LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Mau Mudik, Ini Pentingnya Lakukan Servis Sejak Dini

Auto2000.co.id – Sesaat lagi, masyarakat ibu kota siap untuk melakukan tradisi mudik ke kampung halaman untuk merayakan momen Lebaran.

Melakukan persiapan mudik menurut Kepala Bengkel Auto2000 Yos Sudarso, Suparman, jauh lebih baik dibandingkan harus terkena masalah di jalan.

Selain bisa lebih optimal, konsumen juga akan terhindar dari antrian panjang bengkel yang biasanya terjadi jelang libur Lebaran.

“Jelas lebih baik dari sekarang. Pertama, konsumen bisa lebih matang memperiapkan kendaraaan, selain itu konsumen juga lebih santai karena tidak terburu-buru,” jelas Suparman.

BACA JUGA : Belum Sempat ke Bengkel Untuk Persiapan Mudik? Ini Solusinya

“Biasanya saat di pertengahan bulan atau mendekati hari H jelan Lebaran, jumlah volume pelayanan bengkel akan meningkat drastis, otomatis antrian akan semakin panjang,” lanjutnya.

Dengan melakukan perawatan berkala sejak dini, Suparman menjelaskan konsumen akan lebih leluasa dan memiliki waktu yang lebih fleksibel.

Karena bisa saja saat dilakukan servis berkala ditemukan adanya masalah atau kerusakan yang membutuhkan waktu pengerjaan relatif lebih lama.

Belum lagi ditambah bila sampai menyangkut masalah pergantian komponen yang bersifat slow moving, seperti kampas kopling, dan overhaul yang membutuhkan waktu pengerjaan dan kesiapan suku cadangnya, terutama bagi mobil yang cukup berusia.

BACA JUGA : Obat Anti Mogok, Ini Yang Dilakukan Saat Servis Berkala Sebelum Mudik Lebaran

“Intinya lebih cepat lebih baik, dengan begitu konsumen bisa well prepared kendaraannya,” tegas Suparman.

“Bila mepet-mepet, contoh satu minggu sebelum keberangkatan mudik, selain biasanya volume bengkel yang ramai, kalau mobil ada masalah akan membuat konsumen tergesa-gesa dan bisa jadi bikin perjalanan mudik tertunda,” ujarnya.

Suparman mengingatkan bagi pengguna Toyota, pada musim mudik kali ini Auto2000 juga menggelontorkan program purna jual yang menawarkan ragam keringanan perawatan kendaraan.

BACA JUGA : Layanan Kilat Ini Bikin Persiapan Mudik di Auto2000 Berjalan Cepat

Pemilik Toyota mendapatkan diskon sebesar 20 persen yang berlaku bagi tiap penggantian oli TMO Full Synthetic dan 10 persen untuk oli TMO Synthetic.

Auto2000 juga memberikan potongan harga untuk Toyota Differential Gear Oil (TDGO), Manual Transmission Fluid (MTF), Injector Cleaner, sampai Brake Fluid atau minyak rem diskon lima persen.

Sementara diskon untuk jasa servis, setiap pemilik Toyota akan mendapatkan potongan sebesar 25 persen.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia