Lakukan Ini Agar AC Mobil Toyota Anda Tetap Dingin"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Lakukan Ini Agar AC Mobil Toyota Anda Tetap Dingin

Mengemudikan mobil di terik panasnya matahari dipastikan sangat membutuhkan AC yang dingin untuk membantu pendinginan didalam kabin.

Bisa dibayangkan kalau AC mobil Anda tidak berfungsi di saat seperti itu? Pasti Anda akan berkeringat dan sangat amat tidak nyaman selama perjalanan.

Nah, bagaimana caranya menjaga AC mobil agar tetap prima dan dingin saat Anda mengendarai mobil?

“Yang pasti adalah perawatan rutinnya harus diperhatikan, apabila mobil setiap hari dipakai, maka interval waktu servis rutin yang dianjurkan adalah setiap 6 bulan. Bisa saja lebih cepat dari 6 bulan jika rute yang dilalui jalannya berdebu seperti melewati kawasan proyek atau pabrik, pasti lebih cepat kotor filter dan evaporatornya,” ujar Nurfauzan, Kepala Bengkel Auto2000 Tabanan

Dengan mengikuti servis rutin AC ini, selain AC tetap dingin dipastikan seluruh piranti AC mobil mulai dari kompresor, evaporator, tabung dryer, dan lainnya akan lebih awet.

Kerusakan juga lebih cepat terdeteksi sebelum parah. Selain servis rutin, ada hal yang bisa Anda kerjakan sendiri untuk menjaga AC tetap dingin.

1) Rajin bersihkan karpet mobil, karena berawal dari kotornya karpet bisa membuat AC cepat kotor sehingga menimbulkan masalah yaitu kurang dingin karena kotoran dari karpet itu

2) Pastikan kabin yang bersih dan tidak penuh dengan barang yang tak berguna.

3) Jangan menjemur mobil di tempat terbuka yang langsung terpapar sinar matahari, kalau terpaksa buka sedikit kaca mobil sekitar ½ cm agar hawa panas tidak terkurung didalam kabin

Nah, sudah tahu kan cara membuat AC mobil Anda tetap dingin? Jadi, jangan lupa servis rutin dan perhatikan kebersihan kabin mobil ya.

Bagi Anda yang mungkin belum tau, di Bengkel Resmi Toyota Auto2000 Tabanan tersedia fasilitas servis AC jadi tak perlu bingung lagi akan servis AC mobil Toyota Anda dimana.

Yuk datang ke Jl. Achmad Yani No. 99 Abiantuwung, Kediri, Tabanan – Bali atau hubungi nomor 0361-9332000 untuk Booking Service terlebih dahulu.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF