Event_541_Article_Image_200311.jpg

Kunjungan Komunitas Pelanggan ke Pabrik Toyota

Diterbitkan21 Apr 2020

22 Mar 2010

Jakarta (20/03) Kedekatan Toyota dengan komunitas pelanggan merupakan salah satu hal terpenting bagi Toyota. Setelah serangkaian kegiatan yang dilakukan Toyota bersama komunitas, termasuk kegiatan rutin tahunan Toyota Community Gathering, kali ini Toyota mengajak para anggota komunitas melihat lebih dekat proses pembuatan kendaraan Toyota melalui Toyota Community Plant Visit.

Terjalinnya komunikasi yang baik dengan komunitas-komunitas pelanggan Toyota adalah salah satu prioritas utama bagi Toyota. Menyadari betul dukungan dan masukkan dari komunitas-komunitas yang terbentuk secara independen ini, Toyota berupaya untuk membina komunikasi dua arah dan memberikan dukungan penuh terhadap aktivitas komunitas. Selain acara-acara inisiatif masing-masing komunitas, Toyota juga memfasilitasi komunikasi antar komunitas dan komunitas dengan Toyota melalui Toyota Community Gathering yang menjadi agenda rutin tahunan.

Menjawab antusiasme para anggota komunitas, Toyota mengajak serta para anggota komunitas untuk berkunjung ke pabrik Toyota di Karawang, pabrik dimana Kendaraan Kebanggan Indonesia, Kijang Innova diproduksi. Selain diajak melihat lebih dekat proses produksi Toyota Kijang Innova dengan kualitas internasional standar Toyota yang dijaga, para anggota komunitas juga dapat melakukan tanya jawab langsung dengan pihak manajemen Toyota dan main dealer, Auto 2000.

Kunjungan ini merupakan salah satu upaya Toyota dalam memfasilitasi keinginan para anggota komunitas untuk melihat langsung bagaimana proses pembuatan produk Toyota dan bagaimana standar kualitas masing-masing produk dijaga, jelas Marketing Direktur PT. Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto disela-sela kegiatan berlangsung. Mereka juga dapat menanyakan langsung informasi-informasi yang ingin diketahui dari manajemen Toyota dan Auto 2000 yang hadir hari ini, tambahnya.

Acara ini melibatkan 60 anggota komunitas dari 4 komunitas pelanggan Toyota seperti Avanza Xenia Club (AXIC), Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Innova Community (IC), Terios Rush Club (TERUCI), ID42ner (Fortuner). Disamping melihat proses produksi dan standarisasi kualitas produk Toyota, para anggota klub ini juga diberikan kesempatan untuk mendapatkan product experience langsung selama acara kunjungan.

Toyota berharap kegiatan ini dapat mengukuhkan hubungan baik yang sudah terbina antara Toyota dengan para anggota komunitas Toyota, serta mampu memberikan informasi serta pengalaman yang memadai bagi pelanggan.

Para anggota komunitas bersama manajemen PT. TAM, TMMIN, dan Auto 2000Bapak Eko Rudianto (Deputy Div. Head Engineering PT. TMMIN), Bapak Jodjana Jody (COO Auto 2000), Bapak Rahmat Samulo (Div. Head SLD PT. TAM), perwakilan dari masing-masing komunitas, Bapak Joko Trisanyoto (Marketing Direktur PT. TAM), dan Bapak Nandy Julianto (Div. Head Quality Control PT. TMMIN)

Auto2000

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.