LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

MUDIK DENGAN KENDARAAN SENDIRI INGIN AMAN JANGAN LUPA 11 TIPS MUDIK AMAN BERSAMA

Ramadhan telah hadir kembali. Keramaian dan kemeriahan Ramadhan sangat terasa di Negara yang mayoritas muslim ini. Berbagai macam tradisi akan dilakukan dibulan suci yang penuh rahmat ini. Mulai dari Beduq dan sorak sorai suara “Sahuuurrr Sahuurrr” hingga nikmatnya kumandang Adzan Maghrib yang tentu ditunggu-tunggu banyak orang .  bukan hanya itu, tradisi mudik juga kerap dilakukan masyarakat Indonesia yang kebanyakan merupakan penduduk transmigran. Jadi kegiatan mudik lebaran merupakan hal yang wajib dilakukan untuk bertemu dengan sanak saudara ataupun hanya sekedar istirahat dikampung halaman.

Kecintaan akan kampung halaman tidak akan menyurutkan nyali untuk bisa merasakan kenikmatan dirumah sendiri. Kemacetan panjang dan panasnya terik matahari akan tertahan sementara hingga rindu akan keluarga dan kampung halaman terobati. Agar rindu terobati jangan lupa untuk berkendara dengan aman. Berikut ini beberapa tips mudik aman dengan kendaraan sendiri bersama Auto2000 Kertajaya

  1. Persiapkan diri secara fisik & psikologis

Persiapkan fisik dan mental Anda untuk melakukan perjalan jauh. Agar terhindar dari kelelahan.

  1. Tidak berangkat mudik setelah pulang kerja

Kelelahan setelah pulang kerja akan mengganggu perjalanan mudik Anda. Stress kerja yang dialami juga dapat mengganggu kegiatan mudik. Jadi hindari berangkat mudik setelah pulang kerja.

  1. Jangan lupa membawa obat-obatan

Persiapkan obat-obatan pribadi yang susah ditemui diwarung obat pinggir jalan.

  1. Siapkan makanan dan minuman yang cukup untuk dijalan

Persiapan makanan dan minuman juga penting untuk menjalani mudik aman. Jika dalam keadaan berpuasa siapkan menu berbuka puasa yang layak untuk dimakan.

  1. Gunakan peta mudik/GPS saat mudik

Peta mudik atau GPS dibutuhkan untuk para pemudik yang pemula namun bagi yang sudah terbiasa mudik tetap siapkan peta atau GPS untuk memastikan jalan yang dilalui terhindar dari kemacetan yang panjang.

  1. Pastikan alat komunikasi (handphone) dalam keadaan full charge

Handphone ataupun alat komunikasi lainnya usahakan dalam kondisi full battery atau full charge agar tidak mengalami low bat dan memperlambat Anda untuk bertemu dengan saudara tercinta.

  1. Manfaatkan rest area yang ada untuk beristirahat

Jika anda dalam keadaan mengantuk, berhentilah senjenak dan istirahatlah di rest area yang tersedia

  1. Jangan mengemudi dalam keadaan mengantuk

Jangan lupa tidur yang cukup sebelum melakukan perjalanan ke kampung halaman. “Jangan begadang kalau tiada artinya, jangan begadang kalau mau bertemu sanak saudara”.seperti syair lagu dari Rhoma Irama .

  1. Kurangi konsumsi minuman berenergi saat berkendara

Kurangi atau lebih aman untuk menghindari minuman berenergi saat Anda akan melakukan perjalanan mudik.

  1. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dengan terlebih dahulu melakukan pengecekan dan perawatan kendaraan anda di bengkel Auto2000 Kertajaya .Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan siap untuk digunakan mengunjungi keluarga dikampung halaman. Jika kendaraan mengalami masalah segera temui teknisi atau hubungi bengkel resmi Auto2000 untuk menyelesaikan permasalahan kendaraan Anda.​​​​​​​
  2. Pastikan barang bawaan sesuai dengan kapasitas kendaraan

Barang bawaan yang berlebihan akan menyulitkan Anda untuk berkendara dengan aman dan nyaman. Jadi pastikan untuk membawa barang yang dibutuhkan dan sesuai kapasitas kendaraan Anda.

Jadi pastikan Auto Family aman sampai tempat tujuan dengan memperhatikan Tips Mudik ini . Selamat Mudik Auto Family

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia