LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Menjaga Kelir Bodi Mobil dari Cara Paling Sederhana


Auto2000.co.id – Perawatan mobil tidak selalu seputar hal teknis seperti mengganti oli secara berkala. Menjaga keindahan bodi mobil agar tetap cerah dan tak kusam juga menjadi bentuk perawatan yang bisa Anda lakukan.

Tentunya dalam hal menjaga kilau kelir mobil, Anda harus rajin merawat, dalam arti rajin memoles. Nah, dalam urusan moles-memoles ini, sebenarnya bisa dilakukan sendiri tanpa perlu menyambangi salon mobil, asal rajin dan telaten.
Seperti halnya yang dikatakan oleh Workshop Head Body and Paint Auto2000 Kenjeran Yusuf Bahtiar. Menurutnya, melakukan perawatan bodi dapat dilakukan dengan jalan yang sederhana asalkan rutin melakukannya.

“Paling penting itu konsisten atau rutin, untuk eksterior kita bisa merawat dari cara yang sederhana, mulai dengan rajin mencuci. Sementara untuk interior bisa dengan membersihkan debu menggunakan vacuum cleaner,” terang Yusuf.

BACA JUGA : Millenial, Layanan Ini Bikin Bodi Mobil Mulus Lagi Dalam Waktu 8 Jam

Dengan rutin mencuci bodi, menurut Yusuf sebenarnya sudah menjadi bentuk perawatan dan bisa menjaga bodi mobil. Namun bagi yang ingin tampil lebih kinclong, tentunya harus ditambah sentuhan menggunakan produk pemoles.

Tentu dalam memilih material atau produk perawatan cat juga tidak bolah sembarangan. Menurut Yusuf, upayakan cari yang minim zat kimia, karena bila terlalu banyak campuran kimianya, dikhawatirkan justru bisa mengikis permukaan cat.

Sementara untuk proses mencuci dan memoles, Yusuf juga mengingatkan untuk tidak dilakukan di tempat terbuka. Upayakan cari lokasi yang teduh, agar mobil tidak langsung terkena terik sinar matahari.

Namun bagi pengguna Toyota yang tak memiliki waktu untuk urusan memoles bodi, bisa langsung menyambangi bengkel resmi Auto2000.

BACA JUGA : Tidak Hanya Cantik, Mari Bedah Fitur dan Menu Tasia Dari Auto2000

Pasalnya, Auto2000 juga menyediakan layanan jasa poles bodi untuk mengembalikan kesegaran warna mobil dengan kualitas yang tentunya sudah terjamin.

“Dengan membawa ke bengkel bodi dan cat Auto2000, urusan bikin kinclong kembali bodi mobil Toyota bisa ditangani, bahkan sampai menghilangkan baret halus,” terang Yusuf.

​​​​​​​“Pekerjaannya dilakukan oleh spesialis dan tentu material poles yang digunakan sudah disesuaikan dengan cat kendaraan Toyota,” lanjutnya.
Sementara untuk harga cukup bervariasi, tergantung dari model kendaraan karena disesuaikan dengan dimensi mobil. Namun untuk kisaran biayanya rata-rata mulai dari Rp 700.000 khusus untuk poles eksterior.

Share this article
Tanya Tasia