MENGANTUK KETIKA DALAM PERJALANAN JAUH LAKUKAN BEBERAPA TIPS INI"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

MENGANTUK KETIKA DALAM PERJALANAN JAUH LAKUKAN BEBERAPA TIPS INI

Menempuh perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan, tentu membuat stamina pengemudi mudah drop. Berikutnya konsentrasi menurun dan potensi kecelakaan kian besar. Salah satu pertanda stamina turun adalah ngantuk sesaat alias microsleep. Meski hanya berlangsung sebentar, microsleep ini bisa sangat berbahaya. Karena terjadi saat sedang mengendara dengan kecepatan sedang hingga tinggi, antara 60 km/jam hingga 100 km/jam.

Lamanya waktu ngantuk sesaat ini juga hanya sebentar, antara 1 hingga 30 detik.

Hal itu bisa sangat berbaya karena deretan mobil yang berjalan cepat bisa saling bertabrakan fatal, jika pengemudinya mengalami ngantuk sesaat.

Jangan mencoba mengebut agar ngantuk hilang, jangan pula berusaha mencari jalan berkelok-kelok. Hal itu tak akan bisa mengatasi ngantuk sesaat itu.

Jadi, apa yang harus dilakukan?

1. Auto Family harus Berhenti

2. Parkir Mobil di tempat aman, seperti rest area, halaman rumah makan, halaman masjid halaman kantor pemerintahan setempat atau kantor polisi.

3. Tidur. Ya, Auto Family wajib untuk tidur, tapi tak perlu lama. Cukup lima menit saja.

4. Ulang tidur lima menit itu setiap kali mulai berasa mengantuk.

5. Berhentilah dan beristirahatlah setiap dua jam saat berkendara jarak jauh.

Bagi penumpang yang duduk di samping sopir, lakukan beberapa hal ini:

1. Ajak pengendara berbincang, untuk mengurangi rasa bosan.

2. Perhatikan cara berkendara supir. Jika sudah mulai tidak mengikuti lajur, maka tegur supir.

3. Sesekali lihat instrumen di dashboard,  apakah supir berkendara terlalu cepat?  Lihat juga apakah ada lampu-lampu peringatan yang menyala? Jika ada, maka tegurlah.

Perjalanan jarak jauh melibatkan banyak orang dengan beragam kondisi kesehatan dan beragam emosi.

Berhati-hati di jalan dan menaati rambu lalu-lintas akan menguransi risiko terjadinya kecelakaan.

Auto2000 Cirebon

Auto2000​​​​​​​

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF