LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Periksa Anak Kunci, Adakah Plat Kecil Masih Menggantung?

Berikut ini informasi khusus untuk para pengendara pemula. Tepatnya, pengendara yang belum menyadari secara detail maksud di balik pemberian beberapa anak kunci di setiap pembelian mobil baru. Sebab, masih ada pengendara yang kurang tepat memilih anak kunci. Mereka tidak memperhatikan bagian mana yang seharusnya disimpan, dan mana yang bisa dibawa-bawa setiap berkendara.

Biasanya, dealer akan menyerahkan tiga buah anak kunci dalam satu pengait berbentuk lingkaran. Pada pengait itu juga tergantung sebuah “plat” atau lempengan logam tipis. Untuk mengoperasionalkan mobil sehari-hari, ambillah salah satu anak kunci dan satu buah lagi untuk mengantisipasi seandainya mobil Anda mengalami locksmith (pintu tak sengaja terkunci dengan anak kunci berada di dalam mobil).

Kekeliruan kecil yang kami maksud adalah: saat memilih satu diantara anak kunci tadi, pengendara mengambil satu anak kunci beserta plat tipisnya. Seharusnya, plat ini disimpan di rumah, dan baru digunakan jikalau pengendara kehilangan anak-anak kunci lainnya. Karena, pada plat tadi terdapat nomor seri yang memudahkan pemilik mobil mendapatkan anak kunci pengganti apabila suatu saat anak kunci utama tersebut hilang.

Begitulah petunjuk yang tertera pada buku Pedoman Pemilik. Tujuannya, “Jikalau Anda kehilangan kunci Anda atau jika Anda perlu kunci tambahan, dealer bisa membuat duplikat baru dengan melihat nomor seri pada plat itu.” Makanya, disarankan juga agar pengendara mencatat nomor tersebut dan menyimpannya.

Memang, tampaknya sangat sederhana. Meskipun kelihatan tidak terlalu penting, tetapi cukup merepotkan seandainya suatu ketika anak kunci benar-benar hilang.

Nah, agar tidak mengalaminya, periksalah kembali anak kunci mobil Anda. Semoga pada anak kunci mobil Anda benar-benar tidak ada plat kecil yang seharusnya memang tersimpan rapi di rumah.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF