LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

*Harga yang tertera mengikuti wilayah DKI Jakarta

Pakai Jalan Tol Trans Jawa, Perhatikan 4 Hal Ini Saat Liburan Pemilu 2019


Auto2000.co.id – Setelah menggunakan hak pilih di rumah, Anda bisa libur panjang pada tanggal 17 – 21 April 2019 kalau di tanggal 18 April ambil cuti. Saat yang pas untuk berkendara menggunakan Toyota kesayangan di tol trans Jawa.

Seperti diketahui bersama, tol trans Jawa sudah menghubungi nyaris seluruh bagian pulau Jawa dari Barat ke Timur. Makanya Anda bisa bawa mobil dari Jakarta ke Surabaya nonstop di dalam tol tersebut.

Masalahnya, baik Anda maupun mobil kesayangan harus dalam kondisi fit saat melintas mengingat kondisi jalan yang mulus dan waktu tempuh yang panjang. Lengah sedikit, nyawa taruhannya.

Oleh sebab itu, perhatikan beberapa hal berikut ini supaya perjalanan Anda menggunakan mobil Toyota saat libur pemilu 2019 dapat berlangsung aman dan nyaman.

BACA JUGA : Bikin Kagum, Ini Beda New Avanza dan New Veloz Dari Pendahulunya

1. Fisik pengendara

Seorang sopir hanya bisa berada di balik kemudi maksimal 4 jam lamanya. Lebih dari itu, ia wajib diganti dengan pengemudi baru yang lebih segar. Atau minimal sekali, Anda tidur sekitar 1 jam di rest area.

Masalahnya, pasti banyak di antara Anda yang mengemudi sendirian. Oleh sebab itu pastikan tubuh dalam kondisi terbaik dengan menjalani tidur yang cukup dan berkualitas sejak beberapa hari sebelum berangkat.

Istirahat tidur yang tidak optimal menyebabkan rasa mengantuk berlebih di luar waktu istirahat. Otak merasakan kelelahan tapi terpaksa bertahan supaya Anda tetap terjaga. Dan ini sangat berbahaya kalau dibiarkan.

Lakukan senam ringan sebelum berkendara agar otot tidak kaku. Atur posisi duduk senyaman mungkin tapi tetap dapat mengendalikan mobil dengan baik. Buat diri Anda senyaman mungkin.

BACA JUGA : Wajib Paham! Ini Alasan Ban Mobil Anda Harus Spooring dan Balancing

2. Kondisi mobil

Hal pertama dan utama dari mobil yang wajib Anda cek adalah ban karena Anda menyerahkan tanggungjawab di jalan pada si karet bundar. Jika sampai ia bermasalah, potensi kecelakaan siap terjadi kapan saja.

Yang terutama dan terpenting adalah ban. Lakukan pengecekan tekanan angin ban sesuai rekomendasi di pagi hari dan mobil belum dipakai beraktivitas.
Periksa pula kondisi fisik ban. Perhatikan bila ada kerusakan di dinding atau telapak ban.
Jangan lupa pula memeriksa ban serep dan perlengkapan darurat untuk ganti ban.
Cek cairan mobil seperti air radiator, oli mesin dan transmisi, air wiper, oli power steering, dan minyak rem. Pastikan volumenya sesuai ketentuan dan tidak ada kebocoran.

BACA JUGA : Ini Fitur Auto2000 Mobile Yang Dipakai Motivator Terkenal Merry Riana

3. Isi penuh bensin

Sebenarnya di tol trans Jawa ada rest area dan sudah ada pom bensin. Tapi masalahnya, bisa jadi banyak pengemudi lain melakukan ritual sama di rest area tersebut sehingga menyebabkan antrian panjang.

Makanya, isi penuh bensin mobil Anda sebelum masuk tol. Atur strategi kapan waktu isi ulang BBM dengan memanfaatkan fitur MID di mobil.

Atau bisa juga dengan menggunakan strategi keluar di pintu tol tertentu dan isi bensin di SPBU terdekat. Contoh sederhana saat Anda berkendara dari Jakarta ke arah Jawa Tengah atau Jawa Timur.

Saat masuk kota Cirebon, rata-rata sudah menempuh perjalanan 3 – 4 jam. Nah, Anda bisa mampir sejenak ke kota ini karena banyak sajian kuliner enak. Jadi sekalian isi bensin, bisa makan dan wisata supaya tidak bosan di jalan.

BACA JUGA : Begini Cara Ngobrol Dengan Tasia Kalau Mau Beli Mobil Baru di Auto2000

4. Patuhi aturan dan jaga emosi

Jangan karena kondisi jalan tol yang masih mulus dan lalulintas relatif lancar membuat Anda berkendara seenaknya. Anda wajib patuh pada batas kecepatan maksimal kendaraan yang telah ditetapkan.

Patuhi rambu lalulintas dan ikuti arahan petugas polisi yang bertugas di lapangan. Patuhi pula marka jalan demi tertib lalulintas dan mereduksi risiko kecelakaan.

Tidak perlu emosi saat terjebak macet karena pengguna jalan lain juga mengalami hal yang sama. Kalau ada pengemudi lain yang agresif, Anda tidak perlu ikut kepancing emosi.
Jaga jarak aman dengan kendaraan di depan supaya Anda punya celah untuk manuver saat kondisi darurat. Kebiasaan berkendara bumper to bumper seperti saat berjalan di dalam kota wajib dihindari.
BACA JUGA : Bukan April Mop, Modal Rp 5 Juta Anda Bisa Beli New Avanza di Auto2000

5. Siapkan kartu e-Toll

Syarat  mutlak untuk dapat menggunakan jalan tol trans Jawa adalah saldo kartu e-toll yang cukup. Minimal Anda harus pegang dua kartu sebagai cadangan jika ada masalah.

Isi kartu pertama dengan saldo yang besar semisal Rp 1 juta dan kartu kedua lebih rendah sekitar Rp 500 ribu. Jangan takut tidak habis terpakai karena kartu ini juga bisa dipakai untuk belanja di mini market dan tidak ada kadaluarsa.

​​​​​​​Letakkan kartu di lokasi yang mudah dijangkau dan tidak gampang jatuh atau tercecer.
Hati-hati dengan gerbang tol yang memberlakukan sistem tap in dan tap out di gerbang masuk dan keluar karena hanya bisa dilakukan dengan kartu yang sama (1 kartu).

Share this article
Promosi Lainnya
Promo - Hoki Avanza
Ayo rayakan tahun baru Imlek bersama Auto2000 dan udah pasti dapat dua kali untungnya! Ikutan penawarannya sekarang dan bawa pulang mobil Avanza impian dengan DP 21 jutaan* atau dengan Cicilan 4,2 jutaan* saja loh.

Tak hanya itu, Anda juga berkesempatan untuk ikutan lucky draw dan bisa mendapatkan 1 unit Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Dapatkan juga hadiah langsung berupa Phillips UV light Disinfenction lamp dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah tiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom.

Penawaran ini juga berlaku untuk pembelian mobil Toyota tipe lainnya. Ikutan promonya di Auto2000 sekarang, sudah pasti Hoki terus!

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

05 Februari 2021
Promo - Hoki Agya
Ikutan penawaran dari Auto2000, sudah pasti Hoki terus loh! Spesial untuk Anda, bawa pulang mobil Agya pilihan dengan DP 17 jutaan* atau dengan Cicilan 2,7 jutaan* dan dapatkan keuntungan yang dua kali lipat!

Dengan ikutan penawaran ini, Anda juga berkesempatan untuk mengikuti Lucky Draw dan bisa mendapatkan 1 unit Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Ada hadiah langsung berupa Phillips UV Light Disinfection Lamp yang menunggu Anda serta tambahan uang elektronik 500 ribu rupiah tiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom.

Penawaran ini juga berlaku untuk pembelian mobil Toyota tipe lainnya loh. Ikutan penawarannya sekarang untuk rasakan beragam keuntungannya!

05 Februari 2021
Chinese New Year - Pasti Hoki
Ikutan paket servis mobil di Auto2000, pasti hokinya gede loh! Cara dapetin hadiahnya mudah, tinggal booking servis berkala di bengkel atau melalui THS Auto2000 Home Service dan Anda bisa pilih hadiahnya. Beberapa promo pasti untung yang bisa Anda pilih:

a. Paket Ganti Oli: FREE 1L Oli TMO
b. Paket Servis Rem: Discount jasa sampai dengan 45%
c. Paket Engine Tune Up: Discount jasa sampai dengan 50%

Ayo ikutan sekarang karena penawaran ini hanya berlaku sampai dengan 28 Februari 2021. Ayo rayakan Tahun Baru Imlek bersama Auto2000 dan rasakan banyak keuntungannya!

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.
04 Februari 2021
Promo - Deal Cermat
Berita bahagia di bulan Februari! Sekarang AutoFamily bisa mendapatkan banyak kemudahan untuk punya mobil Toyota terbaru loh.

Melalui paket DEAL CERMAT Anda bisa mendapatkan mobil baru Toyota dengan pilihan DP 20%, 25%, 30%, atau 40% serta tenor hingga 4 tahun khusus model Innova dan Fortuner!

Selain itu, setiap pembelian melalui program DEAL CERMAT Anda juga akan mendapatkan cashback trade in senilai 5 JT rupiah untuk AutoFamily yang melakukan trade in mobil lamanya. Selain itu harga jual mobil Anda akan dijamin di awal pembelian! Promo ini berlaku khusus untuk AutoFamily yang bertempat tinggal di wilayah JABODETABEK dan Medan.

Tunggu apa lagi? Yuk isi formulir di bawah ini untuk ikutan promonya.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

01 Februari 2021
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF