Wisatac Karanganyar dengan Fortuner

8 Rekomendasi Wisata Karanganyar yang Harus Anda Kunjungi

Diterbitkan14 Mar 2024

Saat ini ada banyak rekomendasi wisata Karanganyar yang bisa dicoba. Dari pemandangan alam yang indah dengan suara air yang tenang hingga berbagai aktivitas seru yang dilakukan bersama keluarga, Karanganyar punya semua yang AutoFamily inginkan. 


Karanganyar sendiri merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang punya banyak cerita. Tak hanya memiliki banyak pilihan tempat wisata, Karanganyar menyimpan cerita keluarga presiden Indonesia yang ke-2, yaitu Soeharto. Kompleks bangunan bernama Astana Giribangun menjadi tempat makam bagi keluarga Soeharto yang sampai saat ini sudah ditempati lima makam. Apabila ada kesempatan, tak ada salahnya datang berkunjung ke tempat ini. 


Namun tentunya masih ada lagi berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berada di Karanganyar. Penasaran? Temukan beberapa destinasi serunya di bawah ini!


8 Rekomendasi Wisata Karanganyar yang Seru

Karanganyar menjadi salah satu surga bagi para pencari petualangan dan penggemar alam. Di antara keindahan alamnya yang menakjubkan dan warisan budayanya yang kaya, terdapat sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dieksplorasi. Coba jelajahi beberapa di antaranya berikut ini. 


1. Tenggir Park

Tenggir Park mengacu pada tempat yang menggabungkan keindahan alam dengan berbagai fasilitas rekreasi. Terletak di dekat Candi Cetho, Ngargoyoso, Tenggir Park menawarkan suasana yang damai dan asri dengan pepohonan yang rimbun. 


Di sini pengunjung dapat menjelajahi berbagai spot menarik seperti taman bunga yang indah, spot sepeda yang menyenangkan, rumah pohon yang unik, dan masih banyak lagi. Tempat ini cocok untuk keluarga dan teman-teman yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam Karanganyar.


Baca juga: 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Saat Lebaran


2. Kebun Teh Kemuning

Butuh udara sejuk dan beristirahat dari hiruk-pikuk perkotaan? Kebun Teh Kemuning bisa jadi tempat yang tepat untuk Anda. Bahkan jika Anda menginginkan pemandangan alam yang indah dengan panorama yang luas, Kebun Teh Kemuning bisa diandalkan. 


Terletak di Sumbersari, Desa Kemuning, Ngargoyoso, kebun teh ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari hamparan kebun teh yang hijau. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana dan spot foto menarik di setiap sudutnya. Dari tempat ini, Anda bisa menikmati udara segar sambil mengabadikan momen indah bersama keluarga atau teman-teman.


TEMUKAN PROMO MENARIK MOBIL BARU TOYOTA SEKARANG DI AUTO2000 DIGIROOM

3. Candi Cetho

Di Karanganyar ada juga tempat peninggalan sejarah berbentuk candi, yakni Candi Cetho. Terletak di Desa Gumeng, Jenawi, Candi Cetho menawarkan pengalaman yang kaya akan sejarah dan keindahan alam. Keunikan arsitektur yang anggun dan panorama alam yang memesona membuat candi ini menjadi daya tarik utama bagi pengunjung. Di sini, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang warisan budaya Jawa sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.


4. Telaga Madirda

Telaga Madirda juga termasuk tempat yang cocok untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk keseharian. Terletak di Dusun Tlogo, Desa Berjo, Telaga Madirda menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan air jernih dan sejuk. 


Selain itu, telaga Madirda juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti gazebo, camping ground, dan spot untuk berswafoto. Suasana yang tenang dan alami pasti akan membawa ketenangan ke dalam hati maupun pikiran Anda.


Baca juga: Eksplorasi Lebih dalam Kelezatan Kuliner Pantura Jawa Tengah di Sini


5. Air Terjun Jumog

Bukan hanya telaga Madirda saja, di Karanganyar juga ada air terjun Jumog yang terletak di Taman Batu Tiban, Gandu, Berjo. pemandangan air terjun ini tak main-main, belum lagi air yang mengalir bersumber dari pegunungan asli. Apabila datang ke tempat ini, jangan hanya memandangnya saja. Anda punya kesempatan untuk menikmati berbagai spot foto menarik di sekitar air terjun.


6. Kemuning Sky Hills

Kemuning Sky Hills merupakan destinasi wisata buatan yang menawarkan pengalaman istimewa di Karanganyar. Terletak di Kemuning, Ngargoyoso, tempat ini menyuguhkan kesempatan unik untuk berjalan di atas jembatan kaca transparan sambil menikmati panorama kebun teh yang memukau. Dengan udara segar dan lingkungan yang bersih, Kemuning Sky Hills menjadi tempat yang sempurna untuk relaksasi sambil menikmati keelokan alam.


MANFAATKAN KUPON SERVIS UNTUK MOBIL KESAYANGAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM


7. Bukit Mongkrang

Bukit Mongkrang punya daya tarik tersendiri di kalangan para pendaki, khususnya bagi pemula. Nantinya para pendaki pemula akan memasuki pemukiman Tlogo Dlingo sebelum mencapai area pendakian. Rute pendakiannya yang ringan membuatnya dapat diselesaikan dalam waktu 1-2 jam saja. 


Pemandangan dari puncaknya sangat indah, bahkan tak kalah indah dari gunung yang lebih tinggi. Masih dalam area yang sama, Bukit Mongkrang juga dikelilingi oleh kebun wortel dan stroberi. Apabila beruntung maka pengunjung dapat berfoto di ladang yang dipenuhi bunga-bunga tanaman wortel. Keberadaan kebun wortel dan pemandangan padang ilalang menjadikan bukit ini lebih menarik lagi untuk dieksplorasi.


8. Sakura Hills

Terakhir ada Sakura Hills yang mampu menghadirkan pesona ala Jepang di Jawa Tengah. Melalui suasana pedesaan, Anda akan menemukan bangunan-bangunan unik yang dirancang khusus untuk berfoto. 


Di tempat ini Anda bisa menemukan gerbang bertiang merah, gapura bambu, hingga replika kastil Benteng Takeshi. Puncak bukitnya menawarkan pemandangan Gunung Lawu yang menakjubkan. Jika ingin berkeliling, Anda bisa menyewa mobil jeep agar lebih nyaman menjelajahi semua spotnya. Selain itu, terdapat fasilitas supercamp untuk penginapan dan outbound jika Anda ingin bermalam di tempat ini. 


Baca juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan dalam Persiapan Mudik

Berlibur di tengah-tengah kesibukan memang perlu dilakukan agar Anda kembali menemukan semangat dan tujuan melakukan berbagai pekerjaan. Daripada pergi ke tempat-tempat ramai wisatawan, tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat sepi yang punya rahasia alam, seperti tempat wisata di Karanganyar. 


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda bisa memilih satu atau beberapa di antara berbagai rekomendasi wisata Karanganyar untuk menghabiskan waktu liburan dengan menyenangkan. Dari 8 tempat yang direkomendasikan, apakah ada yang menarik perhatian Anda?


Jika ya, mulailah catat destinasi mana saja yang ingin dituju dan siapkan uang untuk melakukan perjalanan tersebut. Jangan lupa lakukan persiapan lainnya, seperti melakukan servis untuk mobil yang akan digunakan. 


Pastikan perjalanan Anda berjalan lancar dan nyaman karena seluruh komponen mesin berada dalam keadaan yang optimal. Bawa mobil Anda ke bengkel Auto2000 sekarang juga dengan menjadwalkannya melalui Auto2000 Digiroom. 


Kemudian jika Anda berencana mengganti mobil untuk perjalanan kali ini dan seterusnya, Auto2000 juga menawarkan berbagai jenis kendaraan berkualitas yang tangguh menghadapi berbagai kondisi jalanan. 


Toyota Fortuner bisa jadi contoh mobil Toyota yang kuat untuk perjalanan jauh ke berbagai tempat. Selain itu kapasitas penumpang dan bagasinya juga sangat besar sehingga Anda bisa berkendara dengan nyaman tanpa khawatir saat membawa banyak barang bawaan. 


Melalui semua teknologi canggih dan keandalan yang teruji, mobil Toyota siap menjadi mitra perjalanan tepercaya Anda. Kunjungi Auto2000 Digiroom sekarang juga untuk menemukan mobil Toyota yang sesuai dengan kebutuhan Anda!


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.