LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Manfaatkan Fitur Eco Indicator Kalau Mau Berkendara Irit

Walau sudah cukup lama dihadirkan, namun banyak pemilik Toyota Avanza dan Veloz yang sampai saat ini belum mengerti cara kerja dari fitur eco pada mobil.
Seperti diketahui, eco indicator dihadirkan sebagai pemandu gaya berkendara agar tetap hemat bahan bakar. ​​​​Letak Eco indicator ada di dalam tatanan speedometer agar lebih mudah dipantau pengendara.

​​​​​​​Fungsi Eco Indicator

Sesuai fungsinya, fitur ini akan menyala dengan warna hijau yang bertujuan untuk memberikan informasi apakah cara pengendara Anda sudah efisien atau belum.
“Fungsi dari fitur ini sebagai barometer pengendaraan yang ekonomis, jadi pengendara bisa berpatokan dari melihat indikator tersebut,” ujar Suparman, Kepala Bengkel Auto2000 Yos Sudarso. ​​​​​​
“Apakah sudah berkendara efisien atau belum. Lampu indikator tersebut akan menyala ketika kecepatan di atas 20 kilometer per jam (kpj),” urainya.


Cara Kerja Eco Indicator

Suparman menjelaskan cara kerja eco indicator akan sangat berpengaruh pada gaya mengemudi seseorang, terutama ketika menekan pedal gas. Jadi bila pengemudi terlalu agresif menekan pedal gas atau sering melakukan kick down, otomatis lampu eco indicator akan padam. Untuk menerapkan gaya berkendara yang efisien, Suparman menyarankan pengendara untuk ramah dalam menekan pedal gas, terutama saat baru akan melakukan akselerasi awal. ​​​​​​​

​​​​​​​Tidak perlu menekan pedal gas terlalu dalam sehingga mobil bisa menyentak. Dan yang pasti, mesin jadi boros bensin. “Cara kita menjaga tekanan pedal gas itu sangat berpengaruh, apalagi saat dihadapi situasi stop and go. Usahakan injak pedal gas dengan halus atau smooth,” terang Suparman. “Begitu juga saat akan melakukan penggantian gigi karena eco indicator pada New Avanza dan New Veloz itu tersedia pada transmisi manual dan otomatis,” ucap Suparman.


Pada intinya, keberadaan eco indicator pada New Avanza dan New Veloz menurut Suparman untuk mendukung para pengemudi agar berkendara sesuai kaidah eco driving. Dengan kebiasaan tersebut, efeknya bisa membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien yang tentu berujung pada pengeluaran yang lebih irit. Tidak hanya itu saja, dengan terbentuk perilaku berkendara eco driving, otomatis juga akan membentuk suatu kebiasaan bekendara yang halus. Sehingga keawetan dari ragam komponen lain pada mobil juga bisa terjaga.

​​​​​​​Jadi sudah tahu kan tentang fitur Eco pada mobil yang sangat penting ini. Jika AutoFamily saat ini mengalami kerusakan pada Eco-nya, bawa saja mobil anda ke bengkel toyota terpercaya agar ditangani oleh orang tepat dan berpengalaman. Saat ini bengkel Auto2000 telah ada hampir diseluruh kota di Indonesia, jadi tak perlu khawatir berpergian kemana saja tentunya.

Baca Juga: Apa Itu Overhaul, temukan disini


​​​​​​​PROMO MENARIK DI AUTO2000 DAPATKAN SEKARANG!

PROMO1 PROMO2 ​​​​​​​

promo sehat toyotaku ​​​​​​​ lebih ringan cicil toyota ​​​​​​​​​

corolla cross digiroom new normal deals ​​​​​​​ corolla cross saatnya merdeka

saatnya merdeka promo ​​​​​​​ bayar setengah cicilan promo

promo perkasa​​​​​​​ ​​​​​​​ promo perkasa​​​​​​​

promo viosvaganza​​​​​​​ ​​​​​​​ promo new yaris

promo spontan​​​​​​​​​​​​​​
Share this article
Tanya Tasia