Periksa Bagian Ini Dari Sekarang Untuk Cegah Munculnya Karat Pada Mobil Anda"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Periksa Bagian Ini Dari Sekarang Untuk Cegah Munculnya Karat Pada Mobil Anda

Karat adalah masalah serius bagi kendaraan. Kerusakan akibat karat dapat berdampak pada panel badan kendaraan dan mengurangi kekuatan dan kekokohan kerangka kendaraan. Cegah masalah-masalah ini dengan perawatan eksterior kendaraan yang baik dan bertindak cepat ketika gejala karat sudah mulai tampak. Cara terbaik untuk menghentikan karat adalah dengan mencegahnya muncul di kendaraan Anda.

 1. Periksa ruang roda (wheel well) dan bumper mobil Anda. 

Karat biasanya muncul di wheel well kendaraan. Hal ini disebabkan bagian ini sering kotor dan sulit diperiksa sehingga sering diabaikan orang. Disarankan Anda lakukan rotasi roda setiap 10.000 km, maka ketika roda dilepaskan dari ruangnya untuk dirotasikan, gunakan kesempatan ini untuk mencari karat di ruang roda. Cek juga area sambungan bumper dengan kendaraan saat merotasikan roda.

2. Cari gejala karat di sambungan komponen-komponen badan mobil.

Karat biasanya muncul di pertemuan dua logam, terutama jika ada kemungkinan kedua logam tersebut saling menggesek. Gesekan akan mengikis perlindungan dari cat sehingga karat dapat terbentuk. Kelilingi kendaraan Anda dan periksa area tempat komponen-komponen badan mobil bertemu, misalnya di kerangka pintu yang merupakan pertemuan kap dengan spatbor, dan di sekitar bagasi mobil.

3. Periksa bagian dasar mobil secara teratur.

Bagian bawah mobil atau truk Anda sering kali menderita beban paling berat dan rentan terhadap karat. Cek bagian bawah saat mengganti oli atau merotasikan ban-ban mobil untuk mencari gejala pembentukan karat.

4. Jangan biarkan air menggenang di kendaraan.

Kendaraan Anda dirancang untuk mampu menahan segala macam cuaca yang dihadapi. Cat, lapisan transparan, dan potongan lis plastik dipasang untuk melindungi kendaraan dari karat, tetapi seiring waktu perlindungan ini akan berkurang. Jika Anda melihat area di mobil yang sering menggenang air, misalnya bagian bawah mobil atau bagasi yang bocor, pastikan Anda mengurasnya atau keringkan supaya air tidak lagi menggenang.

Jangan lupa selalu periksa bagian – bagian tersebut untuk cegah munculnya karat, karena seperti kata pepatah “Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati”. Semoga bermanfaat ya Auto Family.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF