panjang-tol-mudik-2022.jpg

Tol Sepanjang 2.500 KM Siap Dipakai Mudik Lebaran 2022

Diterbitkan20 Apr 2022

Jalan tol menjadi salah satu infrastruktur yang cukup penting dalam menunjang kelancaran arus mudik Lebaran tahunan. Untuk itu pemerintah memastikan jalan bebas hambatan di Indonesia siap untuk digunakan selama musim mudik tahun ini. Panjang tol mudik 2022 sendiri ternyata sangat panjang.

Dikutip dari situs resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, panjang jalan tol yang operasional di Indonesia adalah 2.500 km yang dikelola oleh 46 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pada 66 ruas jalan tol yang tersebar di sejumlah pulau.

2.500 km jalan tol tersebut siap digunakan untuk menunjang kelancaran arus mudik Lebaran tahun ini. Untuk itu AutoFamily perlu memastikan mobil Toyota yang akan digunakan dalam kondisi terbaik.

Adapun rincian total panjang tol mudik 2022 adalah di Pulau Sumatera sepanjang 691 km, Pulau Jawa sepanjang 1.640,4 km, Pulau Bali sepanjang 10,1 km, Pulau Kalimantan sepanjang 97,3 km, dan Pulau Sulawesi sepanjang 61,5 km.

Baca juga:Mau Mudik Hemat Naik Mobil? Ini Rahasianya

Menjelang musim mudik Lebaran tahun 2022 ini, Kementerian terkait pun dikatakan telah memastikan kesiapan jalan tol di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan tersebut.

Diinformasikan juga bahwa untuk jalan tol di Pulau Jawa (Trans Jawa, Jabodetabek dan Non-Trans Jawa) operasional sepanjang 1.640 km terdapat Tempat Istirahat dan Pelayanan sebanyak 96 lokasi. Disebutkan pula bahwa saat ini tengah dilakukan Pelebaran Jalan Tol Jakarta Cikampek jalur B (KM 67 KM 50) sebagai antisipasi untuk ruas fungsional terbatas untuk arus balik khususnya kendaraan kecil.

Tol Siap, Mobil Harus Lebih Siap

Tentu akan percuma jika fasilitas jalan tol untuk mudik sudah sangat siap namun kondisi mobil tidak prima. Jangan sampai ada masalah teknis di tengah perjalanan mudik hanya karena mobil tersebut kerap melewatkan jadwal servis berkala dan perawatan.

Perlu AutoFamily ketahui bahwa di antara semua persiapan mudik, melakukan service mobil beberapa hari sebelum hari keberangkatan sangat penting. Mobil yang akan digunakan harus dalam kondisi prima agar tidak menimbulkan masalah di tengah jalan.

Baca juga:5 Hal yang Harus Dilakukan dalam Persiapan Mudik

Tentu saja tidak ada orang yang ingin mendapatkan masalah pada mobil saat di tengah jalan. Maka dari itu solusi paling tepat adalah melakukan service mobil di bengkel Auto2000. Dukungan mekanik andal dan berpengalaman di Auto2000 dapat mengembalikan mobil Toyota AutoFamily agar kembali prima. Kunjungi Auto2000 Digiroom untuk mendapatkan informasi layanan bengkel lebih lanjut.

Auto2000 Digiroom

MILIKI KIJANG INNOVA SECARA MUDAH DAN PRAKTIS DI SINI

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.