Kualitas Cat Mobil Bisa Turun Jika Sering Parkir di Luar"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Kualitas Cat Mobil Bisa Turun Jika Sering Parkir di Luar

Auto2000.co.id – Anda pasti pernah parkir mobil di luar ruangan. Mulai sekarang harus dihindari, karena dalam jangka waktu panjang akan mempengaruhi kualitas dan warna cat mobil.

Paling mudah dan sering terjadi, yaitu cat menjadi pudar. Kondisi itu tidak lain karena mobil parkir di luar ruangan lebih intens terkena sinar matahari dan guyuran air hujan ketimbang mobil yang parkir di dalam tempat beratap.

“Karena kalau musim kemarau terus parkir di luar, sinar matahari itu bisa membuat cat mobil pudar. Memang tidak secara langsung, tetapi dalam waktu beberapa tahun ke depan,” tutur Bambang Sulistiyanto, Body Painting Service Head Auto2000 Bekasi Timur.

BACA JUGA : Dilarang Beroperasi di Jakarta, Tukar Tambah Mobil Tua Anda di Auto2000

Sering parkir di tempat terbuka, lanjut Bambang setidaknya membuat warna cat mobil lebih cepat pudar satu atau dua tahun lebih cepat.

Misal, harusnya cat mobil masih bisa bertahan sampai lima tahun, tetapi baru tiga tahun pemakaian warnanya sudah tidak segar lagi.

“Paling sering seperti itu, misalnya warna putih menjadi agak ke kuning-kuningan, atau hitam menjadi sedikit pudar. Jadi usahakan untuk selalu parkir di tempat yang tertutup,” kata Bambang.

Apalagi risiko terbentuknya noda membandel, terkena kotoran binatang atau lecet tertimpa ranting pohon juga lebih besar. Alhasil, cat mobil kian terlihat kusam dan tidak enak dipandang.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia