LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Mau Booking Service Auto2000 Pakai Whatsapp? Yuks Tasia Bantu

 

Auto2000.co.id – Sebagai bagian dari generasi zaman now yang punya mobilitas tinggi, Andri, seorang pria muda yang sedang membangun bisnis start-up, begitu tergantung pada aplikasi yang ada di dalam ponsel pintarnya.

Salah satu aplikasi wajib adalah Whatsapp (WA) yang sudah menjadi aplikasi utama hampir seluruh ponsel pintar saat ini karena kemampuannya dalam membantu chating antar sesama pengguna ponsel.

Di lain pihak, Auto2000 baru saja memperkenalkan chatbot cantik yang diberi nama Tasia untuk membantu beragam kebutuhan pemilik mobil Toyota yang juga merupakan pelanggan setia Auto2000.

Tasia adalah implementasi misi terbaru Auto2000 ‘Help people to enjoy their mobility’. Via widget di pojok kanan bawah browser website Auto2000, baik lewat desktop komputer maupun smartphone.

BACA JUGA : Mudah dan Nyaman, Ini Sebab Anda Harus Ngobrol Dengan Tasia

Tasia siap melayani kebutuhan informasi konsumen Auto2000. Mulai dari informasi pembelian mobil baru Toyota, kredit, hingga booking service untuk memudahkan pemilik mobil mengatur jadwal servis.

Sebagai seorang gadget-mania, Andri langsung mengulik Tasia dan ia begitu tertarik dengan informasi bahwa pelanggan Auto2000 dapat mengakses Tasia lewat aplikasi WA di 0822-8980-2000.

Segera mencatat nomor telepon merangkap nomor WA Tasia, Andri menyimpan Tasia dalam daftar kontak WA-nya. Siapa tahu suatu saat butuh.

Esoknya saat ingin pergi beraktivitas, ia mendapati bahwa Toyota Innova G A/T miliknya sudah saatnya servis berkala. Di kesempatan istirahat makan siang Andri pun berusaha berkomunikasi dengan Tasia via WA.

BACA JUGA : Ini Alasan Anda Dilarang Nyalakan Lampu Hazard Saat Hujan Deras

Dimulai dengan ucapan salam ‘Selamat Siang’, Andri mencoba mengirim chating pada Tasia. Segera Tasia membalas sapaan tersebut dengan memperkenalkan diri sebagai virtual assistant dari Auto2000.

Selanjutnya Tasia menjelaskan bahwa ia baru bisa membantu kebutuhan booking service Auto Family, begitu sapaan Tasia. Tasia langsung menyodorkan jenis booking service yang bisa Andri pilih.

Pelanggan bisa pilih b -Bengkel : untuk layanan booking service di bengkel Auto2000, atau THS : untuk layanan  THS – Auto2000 Home Service.

THS – Auto2000 Home Service merupakan layanan servis berkala kendaraan yang bisa dilakukan di rumah ataupun di tempat Anda bekerja, jadi teknisi Auto2000 yang akan datang ke tempat Anda.

BACA JUGA : Apa itu Aquaplaning Yang Bikin Mobil Kecelakaan Terbalik di Jalan Tol?

Sama dengan melakukan booking service lewat Tasia di browser Auto2000, Andri dihadapkan pada sejumlah data pribadi yang harus ia masukkan setelah memilih layanan apa yang dimau.

Mulai dari nama, sapaan, tipe mobil, pelat nomor mobil, sampai jenis servis yang dibutuhkan. Bedanya adalah, Andri juga mendapatkan pilihan General Repair saat memilih layanan bengkel (b) mengingat fasilitas bengkel yang lengkap.

Tak lupa juga Tasia menanyakan apakah ada keluhan lain terkait mobil Andri. Selesai memasukkan informasi masalah mobilnya, Andri akan diminta untuk membagi lokasinya via WA untuk mempermudah Tasia.

Jika belum paham, Anda bisa masuk ke menu tersebut dengan menekan tanda klip di ujung kanan bawah WA, klik Location, dan Anda bisa kirim lokasi.

BACA JUGA : Benarkah Ban Mobil Cepat Panas dan Gampang Meletus di Jalan Tol?

Untuk pilihan bengkel (b), Tasia akan menyajikan pilihan bengkel resmi Auto2000 yang terdekat dari lokasi yang Anda kirimkan. Silakan pilih salah satu sesuai keinginan.

Sementara untuk opsi THS (t), lokasi yang Anda bagikan dipakai sebagai petunjuk arah tim  THS – Auto2000 Home Service untuk melakukan servis berkala. Makanya, pastikan dulu posisi yang Anda kirim sudah tepat sesuai keinginan.

Oh ya, Tasia juga akan meminta Andri memasukkan jadwal untuk servis berkala, baik di bengkel maupun order THS – Auto2000 Home Service. Mulai dari tanggal mulai dari H+2 sampai H+7 tanggal booking sampai pilihan jamnya.

BACA JUGA : Bagaimana Cara Jaga Ban Mobil Supaya Tidak Gampang Meletus di Jalan Tol?

Setelah verifikasi ulang data pribadi berupa nomor ponsel dan alamat email yang bisa dihubungi, Tasia akan mengirimkan lembar konfirmasi yang berisi data booking service Andri.

Kalau ada kesalahan input data, Andri bisa menggantinya sesuai dengan kode yang diberikan oleh Tasia. Bila sudah benar, Andri tinggal menyetujui dan akan keluar kode booking service sebagai data referensi.

Selanjutnya Andri tinggal mendatangi bengkel resmi yang ia tunjuk atau menunggu kedatangan tim  THS – Auto2000 Home ServiceTHS. Melihat padatnya kesibukan dan hanya ingin servis berkala, Andri memilih layanan THS supaya dapat melakukan di kantornya.

Mudah kan?

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia