Perhatikan Ini Saat Mau Beli Mobil Secara Kredit di IIMS 2019"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Perhatikan Ini Saat Mau Beli Mobil Secara Kredit di IIMS 2019


Auto2000.co.id – Jelang bulan puasa, sekarang merupakan saat yang tepat untuk membeli mobil baru Toyota. Harapannya, mobil sudah bisa dipakai saat mudik Lebaran.
​​​​​​​
Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sebagian besar konsumen mobil baru di Indonesia memanfaatkan sistem pembiayaan kredit untuk mendapatkan mobil yang diinginkan.

Jika opsi tersebut dipilih, butuh perhatian yang seksama dalam memilih skema kredit yang akan diambil. Setidaknya perlu mempertimbangkan beberapa hal berikut supaya cicilan kendaraan tidak terlalu membebani.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli mobil baru Toyota secara kredit di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran pada tanggal 25 April – 5 Mei 2019, berikut kisi-kisinya.

BACA JUGA : Dear Generasi Millenial, Aplikasi Ini Paling Top Untuk Jadi Asisten Urusan Servis Mobil Anda

1. Pilih tipe mobil yang sesuai

Anda harus memutuskan tipe mobil yang tepat untuk dibeli berdasarkan kebutuhan. Ada baiknya memahami karakteristik kebutuhan setiap hari dan tidak hanya mudik Lebaran.

Keputusan tersebut disesuaikan dengan spesifikasi mobil yang dipertimbangkan untuk dibeli. Harga menjadi pertimbangan utama juga sebelum memilih mobil baru.

Meski membeli mobil secara kredit, harga mobil perlu disesuaikan dengan kondisi finansial maupun anggaran yang dimiliki agar cicilan pembelian mobil tidak akan terlalu memberatkan dalam beberapa waktu ke depan.

BACA JUGA : Demi Kenyamanan, Mohon Tidak Melakukan 6 Hal Ini di Cabang Auto2000

2. Pilih uang muka sebesar mungkin

Pembayaran DP (down payment) yang besar akan membuat angsuran menjadi lebih kecil. Untuk itu, perlu dikumpulkan dana yang sebesar mungkin agar bisa membayar DP lebih besar. Dengan begitu, cicilan ringan bisa didapat.

Untuk mendapatkan uang muka cukup, bisa menggunakan beberapa sumber dana. Jika sebelumnya memiliki mobil pribadi bisa dijual untuk membayar uang muka.

Auto2000 memiliki program trade-in atau tukar tambah yang bisa mempermudah calon pembeli mendapatkan mobil baru Toyota tanpa perlu repot menjual dulu mobil lama.

3. Tentukan tenor yang panjang

Pembiayaan kredit kendaraan seperti mobil baru biasanya memiliki opsi jangka waktu pembayaran cicilan yang bervariasi. Jika menginginkan cicilan ringan, opsi tenor kredit terlama bisa dipilih.

BACA JUGA : Ini 5 Alasan Motivator Terkenal Merry Riana Beli Toyota Alphard di Auto2000

Namun, perlu dipertimbangkan mobilitas kendaraan Anda nantinya. Jika penggunaannya cukup intens, dikhawatirkan sebelum kreditnya lunas, mobil sudah melewati usia pakai.

Tenor kredit bisa disesuaikan dengan perkiraan umur mobil berdasarkan pemakaian. Umumnya konsumen mengambil tenor cicilan kendaraan dalam rentang waktu sekitar 3-4 tahun.

4. Pilih perusahaan pembiayaan yang sesuai

Perlu dipilih perusahaan pembiayaan berdasarkan beberapa pertimbangan. Perlu diperhatikan perusahaan mana yang mempunyai reputasi kredibel.
​​​​​​​
Pilih sistem pinjaman yang sesuai karakteristik Anda dalam melakukan kredit dari segi syarat dan ketentuan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membuat analisis perbandingan bunga dan cicilan bulanan.

BACA JUGA : Amazing! Ini 4 Fakta Keunggulan All New Camry Yang Bikin Anda Kagum

5. Cari program kredit yang sesuai

Setiap perusahaan pembiayaan memiliki program kredit yang berbeda. Beberapa terkadang menawarkan program yang bisa meringankan.

Program seperti ini bisa dipertimbangkan untuk memilih perusahaan pembiayaan tersebut setelah poin kesesuaian syarat dan ketentuan kredit terpenuhi.

Sudah siap? Silakan datang di booth Toyota di Hall D1 JIExpo Kemayoran Jakarta. Anda bisa cari sales advisor Auto2000 dengan pin huruf A warna merah guna mendapatkan kemudahan dan kenyamanan layanan. Pun banyak promo THR di sana.

Share this article
Tanya Tasia