LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Perlu Cairan Khusus Pembersih Kaca Atau Cukup Air Biasa

Kebersihan kaca depan (windshield) sangatlah penting. Pandangan pengemudi tak terganggu, menjamin berkendara aman.  Air wiper menunjang kebersihan kaca depan melalui semprotan wiper washer. Namun, apakah air wiper saja sudah cukup ‘sakti’ membersihkan permukaan kaca?

“Sebenarnya air biasa sudah cukup mewakili sebagai cairan pembersih, namun tidak optimal seperti halnya liquid wash wiper yang mengandung zat-zat tambahan untuk membersihkan permukaan kaca secara lebih maksimal,” Jelas Rachmat Partman Auto2000 Pandeglang.

BACA JUGA : Toyota CHR Compact SUV pilihan kaum urban

Sebab, kotoran lain di kaca, seperti campuran minyak dan debu, terkadang tak bisa tersapu bersih oleh air biasa. Karena itu banyak produsen membuat cairan pembersih kaca yang sanggup menghilangkan kotoran-kotoran lebih maksimal. Terkadang kaca depan kotor tak hanya karena debu, namun juga dikarenakan lapisan minyak ataupun serangga yang menempel pada permukaan.

“Untuk membersihkan dengan air biasa, maka tidak akan maksimal. Biasanya lapisan minyak tidak itu terangkat,” sambung pria yang akrab disapa Dion ini. “Terdapat komponen konsentrat tertentu yang terkandung pada wiper washer inilah yang membuat cairan ini memiliki daya bersih lebih baik dibandingkan dengan air,” ujarnya.

BACA JUGA : Baterai Remote Keyless Habis Bagaimana Caranya Membuka Mobil

“Bahkan beberapa produk yang dipasarkan di negara 4 musim dilengkapi dengan anti freeze sehingga permukaan kaca tidak beku dan wiper tetap dapat bekerja dengan optimal,” imbuhnya. Satu hal lagi, yang kerap mengganggu pompa air dan saluran air pembersih kaca adalah lumut. Umumnya produk wiper washer fluid, terdapat bahan yang sanggup membasmi lumut yang kerap ada pada tabung air dan saluran air pembersih kaca.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia