LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Pastikan Kondisi Oli Mesin Masih Layak Pakai

 

Auto2000.co.id – Kewajiban dari pemilik kendaraan yaitu harus memperhatikan kondisi oli mesin. Sebab, jika tidak diperhatikan otomatis kinerja mobil menjadi tidak maksimal karena kualitas pelumas menurun.

Oleh sebab itu, perlu diperhatikan kondisi dari oli, karena pelumas memiliki usia pakai. Jangan lupa untuk melakukan pengecekan meskipun mobil jarang dipakai.

Menurut Deni Adrian, Kepala Bengkel Auto2000 Cibinong, apalagi mobil yang jarang dipakai harus sering dicek karena pelumas tersebut memiliki tingkat viskositas atau kekentalan tertentu.

“Coba cek jika olinya sudah kental sekali dan warnanya hitam, maka harus diganti meski belum waktunya diganti sesuai dengan petunjuk dari buku servis,” ungkap Deni belum lama ini di Jakarta.

BACA JUGA : Ini Fitur Auto2000 Mobile Yang Dipakai Motivator Terkenal Merry Riana

Deni menjelaskan, setiap pabrikan menyarankan penggantian oli mesin dilakukan setiap 10.000 km sekali, atau setiap 6 bulan agar performa pelumas hingga mesin tetap optimal.

“Tetapi jika dicek ternyata sebelum waktunya oli tersebut sudah tidak layak pakai, sebaiknya diganti. Karena oli juga punya usia juga,” kata Deni.

Selain itu, Deni juga menyarankan setiap mengganti oli mesin, diganti juga filter oli agar kotoran tidak ikut masuk ke dalam pelumas di jantung pacu.

“Jadi kalau ganti oli mesin, sekaligus filter oli juga diganti. Sebab sama-sama setiap kelipatan 10.000 km harus ikut diganti,” ungkapnya.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF