LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Millenial, Aplikasi Ini Wajib Ada di Ponsel Kamu Saat Libur Akhir Tahun


Auto2000.co.id – Mau tahu aplikasi ponsel apa saja yang bisa kamu bawa berlibur naik mobil? Ini beberapa aku share untuk teman perjalanan kamu.

Minggu depan sudah masuk musim libur akhir tahun. Beberapa di antara kamu pasti sudah mempersiapkan diri dan mobil Toyota kesayangan untuk jalan-jalan bersama keluarga dan teman.

Saat ini smartphone sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan. Jangan sampai ponsel kesayangan tertinggal di rumah pas liburan. Mending enggak usah liburan deh.

Terus, aplikasi apa saja yang wajib ada di ponsel kamu buat teman perjalanan? Ini beberapa di antaranya ya.

Oh ya, perkenalkan namaku Andre, dan usiaku 20 tahun. Sudah punya SIM A makanya rencananya tahun ini aku yang akan menyetir mobil Toyota Kijang Innova untuk liburan dengan keluarga.

BACA JUGA : Ini Beberapa Sebab Aktor Film Terkenal Beli Alphard di Auto2000

1. Peta digital

Buat aku, peta digital jadi menu wajib sebagai pemandu pengemudi mobil. Saat ini pun aku sudah terbiasa menggunakannya untuk berkendara setiap hari.
Dua aplikasi peta digital yang paling populer adalah Google Maps dan Waze. Secara garis besar, keduanya mirip. Hanya beda di beberapa fitur tambahan. Ada juga peta digital lain seperti Sygic.

Biasanya, untuk aplikasi seperti ini tergantung kecocokan kamu sebagai pemakainya. Tapi yang pasti, sebelum menggunakan cobalah pelajari cara menggunakan agar bisa maksimal dimanfaatkan di jalan.

Siapkan pula holder sebagai dudukan agar tidak mengganggu dan tidak berantakan, serta powerbank untuk menjaga baterainya tetap full.

BACA JUGA : Mau Persiapan Mobil Untuk Liburan Bermodalkan Klik di Layar Ponsel?

2. Booking hotel

Untuk produk lokal, kamu bisa coba Traveloka dan Pegipegi. Ada pula nama lain seperti Agoda, Bookings.com, dan Trivago.

Trip Advisor juga punya menu cukup lengkap. Yang sedang ngetop dan diklaim punya rate paling kompetitif adalah Airbnb. Yang terakhir ini jadi favorit aku sebagai gen millenial yang doyan traveling.

Sama dengan aplikasi peta digital, masing-masing aplikasi punya kelebihan dan kekurangan. Bisa dari cara booking, sistem pembayaran, dan aturan check-in dan check-out.
Oleh karena itu, pelajari dulu sebelum memilih mau pakai yang mana. Kamu bisa tanya teman yang biasa traveling. Apalagi biasanya akhir tahun banyak program promo.

BACA JUGA : Menang Banyak, Ini Sebab Anda Bisa Tukar Tambah Mobil Toyota di Auto2000

Saran dari aku, kamu bisa instal 2 atau 3 aplikasi sebagai pembanding dan back-up kalau ada masalah. Apalagi kalau kamu bakal sering pindah hotel.

3. Kuliner

Jajan makanan khas suatu daerah merupakan pengalaman yang sangat dinantikan dan tidak akan mungkin dilewatkan. Masalahnya, sangat banyak usaha kuliner dengan tawaran rasa yang diklaim paling nikmat.

Nah, sebelum memilih restoran atau warung yang tepat, pantau dulu via aplikasi kuliner. Beberapa yang bisa dicoba adalah Zomato atau Qraved. Untuk aplikasi lokal, ada Makan di Mana, PergiKuliner, Toresto, dan Indonesia Kuliner Guide.

Pastikan aplikasi kuliner yang kamu pakai ada menu reivew-nya sehingga bisa tahu seberapa oke resto atau warung yang akan dituju. Gunakan aplikasi yang sudah terdapat menu peta sehingga kamu lebih mudah mengaksesnya tanpa takut tersesat.

BACA JUGA : Millenial, Layanan Ini Bikin Bodi Mobil Mulus Lagi Dalam Waktu 8 Jam

4. Pemutar lagu

Tidak perlu repot, cukup instal aplikasi pemutar lagi seperti Spotify dan Joox, kamu bisa mendengarkan lagu dari segala genre dan tahun rilis. Dengan jumlah lagu mencapai jutaan, kamu tidak akan pernah merasa bosan di perjalanan.

Spesialis remix, ada aplikasi Mixcloud. Terdapat beragam kategori musik yang sangat kekinian, mulai dari EDM, Deep House, Dubstep, dan jenis musik keren lainnya.
Ada pula aplikasi yang bantu kamu berkaraoke ria, seperti Red Karaoke Sing & Record dan The Voice: On Stage. Dengan polesan efek suara, nyanyian kamu akan terdengar merdu
mendayu.

5. Kesehatan

Walau dalam masa liburan, bukan berarti kamu harus melupakan kesehatan. Apalagi bila dalam perjalanan ada kakek dan nenek, atau ada anggota keluarga yang memiliki penyakit bawaan.

BACA JUGA : Mau Oli TMO Gratis? Manfaatkan Layanan Bermodalkan Klik di Ponsel Ini

Selain bawa obat-obatan pribadi, ada beberapa aplikasi yang bisa bantu kamu di jalan. Salah satu aplikasi kesehatan yang bisa dipakai adalah WebMD.

Aplikasi ini memberikan akses informasi kesehatan, termasuk di dalamnya fitur pengecekan, pertolongan pertama dan cara pengobatannya, serta lokasi rumah sakit terdekat.
Yang lain, aplikasi pendeteksi penyakit bernama AR First Aid menawarkan fitur yang oke untuk identifikasi gejala penyakit.

Ia dirancang sebagai langkah pertama dalam melakukan identifikasi masalah kesehatan seperti alergi, luka bakar, tersedak bahkan masalah kesehatan akibat kecelakaan.
Untuk pengecekan rutin harian, kamu bisa coba iCare Health Monitor. Tergolong komplit, aplikasi ini bisa mengukur tekanan darah, denyut jantung, penglihatan, pendengaran, SpO2, bahkan hingga tingkat napas melalui telepon.

BACA JUGA : Tidak Mungkin Kena Tipu, Program Ini Bantu Anda Beli Mobil Baru Dengan Cara Tukar Tambah

6. Pertolongan darurat

Salah satu contohnya adalah Auto2000 Mobile bagi pengguna mobil Toyota. Di dalamnya ada menu Emergency. Begitu ditekan, kamu akan terhubung dengan nomor kontak Emergency Road Assistance (ERA).

Atau kamu bisa menghubungi bengkel resmi Auto2000 terdekat saat dalam masalah karena dalam aplikasi ini terdapat fitur Our Branches berisi daftar bengkel resmi Auto2000. Lengkap dengan kontak telepon dan peta untuk menuntun kamu menuju ke sana.
Sebenarnya, kamu bisa mengunduh aplikasi game ke ponsel kesayangan. Tapi sebaiknya dihindarkan karena quality time bersama keluarga jauh lebih penting. Kamu dan anggota keluarga bisa bercanda sepanjang jalan tanpa dihalangi oleh gadget di tangan.

​​​​​​​Ingat, tetap utamakan safety driving ya, guys! Karena saat dipakai, sedikit banyak ponsel pasti mengalihkan perhatian kamu saat mengemudi.
Nah, sebelum berlibur bersama keluarga atau teman tercinta menggunakan mobil Toyota kesayangan, kamu bisa memanfaatkan 6 jenis aplikasi di atas. Atau ada yang lain?

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF