Makin Pede Dengan Velg Mobil Yang Kinclong"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Makin Pede Dengan Velg Mobil Yang Kinclong

Selain cat body mobil yang mentereng, hal lain yang juga bisa menjadikan pusat perhatian semua mata saat memandang mobil Anda adalah kondisi velg nya. Dengan velg yang terawat dan mentereng, tentu saja akan membuat penampilan mobil Anda semakin menarik.

Oleh sebab itu jangan pernah menyepelekan perawatan di bagian kaki-kaki mobil khususnya untuk velg mobil ini.

Supaya makin pede berkendara dengan mobil Toyota yang velgnya kinclong, praktekkan langkah mudah ini yang  bisa Anda lakukan sendiri dirumah.

1. Langkah Pertama

Cukup bersihkan kotoran yang menempel di sepanjang liner / kolong roda dari pasir dan kotoran lain yang menempel. Hal ini bertujuan agar saat proses pembersihan velg sedang berlangsung, tidak ada lagi kotoran dari liner yang jatuh dan membuat velg kembali kotor.

2. Langkah Kedua

Setelah bagian liner / kolong ban dibersihkan dari segala macam kotoran, selanjutnya Anda bisa mulai membersihkan velg mobil dengan cara mencucinya menggunakan sabun cuci mobil atau cairan khusus pembersih velg.

3. Langkah Ketiga

Bilas hingga bersih kemudian di lap dengan menggunakan kanebo. Proses dilanjutkan dengan mengaplikasikan kompon untuk menampilkan kilap dari velg.

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat hendak mencuci mobil dan juga velg adalah, hindari mencuci saat permukaan body dan velg mobil dalam keadaan panas. Biarkan kondisinya dingin terlebih dahulu baru kemudian dicuci.

Hal ini bertujuan agar kondisi cat body maupun velg tidak rusak, dan tidak timbul jamur pada permukaannya. Kemudian perhatikan air yang digunakan untuk mencuci, jangan mencuci mobil menggunakan air yang memiliki kandungan zat kapur yang tinggi karena bisa merusak kilau pada mobil.

Mudah bukan? Makin Pede ya kalau velg mobil Toyota Anda selalu kinclong.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia