi dulunya merupakan lokasi penambangan batuan alam, kini telah bertransformasi menjadi salah satu destinasi wisata utama di Desa Wisata Dewi Sambi. Keunikan tempat ini tidak hanya terletak pada sejarahnya yang menarik, tetapi juga pada keindahan alamnya yang menakjubkan. Pemandangan dinding tebing dengan ornamen patahan memberikan daya tarik tersendiri bagi Anda yang menyukai eksplorasi alam.


Dari atas tebing, Anda dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan serta melihat Kota Yogyakarta dari ketinggian. Melalui harga tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp10.000 per orang untuk wisatawan nusantara dan Rp20.000 per orang untuk wisatawan asing, Tebing Breksi menawarkan pengalaman wisata yang berharga bagi semua pengunjung. Tebing Breksi juga menjadi surga bagi para pecinta fotografi yang ingin menangkap keindahan alam yang unik ini.


Baca juga: 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi


6. Taman Sari

Taman Sari, yang terbuka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 15.00 dengan harga tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang, adalah sebuah cagar budaya yang menjadi warisan berharga dari Keraton Yogyakarta. Keistimewaan Taman Sari tidak hanya terletak pada nilai sejarahnya, tetapi juga pada keindahan alam dan arsitektur tradisional yang memukau.


Salah satu pesonanya adalah keberadaan kolam air yang dikelilingi oleh benteng, menciptakan pemandangan yang indah dan memikat bagi para pengunjung. Selain menikmati arsitektur yang memukau, Anda juga dapat belajar lebih dalam tentang sejarah dan budaya Jawa yang kaya di tempat ini.


JELAJAHI KOLEKSI MOBIL BARU TOYOTA YANG MENAWAN UNTUK PERJALANAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM! 


7. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro adalah rekomendasi wisata keluarga di Jogja yang wajib dikunjungi. Terkenal dengan keramahan terhadap pengunjung dari segala usia, Jalan Malioboro menawarkan pengalaman berbelanja, menjelajahi kehidupan kota, dan menikmati kebudayaan lokal yang kaya. 


Di sini, keluarga dapat berjalan-jalan menyusuri jalan yang ramai, menemukan berbagai toko suvenir, warung makan, dan pertunjukan seni jalanan yang menghibur. Selain itu, keberagaman kuliner khas Jogja yang dapat ditemui di sepanjang jalan membuat Jalan Malioboro menjadi tempat yang sempurna untuk mencicipi makanan lezat bersama keluarga. 


Baca juga: Yuk, Cari Tahu Cara Merawat Mobil Pulang Liburan

Dari rekomendasi wisata keluarga di Jogja di atas adalah bahwa kota ini menawarkan berbagai destinasi yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Setiap destinasi menawarkan pengalaman yang unik dan berharga bagi seluruh anggota keluarga, memastikan liburan yang penuh kenangan indah di Jogja. 


Setelah mengeksplorasi keindahan dan keberagaman yang ditawarkan oleh destinasi wisata keluarga di Jogja, saatnya untuk menjadikan pengalaman liburan AutoFamily lebih nyaman dan menyenangkan dengan kendaraan yang andal. Jelajahi mobil Toyota yang kuat untuk perjalanan jauh tersedia di Auto2000 Digiroom. 


Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi Auto2000 Digiroom sekarang juga dan temukan berbagai pilihan mobil Toyota terbaik untuk kebutuhan perjalanan AutoFamily.


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.