Langit Langit Mobil Anda Kotor Segera Bersihkan Dengan Cara Ini"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Langit Langit Mobil Anda Kotor Segera Bersihkan Dengan Cara Ini

Langit-langit mobil Anda, atau yang disebut dengan plafon mobil bisa menjadi kotor karena bersentuhan dengan tangan, rambut, kulit kita, dan benda-benda lain yang menempel ke plafon. Karena bahan plafon menempel permanen ke langit-langit mobil, Anda harus menggunakan metode dan produk pembersih yang tidak merusak lem dan lapisan laminasi. Untuk mengetahui lebih lanjut metode yang benar untuk membersihkan plafon mobil dengan aman dan efisien yuk ikuti cara berikut:

1.    Lepaskan kotoran dan debu yang menempel di plafon menggunakan kain serat mikro. Kain ini dibuat dari bahan yang dapat mengangkat dan mengumpulkan debu lepas, kotoran, dan debu yang melekat di plafon mobil. Gunakan kain serat mikro yang kering dan bersih untuk menyeka plafon mobil. Seka searah dengan arah kain plafon.

2.    Beli pembersih jok atau sampo untuk membersihkan plafon. Pembersih jok seharusnya cocok dan aman digunakan untuk membersihkan kain plafon. Contoh, jika plafon terbuat dari kain vinil, gunakan pembersih vinil.

3.    Semprotkan pembersih jok ke seluruh permukaan plafon. Sampo atau permbersih jok akan menghilangkan debu, kotoran, dan debu hitam yang sebelumnya tidak dapat dibersihkan menggunakan kain serat mikro.

4.    Seka pelan seluruh permukaan plafon menggunakan kain serat mikro. Setelah pembersih jok terserap ke dalam kain plafon, kain serat mikro akan menghilangkan sisa noda, kotoran, debu lepas, dan debu hitam lain.

5.    Hilangkan minyak yang menodai plafon menggunakan campuran air dan cuka. Larutan air (3 bagian) dan cuka (1 bagian) akan menghilangkan noda minyak tanpa memengaruhi lem dan laminasi yang menempelkan kain ke langit-langit mobil.

6.    Tunggu sampai kering sebelum menggunakan lebih banyak pembersih jok. Jika langit-langit mobil tetap tampak kotor setelah pemakaian pembersih jok dan Anda ingin mengulangi pemakaiannya, pastikan kain benar-benar kering sebelum Anda memakai pembersih jok lagi. Hal ini akan mencegah kain plafon lepas dari langit-langit.

7.    Semprotkan sedikit pengharum atau minyak jeruk ke arah plafon mobil jika bau masih melekat. Produk semacam ini dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap seperti bau rokok atau bau makanan dari plafon mobil.

Perhatikan, jangan pernah membuat plafon menjadi basah, saat mengeringkan, akan timbul noda air yang tidak dapat dihilangkan. Semoga bermanfaat.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF