LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

NEW TOYOTA FORTUNER SIMBOL MASKULINITAS URBAN SUV

Jakarta (3/9) – Toyota merespon tuntutan pasar akan sebuah produk yang terus up to date dan mengikuti tren terkini. Masih pada segmen yang erat dengan sisi maskulin, Sport Utility Vehicle (SUV), PT. Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Toyota Fortuner, yang dilengkapi dengan beberapa pembaharuan. Menyempurnakan dua versi sebelumnya, New Toyota Fortuner juga memperkenalkan Toyota Fortuner TRD Sportivo Ver.3, sebagai simbol maskulinitas sebuah urban SUV.

Toyota Fortuner merupakan salah satu SUV yang mampu mempertahankan jati dirinya sebagai sebuah Sport Utility Vehicle. Memiliki rangka chasis, dan berpenggerak roda belakang tidak serta merta menahan laju Toyota Fortuner dalam dominasinya di segmen high SUV. Gempuran SUV berangka monokok dan berpenggerak depan, justru membuat Toyota Fortuner semakin mantap dengan jati dirinya sebagai true urban SUV.

Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan menegaskan, “New Toyota Fortuner kerap berevolusi mengikuti tren yang ada, dengan terus mempertahankan identitas asli sebuah SUV. New Toyota Fortuner hadir semakin elegan dan maskulin. Kebutuhan pasar, khususnya segmen SUV yang cenderung cepat menyerap hal-hal yang baru, dengan sigap kami respon dengan kehadiran New Toyota Fortuner. Di mana kami lengkapi dengan segala bentuk perubahan dan penyegaran bagi para pelanggan Toyota.”

 

Tahun ini Toyota cukup rajin memperkenalkan produk-produk yang lebih segar, sebagai upaya memiliki jajaran lini produk dengan paket keamanan standar global. Sesuai dengan keunggulan Toyota yaitu standar kualitas global yang disematkan ke dalam seluruh lini produknya. New Toyota Fortuner menjadi salah satu bagian dalam strategi besar tersebut, dengan beberapa improvement di dalamnya.

Pada tahun ini,  New Fortuner membawa muka baru yang lebih tajam dan stylish melalui konsep design baru varian TRD Sportivo miliknya. New Fortuner TRD Sportivo Ver.3  tampil lebih segar dengan New Radiator Grille, Daytime Running Lights (DRL), New TRD Sportivo Alloy Rims, dan New TRD Sportivo Bumper pada sisi depan dan belakang.

Penampilan baru ini jelas membuat Toyota terlihat lebih segar dan maskulin. Ketika melihatnya di jalan, New Toyota Fortuner seperti mampu menguasai dan mendominasi medan yang dilewatinya.

Pada sisi interior, perubahan tidak hanya disematkan pada bagian penunjang penampilan. Namun juga sisi teknologi dan fungsionalitas sebuah kendaraan penumpang. Untuk tipe bensin, suasana interior semakin elegan dan eksklusif dengan kehadiran alas duduk berbahan kulit dengan warna hitam. Tidak itu saja, tim desain Toyota sangat memperhatikan hal kecil dengan memberikan detailing berupa pola jahitan silver stitch. New Toyota Fortuner memiliki sistem entertainment baru. Tablet look head unit semakin menunjang sisi stylish urban SUV ini. Juga Roof Monitor bagi penumpang belakang di mana fitur ini merupakan yang pertama di kelasnya.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2005, Toyota Fortuner secara konsisten mampu terus berkembang dengan pertumbuhan rata-rata di atas 38% setiap tahunnya. Hal ini cukup membuktikan bahwa Toyota Fortuner mampu menyerap pasar dengan cepat dan menjalankan strategi Toyota dengan tanggap dan tepat. Secara total, hingga Juli 2013, Toyota Fortuner telah terjual sebanyak 79.745 unit. Meskipun dahulu penyerapan pasar masih berada di bawah level 10.000 unit, namun sejak tahun 2010 penjualan Toyota Fortuner berada di atas level 10.000 dan mencetak penjualan 19.691 pada tahun 2012.

“Sambil menjalankan kegiatan operasional, kami selalu mempelajari pasar dengan seksama. Oleh karena itu kerap hadir lebih dahulu dengan fitur-fitur yang dibutuhkan oleh pasar. Khususnya, pada segmen SUV, perubahan hampir setiap tahun dilakukan sebagai bagian dari strategi Toyota dalam menggenjot optimisme untuk menyerap pasar dengan cepat.” Ujar Johnny Darmawan.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005, setiap tahunnya Toyota Fortuner dibekali dengan perubahan dan pengembangan yang ada. Pada tahun 2006, Toyota Fortuner mulai dirakit di Indonesia. Memasuki 2007, atas kebutuhan pelanggan, Toyota Fortuner memiliki pilihan mesin diesel yang terkenal tangguh, bertenaga, dan efisien. Tahun 2009, Toyota Fortuner memiliki varian TRD Sportivo. Nuansa antar muka baru terlihat desain depan dan belakang pada tahun 2010. Pada tahun 2011, varian TRD Sportivo memperoleh penyegaran pada sisi desain. Masih lekat dalam ingatan bahwa Toyota Fortuner terakhir pada 2012 lalu, mengaplikasikan teknologi terkini yaitu teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) pada jajaran  mesin dieselnya. Teknologi anyar ini membawa Toyota

Fortuner sebagai SUV diesel terdepan dalam sektor performa mesin, dengan energi melimpah, efisiensi tinggi serta daya tahan tinggi.

Kami harapkan Toyota Fortuner mampu mempertahankan tren yang baik ini, tidak lepas dari respon positif para pelanggan sebagai apresiasi kami terhadapnya.” tutup Johnny Darmawan.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia