LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Pentingnya Memahami Blind Spot Pada Kendaraan

 

Kepadatan lalu lintas khususnya di kota besar, sangat berpengaruh terhadap keselamatan pengendara. Hal tersebut menuntut kita untuk selalu memperhatikan objek di sekeliling kita, guna menghindari gesekan pada sisi bodi mobil Anda yang merugikan kedua belah pihak. Saat berkendara salah satu faktor yang cukup mempengaruhi keselamatan berkendara ialah blind spot.

Dalam aspek berkendara aman, titik buta atau blind spot merupakan hal yang sangat krusial, mengingat faktor ini tidak hanya sekadar hubungan antar kendaraan saja, melainkan juga manusia. Mengapa demikian? Karena faktor ini merupakan salah satu penyebab utama kecelakaan lalu lintas, utamanya saat menyalip kendaraan lain.

Oleh karena itu, ada baiknya kita mengenal pentingnya memahami blind spot pada kendaraan sebagai bagian dari berkendara aman di jalan. Untuk mengetahui secara lebih detail, berikut ini penjelasan mengenai blind spot pada kendaraan.

Blind spot atau yang sering disebut dengan titik buta adalah istilah, dimana pengendara tidak dapat melihat dengan baik sebuah area tersebut.

Istilah blind spot sering disebut sebagai area no-zone tidak hanya berlaku untuk pengemudi mobil saja. Pengendara sepeda motor juga bisa mengalami blind spot ini karena ada bagian yang tidak terlihat maupun tidak jelas dalam penglihatan.

Secara tidak langsung, blind spot sangat mempengaruhi dalam berkendara aman di jalan, apalagi pada kondisi jalanan yang sangat padat. Karena itu, dibutuhkan kemampuan khusus yang sangat baik guna menghindarinya.

Secara umum, blind spot adalah kondisi saat kita tidak dapat melihat objek yang berada di sekeliling. Beragam kemungkinan bisa saja terjadi saat berkendara termasuk bahaya kecelakaan lalu lintas.

Beberapa penyebab blind spot antara lain faktor internal dari kendaraan itu sendiri, faktor lingkungan sekitar. Beberapa contohnya seperti saat kendaraan berada di persimpangan, jalan berbukit, kondisi berdebu, hujan, atau lalu lintas yang padat. Faktor-faktor tersebut perlu diwaspadai guna menciptakan berkendara aman di jalan.

Semoga bermanfaat

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF