LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

New Avanza Launching: Cuma Avanza Yang Bisa

Jakarta (14/10) – Mengambil tempat di Hotel Gran Melia, PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan model terbaru dari kendaraan paling fenomenal di Indonesia, yang hanya memerlukan waktu kurang dari 5 tahun untuk menjejak angka lebih dari 270 ribu unit. Selain itu, permintaan pasar yang tetap tinggi sejak diperkenalkan hingga kini, serta resale value yang menguntungkanadalah bukti nyata tingginya kredibilitas kendaraan ini di mata masyarakat Indonesia. NEW AVANZA, kini semakin stylish dan mewah untuk setiap variannya.

Semenjak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2004, Avanza tak tergoyahkan merajai pasar, tak hanya di kelasnya namun juga menjadi mobil terlaris di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Meski telah memasuki tahun kelima, permintaan pasar tetap tinggi dan pelanggan tidak keberatan untuk menunggu dalam masa inden untuk memiliki kendaraan ini. Pengakuan kualitas produk dan layanan juga dapat dilihat dari berbagai penghargaan yang diterima, baik dari media maupun lembaga survei independen.

Saat ini masa inden Avanza masih sekitar 2-3 bulan. Kami mohon maaf dan berterima kasih kepada seluruh pelanggan yang setia dan percaya kepada Avanza sehingga berkenan menunggu,tutur Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor. “Kami bersyukur, antuasiasme pasar tetap tinggi. Permintaan pasar Avanza terus tumbuh, dari angka 50 ribu-an pertahun pada 2004 dan 2005, berkembang menjadi lebih dari 60 ribu-an unit pada 2007 – 2008. Terkait dengan tingginya permintaan ini, bahkan terkadang harga jual kembali Avanza lebih tinggi dari harga belinya.”

Kendati New Avanza senantiasa mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat, sebagai salah satu wujud inovasi terus-menerus dari setiap produknya serta untuk mempertahankan antuasiasme pasar, PT TAM menghadirkan New Avanza dengan tampilan baru untuk 4 tipe yang ada, yaitu 1.3 E M/T, 1.3 G M/T, 1.5 S A/T dan 1.5 S M/T.

Pada eksteriornya, penambahan ornamen krom pada pintu belakang (S&G), desain baru pada foglamp (S&G), outer mirror (S) dan side moulding (S) menjadikan New Avanza lebih stylish dan mewah, sedangkan center mesh bumper kini tampil lebih sporti (S&G).

Sedangkan pada interior, kabin New Avanza yang nyaman bagi 7 penumpang kini semakin mewah dan terasa luas dengan warna interior baru (greige). Tipe S A/T kini menggunakan tuas transmisi tipe Gate sehingga pengoperasiannya lebih mudah. Perubahan tampilan terdapat pada material tempat duduk, steering wheel (4 spoke), combination meter. New Avanza tipe E juga telah dilengkapi rear console box.

“Kami optimis, perubahan tampilan dan penambahan spek pada New Avanza ini dapat meningkatkan kenyamanan serta kepuasan para pelanggan, sehingga kredibilitas Avanza di mata masyarakat semakin tinggi, khususnya sebagai The Most Ideal First Car,” tambah Johnny Darmawan.

New Avanza hadir dalam 7 pilihan warna, yaitu Silver Metallic, Champagne Metallic, Black Mica, Aqua Metallic, Light Green Metallic, Wine Red (warna baru), dan Dark Grey (warna baru). Sebagaimana produk-produk Toyota lainnya, juga didukung oleh 186 sales outlet dan layanan purna jual (servis dan spare part) di 165 servis center serta 36 Body&Paint center yang tersebar di seluruh Indonesia. Toyota juga memberikan jaminan garansi selama 3 tahun atau 100.000 km, tergantung mana yang dicapai terlebih dahulu.

Daftar Harga

E/G

Tipe

On The Road Price
DKI Jakarta, Okt 2008

1.3 l

E M/T

Rp 116.800.000

G M/T

Rp 131.750.000

1.5 l

S M/T

Rp 143.100.000

S A/T

Rp 153.100.000

Penjualan Avanza Per Tahun

   

2004

2005

2006

2007

2008 (Jan-Sep)

Toyota Avanza

Unit

43.936

54.893

52.260

62.010

60.104

 

Share (%)

35,4

37,1

50,6

52,1

49,8

Total 4×2 Low

123.976

147.793

103.319

119.024

120.612

Penjualan Avanza 2008 Per Bulan

   

Jan

Feb

Mar

Apr

Mei

Juni

Juli

Agt

Sep

Toyota

Unit

5.459

5.709

4.990

6.244

6.877

7.279

7.974

7.742

7.830

Avanza

Share(%)

48,6

46,.5

44,3

47,4

53,9

50,9

52,6

51,3

51

Total 4×2 Low

11.225

12.277

11.275

13.164

12.768

14.296

15.164

15.084

15.359

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia