Presiden Joko Widodo Luncurkan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan di GIIAS 2018"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

*Harga yang tertera mengikuti wilayah DKI Jakarta

Presiden Joko Widodo Luncurkan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan di GIIAS 2018

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto pada hari ini (2/8) meluncurkan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau AMMDes pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Peluncuran AMMDes tersebut dilakukan berbarengan dengan opening ceremony GIIAS ke-26 di Indonesia Convention Exhibition BSD City.

Turut hadir dalam peluncuran ini adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Darmin Nasution, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo, Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Pramono Anung, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi dan Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk Hamdhani Dzulkarnaen serta Presiden Komisaris PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) Sukiyat.

“Saya menyambut baik peluncuran AMMDes pada hari ini karena ada inovasi dan kaitannya ke industri hulu sangat banyak,” tutur Presiden Joko Widodo sesaat sebelum meluncurkan AMMDes.

Pada kesempatan ini, Presiden Joko Widodo juga mengingatkan pelaku industri otomotif agar tetap bekerja keras dengan inovasi, apalagi saat ini ada tiga tantangan besar, yakni semakin meluasnya fenomena mobil listrik, disrupsi teknologi dan perubahan siklus pasar otomotif global.

AMMDes merupakan program Kementerian Perindustrian RI (Kemenperin RI) yang sejalan dengan semangat Nawa Cita Presiden Joko Widodo untuk membangun Indonesia dari wilayah terluar, serta mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis melalui penyediaan AMMDes.

AMMDes didesain, dikembangkan, dan diproduksi oleh PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) yang merupakan anak perusahaan PT Velasto Indonesia. Perusahaan ini merupakan salah satu unit usaha PT Astra Otoparts Tbk. Melalui KMWI, AMMDes memiliki 2 fungsi, yaitu sebagai alat produksi untuk meningkatkan produktivitas pertanian di pedesaan dan memobilisasi hasil produksi di desa.

Dengan fungsi tersebut, AMMDes memiliki tiga tipe yaitu tipe fix bin dengan power take off (PTO-mengambil tenaga dari sumber lain dan mentransmisikan energi tersebut untuk aplikasi lain), tipe fixed bin dengan ALSINTAN dan tipe flat deck atau passenger dengan PTO. Untuk unit AMMDes yang memiliki fasilitas PTO yang terintergrasi dapat diaplikasikan dengan pemecah gabah, pemutih padi, pompa irigasi, generator dan berbagi peralatan lainnya.

AMMDes memiliki tingkat kandungan komponen lokal mencapai 70%, KMWI melibatkan 71 vendor yang meliputi vendor lokal sebanyak 69 vendor (38 IKM; 15 Astra; 16 non Astra) serta 2 vendor asing untuk menyediakan 189 komponen penyusun AMMDes.

Kotak Semangat Astra Hadir di GIIAS 2018
Pada ajang GIIAS 2018 ini, Astra juga menyediakan Kotak Semangat Astra di foyer Hall 10 mulai 2 hingga 12 Agustus 2018. Kotak ini untuk menyalurkan aspirasi masyarakat dalam mendukung perhelatan akbar olahraga Asian Games 2018.

Masyarakat diajak untuk merekam keseruan melalui foto dengan tema Semangat Astra, Semangat Indonesia di Kotak Semangat Astra, kemudian foto tersebut diunggah di instagram disertakan caption dukungan untuk Indonesia di Asian Games 2018. Pergunakan hashtag #AsianGames2018 #AstraAsianGames2018 #KitaSATUIndonesia di postingan tersebut dengan mention serta tag @satu_indonesia.

Kotak Semangat Astra juga dapat ditemukan di Balairung Universitas Indonesia Depok (13-14 Agustus 2018) dan Gelora Bung Karno (18 Agustus – 2 September 2018). Bagi masyarakat yang tidak berkesempatan mengunjungi Kotak Semangat Astra, bisa mengikuti kegiatan lainnya berupa photo competition.

Caranya dengan mengunjungi Instagram @satu_Indonesia, gunakan frame, ekspresikan fotomu dalam frame tersebut lalu unggah ke Instagram dengan menyertakan caption yang mengandung unsur kalimat: Ayo dukung tim Indonesia untuk jadi juara dalam #AsianGames2018! #AstraAsianGames2018 #KitaSATUIndonesia. Mention dan tag @satu_indonesia di unggahan foto tersebut. Photo competition ini dimulai 1 Agustus – 2 September 2018.

Setiap minggunya akan ditentukan siapa pemenangnya dan diakhir periode akan diumumkan pemenang utama yang berhak mendapatkan hadiah utama berupa:

  1. 1. Juara 1: 1 Motor Honda Revo
  2. 2. Juara 2: 1 Macbook Air 11”
  3. 3. Juara 3: 1 Samsung Gear S3
  4. 4. 20 Juara Favorit: Voucher Belanja Senilai @ Rp 500.000

Pemenang hadiah utama akan pada diumumkan 7 September 2018.

Kotak Semangat Astra dan Photo Competition yang dilakukan selama perhelatan Asian Games 2018 sebagai wujud nyata dukungan Astra sebagai salah satu Official Prestige Partner Asian Games ke-18 yang akan berlangsung pada Agustus hingga awal September 2018.

Astra juga berpartisipasi dalam torch relay Asian Games 2018 di 10 kota. Tujuh kota yang sudah terlaksana seperti di Solo, Denpasar, Mataram, Sorong, Makassar, Banjarmasin dan D.Toba, sedangkan tiga kota lainnya seperti Palembang, Bandung dan Jakarta akan diadakan di minggu pertama dan kedua bulan Agustus. Selain itu, Astra juga mengadakan acara di dua kota yang dilewati obor Asian Games, yaitu di kota Denpasar dan Palembang. Acara di dua kota ini akan diadakan di Kampung Berseri Astra.

Presiden RI Joko Widodo (kedua kiri) dan Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto (kiri) berbincang bersama Presiden Komisaris PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) Sukiyat (ketiga kanan), Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan) dan Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi (kanan) saat berada di booth Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau AMMDes yang diresmikan hari ini di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 (2/8).

Presiden RI Joko Widodo (kedua kiri) dan Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto (kiri) berbincang bersama Presiden Komisaris PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) Sukiyat (kedua kanan) dan Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kanan) di booth Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau AMMDes yang diresmikan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 (2/8).

Presiden RI Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto (kedua kiri) berbincang bersama Presiden Komisaris PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) Sukiyat (kanan) dan Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kiri) di booth Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau AMMDes yang diresmikan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 (2/8).

Pengunjung pameran berpartisipasi dalam Kotak Semangat Astra di Gaikindo Indonesia International Automotive Show (GIIAS) (2/8). Hanya dengan mengunggah foto di akun instagram masing-masing, pengunjung GIIAS bisa mendapat hadiah menarik di Kotak Semangat Astra. Kegiatan ini akan terus ada selama perhelatan GIIAS (2-12 Agustus 2018). Selain di GIIAS, Kotak Semangat Astra juga akan dapat ditemukan di Balairung Universitas Indonesia Depok (13-14 Agustus 2018) dan Gelora Bung Karno (18 Agustus – 2 September 2018).

Auto2000

Share this article
Promosi Lainnya
Cek Uji Emisi Gratis
AutoFamily tau gak sih, beberapa waktu yang lalu, Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan peraturan baru mengenai uji emisi kendaraan loh. Setiap kendaraan bermotor yang berusia diatas 3 tahun diwajibkan untuk melaksanakan uji emisi minimal 1 kali dalam setahun. Uji emisi merupakan sebuah cara untuk mengukur gas buang kendaraan dengan menggunakan alat khusus dan dilakukan juga oleh teknisi yang sudah bersertifikat.

Uji emisi ini memang sangat penting untuk dilakukan secara berkala. Selain digunakan untuk mendeteksi kinerja mesin kendaraan, hal ini perlu dilakukan agar gas buang kendaraan bermotor bisa dikurangi sehingga dapat mengurangi polusi di udara. Nah bagi AutoFamily yang belum melakukan uji emisi Toyota kesayangan Anda, yuk lakukan sekarang agar lingkungan tetap bersih dari polusi dan udara lebih segar. .

Khusus untuk AutoFamily yang bertempat tinggal di wilayah DKI Jakarta, Anda dapat melakukan pengecekan Uji Emisi secara GRATIS loh! Anda hanya perlu melakukan booking Servis Berkala di bengkel terdekat, dan Anda bisa ikut melakukan pengecekan Uji Emisi. .

Yuk ikutan penawarannya sekarang agar lingkungan kita tetap bersih dan sehat. Karena kalau bukan kita yang merawat, siapa lagi? .

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom. .

15 Januari 2021
Promo - Beli Mobil Di Digiroom, GRATIS UVC Lamp + Emoney 500rb
Menyambut tahun yang baru, tentu makin banyak kesempatan baru dengan beragam keuntungannya. Yuk jangan ketinggalan promo PADUKA, promo Auto2000 Dua Kali Untungnya!

Melalui penawaran ini, untuk AutoFamily yang melakukan pembelian mobil baru melalui Auto2000 Digiroom akan mendapatkan hadiah langsung berupa Phillips UV Light Disenfectant Lamp dan juga tambahan hadiah berupa uang elektronik 500 ribu rupiah khusus untuk Anda yang melakukan pembelian dengan kredit melalui Digiroom.

Ayo sambut tahun yang baru dengan semangat yang baru juga. Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dan kebersihan untuk melindungi diri Anda dan orang orang yang Anda cintai.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
Promo - Auto2000 Dua Kali Untungnya
Hanya di Auto2000 Anda bisa mendapatkan mobil baru dengan dua kali keuntungannya! Miliki sekarang berbagai mobil pilihan Anda:

-New Agya: DP mulai 25jutaan atau cicilan mulai 2,7jutaan
-New Calya: DP mulai 23jutaan atau cicilan mulai 2,7jutaan
-New Avanza: DP mulai 24jutaan atau cicilan mulai 3,7jutaan

Setiap pembelian mobil baru, nama Anda juga akan di masukkan ke dalam lucky draw dan berkesempatan untuk mendapatkan Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Tidak hanya sampai disitu keuntungannya. Setiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom, Anda berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung berupa Phillips UV Light Disinfection Lamp dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah.

Ikutan sekarang untuk raih hadiahnya!

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
Promo - PADUKA
Mau ikutan promo Auto2000 yang dua kali untungnya? Ikutan promo PADUKA yuk! Ikutan promo spesialnya dan dapatkan beragam hadiahnya.

Tinggal pilih berbagai pilihan mobil di bawah ini:

-New Agya dengan DP mulai 25jutaan atau cicilan mulai dari 2,7jutaan
-New Calya dengan DP mulai dari 23jutaan atau cicilan mulai dari 2,7jutaan
-New Avanza dengan DP mulai dari 24jutaan atau cicilan mulai dari 3,7utaan

Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk ikutan lucky draw untuk mendapatkan 1 unit Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Dapatkan juga hadiah langsung Phillips UV light Disinfection lamp dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah setiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom. Semakin banyak kan hadiahnya?

Yuk ikutan sekarang dan rasakan dua kali untungnya hanya bersama Auto2000.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF