LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Perhatikan Cara Menggunakan Ban Serep Space Saver

Selain 4 buah utama, ban serep memiliki peranan penting dalam mobil. Ban serep menjadi penting ketika ban utama mengalami masalah. Ada dua jenis ban serep. Yakni ban serep full size yang memiliki ban ukuran serupa dengan ban utama dan ban space saver yang memiliki ukuran kecil.

Ban space saver diciptakan agar ruang bagasi memiliki kapasitas yang lebih luas. Biasanya ban jenis ini memiliki kecepatan maksimum 80 km/jam. Lantas, jika dalam keadaan darurat ban serep space saver digunakan. Seberapa jauh ban ini boleh digunakan? Fallah Petugas spooring dan balancing Auto2000 Pandeglang menjelaskan bahwa ban serep “mini” hanya digunakan untuk membawa mobil ke bengkel agar ban utamanya diperbaiki.

BACA JUGA : Tips Mengusir Tikus yang Bersarang di Kap Mobil

“Ban serep jenis space saver bukan untuk sehari-hari. Jika mengalami pecah ban atau sebagainya, ban ini digunakan supaya mobil bisa menjangkau bengkel terdekat,” ujar Fallah. Perlu diperhatikan juga, cara berkendara menggunakan ban space saver berbeda dengan ban ukuran biasa. “Jika menggunakan ban serep space saver, sesuaikan cara mengemudinya. Dengan ukuran yang kecil, performanya tidak sama dengan ban biasa,” tutup Fallah.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia