Pastikan Hal Ini Sebelum Ajukan Klaim Asuransi Perbaikan Mobil di Auto2000
Diterbitkan14 Mar 2020
Auto2000.co.id Masalah senggol menyenggol kendaraan di kota besar seperti Jakarta memang kerap terjadi. Bahkan kondisi tersebut sudah menjadi risiko setiap hari di jalan.
Beruntung bagi pemilik mobil Toyota masalah kerusakan bodi dan cat bisa dengan mudah ditangani. Bagaimana caranya?
Cukup memanfaatkan layanan Body and Paint Auto2000, bodi mobil yang rusak atau cat yang tergerus akibat senggolan bisa kembali mulus seperti baru keluar dari dealer.
Proses pengajuan perbaikan bisa ditempuh melalui klaim asuransi. Proses pengajuan yang mudah membuat konsumen tak perlu direpotkan dengan jalur birokrasi yang terlalu panjang sehingga membuat mobil tertahan lama.
BACA JUGA : Bukan April Mop, Modal Rp 5 Juta Anda Bisa Beli New Avanza di Auto2000
Namun, meski mudah dalam mengurus proses klaim asuransi untuk menggunakan layanan di fasilitas Body and Paint Auto2000, ada hal wajib diperhatikan dan dipastikan oleh pelanggan agar proses pengajuan berjalan mulus.
Menurut Workshop Head Auto2000 Cabang Surabaya Body and Paint Kenjeran Yusuf Bahtiar, ada beberpa poin yang harus diperhatikan pemilik mobil sebelum mengajukan klaim asuransi.
Kondisi ini penting dipastikan agar pengerjaan mobil bisa cepat dilakukan dan konsumen bisa menikmati kembali kendaraannya.
Proses pengajuan klaim asuransi untuk perbaikan mobil Toyota, baik berupa pengerjaan bodi maupun pengecatan pada dasarnya memang mudah dilakukan, jelas Yusuf.
BACA JUGA : Persiapan Mudik Lebaran, Ini Daftar Promo Toyota dari Auto2000 Bulan April 2019
Tapi baiknya konsumen juga memastikan bila polis asuransinya masih aktif, jangan sampai masanya sudah habis sehingga tidak bisa meng-cover, lanjutnya.
Tidak hanya itu, Yusuf mengatakan ada empat hal lainnya yang juga tak kalah penting disiapkan sebelum mengajukan klaim asuransi perbaikan mobil.
Setelah memastikan masa asuransi masih aktif, konsumen juga perlu melakukan pengecekan jenis asuransi yang digunakan apakah juga cover kerugian yang terjadi.
Hal ini biasanya tegantung dari jenis polis yang dipilih, apakah Total Loss Only atau Comprehensive, dan lain sebagainya. Termasuk klausul seperti act of God dan tanggungan pihak ketiga.
BACA JUGA : Banyak Promo, Ini Sebab Anda Harus Beli Toyota Calya di Auto2000 Bulan April Ini
Setelah itu, siapkan syarat atau dokumen pendukung klaim asuransi yang nantinya diminta oleh pihak asuransi.
Biasanya berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku, Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang aktif atau tidak mati karena telat membayar pajak.
Bagi yang jasa asuransinya menggunakan sistem online untuk pengajuan, baiknya pemilik kendaraan mempersiapkan aplikasinya. Contoh seperti Garda Oto, itu bisa ditempuh dengan sistem online melalui OtoCare, jadi bikin mudah konsumen, ucapnya.
BACA JUGA : Ini Daftar Promo Servis Berkala Bengkel Auto2000 Yang Kasih Oli TMO Gratis
Bila semua syarat sudah lengkap dan dipastikan masa asuransi masih aktif, tinggal mengatur akan klaim di mana. Anda cukup memilik lokasi klaim sesuai keinginan dengan memilih waktu yang tepat agar tidak terjebak antrean.
Bagi pemilik beberapa asuransi bisa memanfaatkan layanan survey di lokasi pelanggan biasanya ini bisa dilakukan dengan perjanjian lebih dulu, terang yusuf.
Sementara bagi yang menggunakan asuransi Garda Oto bisa langsung janjian di bengkel Body and Paint Auto2000, karena surveyor standby setiap hari dan jam kerja untuk melayani konsumen, tutupnya.
Promo Terkait
Lihat semuaArtikel Lainnya
Lihat semuaShare With:
AUTO2000 DIGIROOM
Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.