Pentingnya Menjaga Sapuan Wiper Tetap Sempurna Saat Hujan"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Pentingnya Menjaga Sapuan Wiper Tetap Sempurna Saat Hujan


Auto2000.co.id – Curah hujan di sejumlah wilayah Indonesia masih cukup tinggi. Oleh sebab itu, pengemudi mobil harus ekstra hati-hati saat di jalan raya dalam kondisi hujan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Selain faktor pengemudi, keamanan dan keselamatan juga berkaitan dengan kondisi fisik mobil. Salah satunya memperhatikan komponen yang punya kaitan langsung dengan hujan, yaitu wiper.

Paling penting adalah menjaga kondisi wiper agar selalu dalam keadaan layak pakai. Tanpa wiper, pandangan pengemudi bisa terganggu ketika hujan deras, sehingga memicu terjadinya kecelakaan.

Fungsi dari wiper pada dasarnya adalah menyapu air hujan yang mendarat di jendela depan ketika hujan turun, sehingga sopir bisa melihat kondisi jalan dengan nyaman.

BACA JUGA : Fungsi dan Cara Kerja Fitur Follow Me Home Pada New Veloz

Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat menjelaskan, paling penting selalu lihat kondisi karet pada wiper. Jangan sampai keras atau pecah-pecah karena jika sudah seperti itu daya sapu di kaca menjadi kurang maksimal.

“Sopir menjadi terganggu penglihatannya karena air hujan yang disapu tidak bersih atau masih menimbulkan bekas air pada kaca mobil,” ungkap Sapta belum lama ini di Jakarta.

Sapta melanjutkan, merawat karet wiper agar tidak cepat getas atau pecah-pecah bisa dilakukan dengan cara tidak terlalu sering memarkirkan mobil di tempat terbuka. Karena jika sering karet wiper menjadi cepat kering dan timbul pecah-pecah.

BACA JUGA : Benarkah Isi Daya Baterai Ponsel Bikin Aki Cepat Soak?

Selain itu, disarankan juga untuk menjaga interval penggantian karet wiper setahun sekali. Penggantian dilakukan untuk menjaga kondisi karet wiper supaya tetap prima, sehingga bisa berfungsi dengan sempurna.

“Kalau sering servis berkala di bengkel resmi Auto2000 akan dicek juga bagaimana kondisi karet wiper, jika memang harus diganti maka teknisi akan memberikan informasi kepada pemilik mobil untuk menggantinya dengan yang baru,” ujar Sapta.

Jadi, kata Sapta untuk pengguna mobil Toyota tidak ada salahnya untuk melakukan servis berkala di bengkel resmi Auto2000, karena mobil dipastikan lebih terawat dan konsumen merasa aman ketika berkendara, baik jarak pendek maupun jauh.
​​​​​
Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF