Para Pengemudi Pemula Wajib Baca Begini Step By Step Menstarter Mobil"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Para Pengemudi Pemula Wajib Baca Begini Step By Step Menstarter Mobil

Menstarter mobil untuk pertama kalinya bisa menjadi sebuah tantangan, khususnya jika Anda baru pertama kali belajar mengemudikan mobil. Untungnya, proses menstarter mobil itu mudah, baik untuk mobil bertransmisi manual maupun otomatis (matik). Perhatikan langkah – langkahnya berikut ini ya.

1.    Duduklah pada bangku pengemudi, kenakan sabuk pengaman Anda. Jangan mengemudi tanpa menggunakan sabuk pengaman.

2.    Masukkan kunci kedalam lubangnya. Lubang kunci pada umumnya berada di dekat setir. Ini akan terlihat seperti logam berbentuk lingkaran, seringkali ada tulisan di sekitarnya, dengan lubang kunci di bagian tengahnya. Masukkan kunci sepenuhnya ke sana.

3.    Jika Anda akan menstarter mobil matik, posisikan tuas persneling pada P atau N.

4.    Jika Anda menstarter mobil manual, posisikan tuas persneling pada N atau netral.

5.    Putar kunci untuk menstarter mobil. Anda harus memutarnya melalui dua posisi, dan kemudian lanjutkan putar pada saat Anda merasakan kunci seperti memiliki per pada posisi ketiga, untuk menstarter mesin. Gunakan tangan yang sama saat Anda memasukkan kunci ke lubangnya, dan jangan sampai Anda menarik kunci pada saat kunci diputar.

6.    Berhati hati untuk memasukkan gigi. Beberapa (tidak semua) transmisi manual dilengkapi dengan tombol pengaman kopling, yang akan memutuskan aliran listrik ke mesin, kecuali pedal kopling ditekan, artinya Anda harus menginjak pedal kopling agar mesin bisa menyala.

7.    Lihat pada spion, jangan sampai ada orang, barang atau mobil di dekat Anda, lalu mulailah berjalan dengan hati-hati. Ikuti aturan lalu lintas dan jadilah pengemudi yang baik.

Semoga bermanfaat untuk anda pada pemula

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia