Lebih Dekat Dengan Pelanggan Lewat 100 Cabang Auto2000"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Lebih Dekat Dengan Pelanggan Lewat 100 Cabang Auto2000

SUKABUMI – Pertama di Indonesia, Auto2000 sebagai founder dealer kendaraan Toyota tembus peresmian cabang ke-100 di Sukabumi, Jawa Barat, pada Selasa (5/4). Ini bukti komitmen Auto2000 dalam menjalankan filosofi perusahaannya “FIRST” poin pertama, yaitu Focus on customer (fokus pada pelanggan).

“Ibarat nilai ujian, angka 100 itu sudah nilai sempurna. Tetapi, bagi Auto2000 angka ini justru jadi langkah awal yang baru untuk terus memperbaiki pelayanan kami agar pelanggan semakin puas. Tidak hanya di kota-kota besar, kami ingin melayani pelanggan yang ada di kota-kota kecil, agar mereka pun lebih mudah mengurus keperluan kendaraan mereka. Apalagi melihat pangsa pasar Auto2000 di Jawa Barat itu tahun lalu mencapai 30,9%, tentunya kehadiran cabang baru bisa membantu memudahkan jumlah pasar yang tidak sedikit itu,” ujar Chief Executive Auto2000 Agus Prayitno.

Sejalan dengan membaiknya laju pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2016 ini, pasar otomotif pun ikut membaik. Tak heran jika hingga Februari 2016 ini, pangsa pasar Auto2000 secara nasional berada di angka 35,7%. Dampaknya juga terlihat pada peningkatan pangsa pasar Auto2000 di area Jawa Barat hingga Februari 2016 mencapai 33,3%. Tampak kondisi pasar yang cukup kondusif di area Jawa Barat.

Melihat potensi ekonomi di Jawa Barat pada tahun 2016, yakni diproyeksikan tumbuh ke angka 6,3-6,9%, pemilihan Sukabumi sebagai lokasi cabang ke-100 diharapkan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Jawa Barat serta pangsa pasar Auto2000 di provinsi tersebut.

“Kondisi pasar otomotif tahun lalu jadi pembelajaran untuk kami berpikir kreatif lewat servis-servis yang kami tawarkan kepada pelanggan. Tahun ini yang diprediksikan membaik, dan sudah terlihat perbaikannya sejak akhir tahun lalu, kami terus usahakan agar semua cabang Auto2000 termasuk Auto2000 Sukabumi ini jadi diler terbaik di tiap-tiap kota keberadaannya, sesuai misi kami Best in Town,” papar Chief Marketing Auto2000 Martogi Siahaan.

Sesuai pula dengan misi untuk menjadi Best in Town, Auto2000 Sukabumi hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Sukabumi, yang tentunya memiliki perbedaan dengan kebutuhan pelanggan di daerah-daerah lain. Sekitar wilayah tersebut dapat ditemukan pabrik-pabrik, industri, dan pusat perdagangan, maka keberadaan cabang ini diharapkan memudahkan pelanggan, baik dalam hal pembelian unit kendaraan baru atau servis kendaraan untuk kelancaran kegiatan usaha.

Potensi Sukabumi

Cabang yang didirikan dengan total investasi Rp 53 Miliar ini merupakan yang pertama memiliki bengkel Body Paint (BP) resmi Toyota di Sukabumi, baik kabupaten maupun kota. Auto2000 Sukabumi menyediakan layanan full service, mulai dari penjualan, servis kendaraan, serta suku cadang resmi Toyota.

Di kabupaten yang terletak di kaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango ini, pelanggan kini tak perlu repot jika ingin membeli atau mengurus servis kendaraan Toyota mereka ke luar daerah. Beralamat di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur KM 8, Kampung Cipetir, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, cabang baru ini cukup strategis. Berada di perlintasan Sukabumi dan Cianjur, lokasi cabang bisa ditemukan dengan mudah dengan menempuh jarak sekitar 9 km atau 20 menit dari pusat Kota Sukabumi, dan pelanggan yang berada di Cianjur pun bisa menemukannya dengan mudah kurang lebih 23 km atau sekitar 40 menit dari Cianjur ke Auto2000 Sukabumi.

Potensi di Sukabumi cukup beragam. Pariwisata, industri kreatif, sumber daya alam, dan seni budaya adalah beberapa potensi utama di kabupaten yang beribukota Palabuhanratu ini. Keempat potensi ini akan berkembang lebih baik tentunya jika didukung oleh transportasi yang baik. Pariwisata, terutama, yang semakin berkembang di Sukabumi, seperti Citarik, Pantai Pelabuhan Ratu, dan Ujung Genteng, mendorong laju pertumbuhan daerah.

Auto2000 Sukabumi dengan luas bangunan 6.336 m2 dan luas tanah 11.421 m2, menyediakan total stall servis umum (General Repair/GR) sebanyak 16 stall dan stall servis Body Paint/BP sebanyak 24 stall pada kapasitas penuh. Servis yang ditawarkan antara lain Booking Service, Express Maintenance, Service Follow Up, Service Record, dan sebagainya.

“Untuk pencatatan servis, service advisor kami di sini sudah menggunakan tablet atau mobile, jadi lebih ringkas dan bisa dipantau secara real-time proses perawatan kendaraan pelanggan,” terang Operation Manager Auto2000 Area Jawa Barat Gondo Handoko.

Meski baru lahir, cabang ini menargetkan penjualan 2016 sebanyak 70 unit kendaraan per bulan, servis BP 6 unit per hari, dan servis GR 20 unit per hari.

Sesuai standarisasi cabang Auto2000, fasilitas yang tersedia sama seperti cabang-cabang baru lainnya, antara lain ruang VIP, full AC, pojok bermain anak (kids corner), lounge, koneksi Wi-fi gratis, TV kabel, smartphone charger box, dan mushola.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF