LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Lakukan Ini Agar Rem Tangan Mobil Toyota Anda Bekerja Dengan Baik

Rem tangan sering juga disebut sebagai rem parkir. Kenapa? Berbeda dengan rem biasa, parking brake emang bakal berguna banget ketika mobil Anda sedang parkir.

Rem ini bertugas untuk memastikan posisi mobil supaya tetap diam, tidak berubah, atau tidak lari ke mana-mana.

Disebut sebagai rem tangan karena tuas rem ini memang didesain untuk mudah digenggam. Anda tinggal menarik tuas yang biasanya terletak di sebelah kiri pengemudi, sebagai jembatan antara supir dengan penumpang di bangku depan. Rem ini menahan roda-roda belakang mobil supaya tetap stabil dalam posisi diam.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan supaya rem mobil anda tetap awet dan bisa bekerja dengan baik. Jangan mengendarai mobil ketika rem parkir atau rem tangan belum dilepas.

Kampas rem bisa haus dan habis, temperatur mesin bisa naik menjulang, sistem pengereman bisa terganggu, dan kalau diulang terus-menerus, ban mobil Anda bisa gundul.

Kemudian, saat sedang parkir di jalan menurun atau menanjak, pastikan kamu memberikan pengganjal berupa batu atau balok tebal pada roda mobil. Rem bisa cepat aus ketika menerima beban yang terlalu lama.

Kalau rem sudah kewalahan, bisa-bisa mobil Anda terjun bebas, lho. Pengganjal di roda dapat membantu rem tangan dalam menahan beban yang ada.

Rem memang sangat penting. Tidak cuman saat berkendara, saat parkir pun kita membutuhkan rem. Dengan rem ini, mobil kita bisa tetap stabil, dan tentunya aman.

Selanjutnya, jangan lupa lakukan perawatan rutin. Rem yang haus dan terlalu berat mungkin harus diganti komponen-komponennya dan disetel ulang oleh para mekanik andal.

Tetap lakukan service berkala rutin setiap 6 bulan / kelipatan 10.000 km mana yang tercapai lebih dahulu. Percayakan kepada Bengkel Resmi Toyota Auto2000 Tabanan di Jl. Achmad Yani No. 99 Abiantuwung, Kediri, Tabanan Bali atau hubungi 0361-9332000 untuk Booking Service terlebih dahulu.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia