LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Pasar Otomotif Nasional 2008: Penjualan Toyota Pecahkan Rekor Penjualan 200.000 unit

Jakarta – Penjualan Toyota sepanjang tahun 2008 membukukan hasil yang sangat luar biasa. Total penjualan Toyota di tahun 2008 ini telah berhasil membukukan angka penjualan sebesar 212.150 unit yang merupakan rekor penjualan tahunan tertinggi Toyota selama ini.

Pencapaian di tahun 2008 merupakan pencapaian terbaik Toyota dimana dimasing-masing kelas, mulai dari kelas sedan, kelas MPV, SUV hingga kelas kendaraan komersil, penjualan Toyota meningkat tajam dibandingkan pada tahun 2007.

Di kelas sedan, yang dihuni oleh Vios, Corolla Altis, Camry dan Crown, total penjualan sedan Toyota mencapai 17.397 unit, meningkat sebesar 52,2% dibandingkan tahun 2007. Pada tahun 2008 pun Toyota juga berhasil menjadi pemimpin pasar di kelas sedan.

Sedangkan untuk kelas MPV dan medium SUV, dengan Avanza, Yaris, Innova dan Rush, Toyota berhasil membukukan angka penjualan di kelas ini sebanyak 80.112 unit dimana penjualan terbesar dicapai oleh Avanza sebesar 85.535 unit yang merupakan rekor penjualan tahunan Avanza sepanjang sejarah, diikuti oleh Kijang Innova. Dan tak boleh dipandang sebelah mata adalah Toyota Yaris, kendaraan yang identik dengan anak muda ini tiap tahun nya terus mengalami peningkatan penjualan yang semakin mendapatkan tempat dihati konsumen di Indonesia.

Untuk kelas kendaraan komersial, yaitu Toyota Hilux dan Dyna, total penjualan sepanjang tahun 2008 sebanyak 19.923 unit, meningkat 119,6% dibandingkan tahun sebelumnya. Hasil ini juga merupakan pencapaian yang sangat signifikan, dimana tiap tahun produk kendaraan komersial Toyota semakin diminati sebagai mitra dagang yang mendukung bisnis para pengusaha di Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih kepada para konsumen yang tetap setia kepada Toyota. Hasil tahun 2008 yang melampaui target merupakan hasil kerja keras seluruh pihak, kami pun akan semakin meningkatkan kerja keras kami untuk menghadapi tahun 2009 yang sangat menantang untuk tetap memberikan yang terbaik untuk semua pelanggan setia kami”. papar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia