LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ladies, Perhatikan Hal Ini Untuk Berkendara Aman dan Nyaman di Jalan

Auto2000.co.id – Tidak seperti dulu, seiring dengan bergesernya pola pikir dan tingginya mobilitas, membuat wanita banyak berada di belakang kemudi mobil.

Bahkan, banyak dari mereka tak mau kalah bersaing dalam memiliki jam terbang berkendara sendiri seperti kaum adam di tengah padatnya jalan perkotaan.

Meski sudah bisa mengendarai mobil sendiri, namun belum tentu semua wanita mengerti mengenai faktor safety driving yang baik.

Masih banyak dari kaum hawa yang lalai untuk memperhatikan unsur keselamatan dan kenyamanan saat mengemudi, padahal keduanya merupakan perioritas utama.

BACA JUGA : Begini Cara Cegah Karat Tumbuh di Bodi Mobil, Nomor 1 Deteksi Dini

Menurut Kepala Cabang Auto2000 Cikarang Indah Yuliana, wanita umumnya kurang detail memperhatikan unsur keselamatan saat berkendara. Bahkan dari hal yang sebenarnya sederhana.

“Paling sering itu mengemudikan mobil menggunakan sepatu hak tinggi atau high heels, biasanya ini wanita kantoran,” ulasnya.

“Tanpa disadari kondisi ini sangat berbahaya, karena membuat kaki tidak nyaman saat menginjak pedal gas,” lanjut Indah.

Dengan penggunaan alas kaki yang terlalu tebal atau tinggi, bisa membuat feeling dalam berkendara menjadi tidak peka. Dan itu berbahaya ditinjau dari aspek safety driving.

BACA JUGA : Waspadalah! Ini Pemicu Karat Tumbuh di Bodi Mobil Anda

Selain itu, ketika terjadi hal-hal yang membutuhkan respons tinggi, seperti melakukan pengereman mendadak, kaki tidak akan fleksibel bergerak.

Indah menyarankan bagi wanita yang mengemudi ke kantor sebaiknya tidak menggunakan high heels, tapi pilih sepatu yang bawahnya datar dan tetap tertutup. Karena itu penting bagi kaum hawa untuk membawa alas kaki khusus mengemudi.

Tidak hanya itu, walau sudah mahir berkendara, tapi menurut Indah masih banyak pengemudi wanita yang minim pengetahuan soal mobil yang digunakannya sehari-hari.

Contohnya mulai dari tidak mengerti kondisi mobil sampai ketidakpahaman soal indikator pada mobil. Padahal setiap mobil punya buku manual yang bisa dipelajari.

BACA JUGA : Wajib Paham! Ini Alasan Ban Mobil Anda Harus Spooring dan Balancing

“Minimal mereka harus belajar soal arti indikator pada dasbor dan panel instrumen, karena bila mobil mengalami masalah yang sifatnya teknis, biasanya akan diinfokan dari panel indikator yang menyala,” terang Indah lagi.

“Terutama indikator mengenai temperatur mesin dan aki. Bila sampai lengah untuk diperhatikan, bisa sangat merepotkan,” jelasnya.

Bagi pengemudi wanita pengguna produk Toyota yang mengalami kesulitan atau tidak memiliki banyak waktu melakukan servis berkala mobilnya, tidak perlu khawatir.

Cukup andalkan layanan THS – Auto2000 Home Service, dan teknisi andal Auto2000 akan langsung menyambangi lokasi Anda untuk melakukan servis berkala, bahkan sampai penggantian suku cadang ringan.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia