Pantai Balekambang.webp

Pantai Balekambang: Informasi Rute, Harga Tiket, Hingga Daya Tarik

Diterbitkan25 Jun 2024

Pantai Balekambang, dengan segala keelokan alamnya, menjadi destinasi wisata yang memikat hati para pelancong di Indonesia. Terletak di kota Malang, Jawa Timur, pantai ini menawarkan panorama alam yang memesona dengan hamparan pasir putih yang terhampar luas, diselingi dengan batu-batu karang yang menjulang kokoh. 


Namun, keistimewaan pantai ini bukan hanya terletak pada keindahan alamnya saja, melainkan juga pada keberagaman aktivitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kalangan. Mulai dari bersantai di tepi pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi, hingga menantang adrenalin dengan berbagai wahana air yang tersedia, Pantai Balekambang menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya. Simak di bawah ini!


Lokasi dan Rute Menuju Pantai Balekambang

Pantai Balekambang, dengan letaknya yang berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kota Malang, adalah salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit di wilayah tersebut. Pantai ini dapat dijangkau melalui berbagai moda transportasi dengan biaya kendaraan yang terjangkau bagi pengunjung dari berbagai kalangan. 


Selain itu, pengalaman perjalanan menuju ke sana juga memberikan kesan yang menyenangkan dengan akses jalan yang mulus, dikelilingi oleh hamparan pepohonan rindang yang memberikan keteduhan serta udara sejuk yang menyegarkan. Rute paling umum yang diambil oleh pengunjung adalah melalui perjalanan dari pusat kota Malang, yang memakan waktu sekitar dua jam. 


Perjalanan dimulai dengan mengarahkan kendaraan ke Jalan Jaksa Agung Suprapto, kemudian melanjutkan perjalanan lurus hingga mencapai pertemuan dengan Jalan Raya Malang-Gempol. Dari sana, pengemudi akan mengikuti petunjuk arah menuju Jalan Balekambang, yang kemudian akan membawa mereka langsung ke lokasi Pantai Balekambang.


Baca juga: 8 Rekomendasi Wisata Alam Malang yang Menarik


Harga Tiket dan Jam Operasional Pantai Balekambang

Pantai Balekambang sendiri terbuka untuk wisatawan 24 jam setiap harinya. Untuk mendapatkan pengalaman yang sempurna, AutoFamily disarankan untuk mengunjungi pantai ini antara pagi hingga sore hari. Pada sore hari, Anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.


Untuk harga tiketnya sendiri bervariasi, tergantung pada hari apa Anda berkunjung ke pantai ini. Jika berkunjung pada hari kerja, AutoFamily harus membayar Rp10.000 per orang sementara untuk akhir pekan adalah Rp15.000 per orang.


Fasilitas Pantai Balekambang

Pantai Balekambang memiliki berbagai fasilitas yang dapat menunjang aktivitas AutoFamily. Beberapa fasilitasnya antara lain tempat parkir, toilet, mushola, warung makan, serta penginapan.


Tempat parkirnya sendiri cukup luas sehingga AutoFamily tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat. Biaya parkir untuk mobil sendiri adalah Rp10.000 sementara untuk kendaraan besar adalah Rp15.000.


AutoFamily juga dapat menginap di area Pantai Balekambang. Harga penginapan di area pantai sendiri berkisar mulai dari Rp150.000 hingga Rp250.000


DAFTAR DEALER TOYOTA TERDEKAT DAPAT ANDA TEMUKAN DI AUTO2000 DIGIROOM! 

Baca juga: Road Trip ke Malang: Panduan dan Pilihan Rute


5 Daya Tarik Pantai Balekambang yang Tidak Boleh Dilewatkan

Pantai Balekambang menawarkan sejumlah daya tarik yang memukau yang tidak boleh dilewatkan bagi para pengunjung:


1. Keindahan Alam

Pantai Balekambang menawarkan keindahan alam yang memukau dengan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan batu karang yang menghiasi pantainya. Ketika matahari bersinar terang, warna biru laut yang cerah kontras dengan pasir putihnya, menciptakan pemandangan yang memesona. Anda dapat bersantai di tepi pantai sambil menikmati keindahan alam ini atau menjelajahi pantai untuk menemukan spot-spot yang indah untuk berfoto.


2. Pura Luhur Amertha Jati

Pura Luhur Amertha Jati adalah salah satu daya tarik unik di Pantai Balekambang. Berada di atas pulau batu karang persis seperti Pantai Tanah Lot di Bali, pura ini menambah pesona mistis dan spiritual bagi pengunjungnya. Untuk mengunjungi Pura tersebut, Anda cukup menyeberangi jembatan yang menghubungkannya dengan Pulau Ismoyo. Dari sana, Anda dapat menikmati keindahan pura yang dipadukan dengan panorama laut yang menakjubkan.


3. Aktivitas Wisata

Pantai Balekambang menawarkan berbagai aktivitas wisata yang menarik bagi pengunjung. Mulai dari naik perahu di sekitar pantai untuk menikmati pemandangan laut hingga menyelam atau snorkeling untuk menjelajahi kehidupan bawah laut yang kaya akan keindahan alam. Aktivitas-aktivitas ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan petualangan yang seru di tengah keindahan alam Pantai Balekambang.


4. Keberagaman Budaya

Selain keindahan alamnya, Pantai Balekambang juga kaya akan keberagaman budaya. Di sekitar pantai, terdapat berbagai tempat ibadah yang menjadi tempat ziarah bagi para peziarah dari berbagai agama. Anda dapat mengunjungi tempat-tempat ini untuk mengamati arsitektur yang indah dan menikmati suasana keagamaan yang khas dari daerah tersebut.


SEGERA JADWALKAN TEST DRIVE MOBIL TOYOTA DENGAN MUDAH DAN CEPAT HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM! 

Baca juga: 4 Tips Persiapan Wisata Ke Malang Naik Mobil Pribadi


5. Kuliner Lokal

Setelah puas menikmati keindahan alam dan aktivitas wisata di Pantai Balekambang, pengunjung dapat memanjakan lidah mereka dengan mencicipi hidangan-hidangan lokal yang lezat di sekitar pantai.


Warung-warung dan restoran-restoran di sekitar pantai menawarkan berbagai hidangan laut segar, seperti ikan bakar, udang goreng, dan sate ikan yang menggugah selera. Ini merupakan pengalaman kuliner yang tak boleh dilewatkan bagi pengunjung yang ingin merasakan cita rasa khas dari daerah tersebut.


Berdasarkan informasi tentang Pantai Balekambang, dapat disimpulkan bahwa destinasi wisata ini cocok untuk siapa pun yang menginginkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan beragam. Dengan keindahan alamnya yang memukau, beragam aktivitas wisata yang menarik, keberagaman budayanya, serta kuliner lokal yang lezat, Pantai Balekambang menyediakan pengalaman liburan yang lengkap untuk semua jenis wisatawan.


Jika AutoFamily tertarik untuk menjelajahi keindahan Pantai Balekambang dengan kenyamanan dan gaya, Anda dapat mempertimbangkan rekomendasi mobil touring terbaik Toyota. Melalui berbagai pilihan, Anda dapat memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Jadikan perjalanan menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan dan tak terlupakan dengan mobil Toyota yang andal dan nyaman.


Segera jadwalkan test drive Anda di Auto2000 Digiroom untuk merasakan langsung kenyamanan, keamanan, dan performa mobil Toyota. Melalui layanan yang ramah dan profesional, tim Auto2000 akan membantu menemukan mobil touring ideal yang sesuai dengan kebutuhan Anda!


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 


Gambar hanya sebagai ilustrasi.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.