LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Klakson tiba tiba mati Yuk lakukan hal ini

 

Klakson mobil merupakan elemen penting dari sebuah kendaraan fungsional. Auto Family mungkin mengalami masalah dengan klakson mobil, termasuk klakson dengan suara lebih rendah daripada normal atau klakson yang tidak ada suara sama sekali. Memperbaiki klakson mobil yang rusak bisa dilakukan sendiri apabila kondisi tidak memungkinkan untuk langsung ke bengkel. Ikut caranya berikut ini.

BACA JUGA : Tips Menyelamatkan Diri saat Mobil Nyaris Tenggelam

Tentukan masalah pada klakson. Kenali jenis kerusakan klakson mobil untuk membantu Auto Family memutuskan cara memperbaikinya. Buka kap mesin dan mintalah seseorang menekan klakson jika terdengar pada volume rendah. Banyak mobil memiliki 2 klakson atau lebih. Jika bunyi klakson rendah saat ditekan, 1 klakson atau lebih telah berhenti berfungsi.

Carilah klakson pada pendukung radiator inti atau di belakang grille mobil. Lepaskan konektor kabel. Klakson menyerupai sekring dengan kawat yang mengarah keluar. Untuk melepas konektor kawat, tekan ke bawah ujung bawah konektor lalu tarik kabel keluar. Lepaskan baut pemasangan dan pelat sambung yang melekat pada kabel. Bersihkan komponen lalu pasangkan kembali. Mintalah seseorang untuk membunyikan klakson.

BACA JUGA : Tidur di Mobil dengan Mesin Menyala Bisa Berujung Kematian

Belilah klakson baru jika membersihkan bagian klakson tidak memperbaiki rendahnya suara klakson. Auto Family dapat memilih untuk mengganti klakson rusak dengan jenis klakson yang sama, Auto Family dapat memilih klakson mobil yang umum digunakan.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia