Toyota Veloz

13 Rekomendasi Tempat Bukber di Jogja Untuk Anak Muda

Diterbitkan29 Mei 2024

Apakah AutoFamily sedang mencari rekomendasi tempat bukber di Jogja? Jogja adalah kota yang kaya akan warisan budaya dan kuliner yang menggoda. Bagi anak muda yang ingin merayakan bulan suci Ramadhan dengan sajian lezat dan suasana yang menyenangkan, Jogja menawarkan sejumlah tempat bukber yang cocok untuk.  


Dalam artikel ini, akan dibahas 10 rekomendasi tempat buka bersama (bukber) di Jogja yang cocok untuk anak muda. Mulai dari warung tradisional hingga tempat dengan pemandangan yang memukau, Jogja memiliki beragam pilihan untuk merayakan bulan suci Ramadhan dengan berkesan. Langsung saja simak rekomendasi tempat bukber di Jogja sebagai pertimbangan Anda.


13 Rekomendasi Tempat Bukber di Jogja Untuk

Bagi anak muda di Jogja yang sedang mencari tempat untuk bukber, berikut ini adalah 10 rekomendasi tempat bukber di Jogja yang cocok untuk Anda:


1. Tempat Makan Gudeg

Gudeg, hidangan ikonik dari Jogja, menjadi alasan mengapa Tempat Makan Gudeg menjadi destinasi bukber yang sangat disarankan. Di sini, Anda dapat menikmati kelezatan gudeg yang dimasak dengan resep asli Yogyakarta, yang menjamin rasa autentik yang kaya akan rempah. Suasana restoran yang hangat akan menyambut anda dalam momen berbuka puasa bersama teman-teman maupun keluarga.


Selain menawarkan gudeg yang lezat, Tempat Makan Gudeg juga menyediakan aneka lauk pendamping yang tidak kalah nikmat. Dari sambal krecek hingga ayam opor, setiap hidangan disajikan dengan penuh kehangatan. Tempat ini menjadi salah satu rekomendasi tempat bukber di Jogja yang menawarkan kombinasi sempurna antara cita rasa dan keakraban. \


Baca juga: Yuk, Cari Tahu Cara Merawat Mobil Pulang Liburan


2. Warung Mangut Lele

Mangut lele di Jogja terkenal dengan kuah santannya yang gurih dan pedas. Lele yang dimasak pun harus melalui proses pengasapan terlebih dahulu sehingga aroma khasnya semakin menggugah selera. Warung mangut lele di Jogja cukup terkenal karena telah berdiri sejak tahun 1922 karena kelezatan hidangan ini.


Tempat ini menawarkan pengalaman unik seperti berada di kampung halaman karena pengunjung dapat makan di dapur dan menikmati suasana rumah yang nyaman. Menu di sini beragam, termasuk opor ayam dan garang asem, dengan mangut lele sebagai bintangnya dengan Harga per ekor lele hanya Rp8.000. Oleh karena itu, mangut lele ini menjadi salah satu rekomendasi tempat bukber di Jogja yang patut Anda coba.


3. Warung Makan Pinggir Sawah

Salah satu rekomendasi tempat bukber di jogja selanjutnya adalah warung makan pinggir sawah. Warung ini menawarkan pengalaman makan di tengah hamparan sawah yang hijau dan udara segar. Tempat ini menyajikan aneka masakan tradisional yang menggugah selera, cocok untuk Anda yang menginginkan suasana bukber yang tenang dan menyatu dengan alam.


Keunikan dari Warung Makan pinggir sawah tidak hanya terletak pada lokasinya yang eksotis, tetapi juga pada keaslian rasa masakan yang disajikan. Dari ayam bakar hingga ikan goreng, setiap hidangan dibuat dengan bumbu khas yang menjamin kepuasan setiap pengunjung. Oleh karena itu, warung mangut lele menjadi salah satu rekomendasi yang jangan Anda lewatkan


TEMUKAN KOLEKSI MOBIL BARU TOYOTA YANG MENAWAN HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

4. Restoran Seafood Gunung Kidul

Bagi penggemar seafood, restoran seafood Gunung Kidul adalah surga yang menawarkan berbagai hidangan laut segar yang siap memanjakan lidah. Melalui pilihan seafood segar yang beragam, dari udang, kepiting, hingga ikan bakar, restoran ini menjanjikan kelezatan yang tak tertandingi.


Lokasi restoran seafood Gunung Kidul yang berada di kawasan pantai menambah nilai plus pada pengalaman makan Anda. Pemandangan laut yang indah akan menemani saat berbuka puasa, membuat momen bukber menjadi lebih spesial. Tempat ini menjadi pilihan yang ideal bagi Anda yang mencari rekomendasi tempat bukber di Jogja dengan suasana pantai yang menenangkan.


5. Angkringan Sekitar Tugu Jogja

Angkringan adalah bagian dari gaya hidup masyarakat Jogja yang menjadi pilihan bukber ekonomis tetapi menyenangkan. Angkringan sekitar Tugu Jogja menawarkan berbagai pilihan menu khas, dari nasi kucing, sate, hingga aneka minuman hangat yang bisa menjadi teman berbuka. Pilihan nasi kucing dengan lauk seperti sambal teri, oseng tempe, dan oseng jamur dapat Anda nikmati hanya dengan tak lebih dari Rp5.000.


Terletak strategis dekat Tugu Jogja, tempat ini sangat ideal untuk menikmati hidangan berbuka di Jogja. Suasana santai dan harga yang terjangkau menjadikan angkringan ini favorit di kalangan anak muda. Rekomendasi tempat bukber di Jogja yang satu ini cocok bagi Anda yang ini bersantap sambil melihat suasana kota Jogja.


Baca juga: 7 Resep Masakan Untuk Bekal Mudik: Ide Menu Praktis


6. Restoran Sate Klatak

Sate Klatak merupakan salah satu jenis sate kambing yang disajikan dengan cara tusukan besi. Sate ini umumnya menggunakan jenis kambing muda yang identik dengan rasa yang lezat, empuk, dan tidak amis. Bagi Anda penggemar sate, tidak lengkap apabila tidak mencicipi Restoran Sate Klatak sebagai hidangan berbuka puasa.


Berlokasi di daerah Bantul, restoran sate klatak ini buka mulai dari pukul 09.00 hingga 23.00 WIB sehingga cocok bagi Anda yang menginginkan hidangan kambing untuk berbuka puasa. Selain sate klatak, Anda bisa menikmati aneka hidangan lain seperti tongseng, gulai, hingga tengkleng. Tempat makan ini luas sehingga tak heran apabila menjadi pilihan buka puasa bersama.


7. Warung Makan Bakmi Jawa

Bakmi Jawa, dengan keunikan rasa gurih dan sedikit manisnya, memberikan sensasi buka bersama yang tidak terlupakan. Warung makan bakmi Jawa menjadi salah satu destinasi favorit untuk buka bersama. Kesederhanaan yang ada dalam warung ini menciptakan suasana yang ideal untuk berbagi cerita dan tawa bersama keluarga atau teman. 


Di sini, Anda bisa menikmati berbagai jenis menu seperti bakmi goreng, bakmi rebus, nasi rebus, dan magelangan. Dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp15.000 hingga Rp30.000 an, Anda sudah bisa menikmati salah satu ketiga menu tersebut. Tidak hanya itu, dengan tambahan sekitar Rp10.000, Anda bisa menambahkan kepala atau sayap ayam kampung ke dalam bakmi yang Anda pesan.


JADWALKAN TEST DRIVE MOBIL TOYOTA IMPIAN ANDA DENGAN MUDAH HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM! 


8. Resto Apung Sleman

Siapa yang mengira konsep makan di atas kapal terapung di air dapat menjadi salah satu tempat berbuka puasa yang menarik. Resto apung Sleman menawarkan pengalaman berbuka yang berbeda dengan latar belakang alam yang indah, meskipun berada di tengah perkotaan. Restoran ini sangat hits di kalangan anak muda karena terkenal dengan spot  foto menarik.


Resto apung Sleman menawarkan konsep makan di atas air yang unik dan romantis. Menu yang ditawarkan resto apung Sleman memiliki variasi yang beragam seperti aneka olahan bebek, aneka olahan seafood, hingga berbagai jenis minuman yang ngetren di kalangan anak muda. Hanya dengan harga mulai dari 30 ribu, Anda dapat menikmati beragam menu untuk buka bersama bersama keluarga dan teman-teman.


9. Kafe di Bukit Bintang

Rekomendasi tempat bukber di Jogja selanjutnya adalah kafe bukit bintang. Kafe ini menawarkan pengalaman kuliner dengan pemandangan malam yang memukau. Meskipun terletak di Patuk, Kabupaten Gunung Kidul yang lumayan jauh dari pusat kota, kafe ini membayar Anda dengan suasana tempat makan yang romantis dengan keindahan gemerlap lampu kota di malam hari dari ketinggian.


Kafe disini buka mulai dari jam 17.00 hingga 24.00 WIB sehingga cocok bagi Anda yang menginginkan suasana berbuka puasa dengan melihat senja terbenam. Menu yang disajikan pun cukup beragam, mulai dari hidangan ringan seperti jagung bakar dan roti bakar hingga hidangan berat seperti pecel lele, bakso, ayam goreng atau bakar. Harganya yang terjangkau, membuat kafe ini menjadi salah satu rekomendasi tempat bukber menarik di Jogja.


10. Kafe View Sunset

Menikmati keindahan sunset sambil menyantap bukber menjadi momen yang tak terlupakan. Kafe dengan pemandangan sunset adalah pilihan yang ideal untuk Anda yang ingin menciptakan kenangan bukber yang spesial dan romantis. Terletak di Gunungkidul, kafe ini memiliki desain bergaya industri dengan dominasi dinding kaca, memungkinkan Anda menikmati pemandangan alam sekitar.


Fasilitas kafe ini sangat lengkap dengan mencakup area parkir, Wi-Fi, hingga musala. Fasilitas disini terasa lebih lengkap dengan pilihan menunya yang bervariasi dan terjangkau. Hanya dengan biaya sekitar Rp18.000 untuk minuman dan Rp35.000 untuk makanan, menjadikan kafe ini salah satu rekomendasi tempat bukber yang menarik.


Baca juga: Sejarah Mudik di Indonesia: Ketahui Awal Mulanya!


11. Gubug Makan Mang Engking

Terletak tidak terlalu jauh dari pusat Kota Yogyakarta, Gubug Makan Mang Engking menawarkan pengalaman berbuka bersama teman-teman atau keluarga yang istimewa.


Suasana pedesaan yang asri dan alami akan menyambut Anda di Mang Engking. Anda dapat menikmati hidangan lezat sambil dikelilingi oleh pepohonan rindang dan suara gemericik air. Cocok untuk melepas penat dan menjalin kebersamaan dengan keluarga tercinta.


Gubug Makan Mang Engking Jogja terkenal dengan makanan khas Sunda yang lezat dan beragam. Ikan gurame bakar, ayam goreng, dan sambal terasi adalah beberapa menu favorit yang wajib Anda coba. Tak hanya itu, Mang Engking juga menyediakan berbagai jajanan tradisional yang menggoda selera.


Tempat makan satu ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hinga 20.00 WIB.

12. Bale Bebakaran

Bale Bebakaran menawarkan suasana santai dan nyaman untuk menyantap hidangan lezat bersama keluarga dan teman. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai menu bakar-bakaran yang disajikan dengan sambal khas yang menggoda selera. Menu andalan mereka adalah ayam bakar, bebek bakar, dan ikan bakar yang dibakar dengan sempurna, menghasilkan aroma dan rasa yang tak terlupakan.


Selain itu, Bale Bebakaran juga menyediakan berbagai pilihan tempat duduk, baik indoor maupun outdoor. Anda dapat memilih tempat duduk yang sesuai dengan keinginan Anda, apakah ingin menikmati suasana yang sejuk di dalam ruangan atau ingin merasakan sensasi makan di luar ruangan dengan pemandangan yang indah.


Dengan hidangan yang lezat, suasana yang nyaman, dan pelayanan yang ramah, Bale Bebakaran menjadi pilihan yang tepat untuk buka puasa bersama di Kota Yogyakarta. AutoFamily pasti akan puas dan ingin kembali lagi ke sini.

Pada hari biasa, tempat ini buka setiap hari mulai dari jam 10.00 - 22.00 WIB. Namun, saat bulan puasa, Bale Bebakaran baru mulai buka siang hari dari pukul 14.00 hingga 21.00 WIB.


13. Banyu Mili

Terletak tidak jauh dari Monumen Yogyakarta, Banyu Mili menawarkan pengalaman kuliner dan berbuka puasa yang unik. Tempat ini memiliki konsep berkuliner sambil bermain air. Di tempat ini, Anda dapat menyantap makanan khas Jawa sambil bersantai di dekat danau atau kolam renang. Tempat ini cocok bagi AutoFamily yang ingin berbuka bersama sambil membawa anak-anak untuk bermain.


Tempat ini terbuka bagi pelanggan mulai pukul 09.00 hingga 19.00 WIB.

Dari sejumlah rekomendasi tempat bukber di Jogja yang telah disebutkan, terdapat beragam pilihan menarik yang dapat Anda pertimbangkan. Mulai dari restoran dengan konsep tradisional hingga tempat makan dengan suasana yang modern dan unik. Setiap tempat memiliki daya tariknya sendiri, mulai dari suasana alam yang memukau hingga menu makanan yang beragam dan lezat.


Jika AutoFamily sedang mencari rekomendasi mobil untuk remaja yang cocok dengan gaya hidup Anda, jangan lewatkan koleksi mobil Toyota yang menarik di Auto2000 Digiroom. Kunjungi Auto2000 Digiroom sekarang juga untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang mobil-mobil Toyota yang tersedia serta penawaran menarik yang dapat Anda dapatkan. 


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.